Brilio.net - Banyak orang tidak puas dengan berat badan yang mereka miliki. Mungkin kamu salah satunya. Kamu bisa saja mengeluh bagaimana menurunkan angka berat badan. Akan tetapi, di luar sana banyak orang yang sedang berjuang keras untuk menambah ons demi ons agar berat badannya naik.

Bagi kamu yang ingin menambah berat badan, ada cara yang baru. Bahkan cara yang satu ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menonton televisi. Tetapi bukan sembarang program yang kamu tonton. Terus program seperti apa? Tontonlah acara yang berkaitan dengan kuliner, terlebih lagi acara masak-memasak.

Program cooking show di Indonesia sangat mudah disaksikan. Bahkan setiap televisi mempunyai program ini. Acara ini juga menjadi andalan di saat weekend. Jadi gampang kan?

Cara menaikkan berat badan dengan menonton program masak-memasak bukan anjuran semata. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Penelitian ini pernah diterbitkan di jurnal Appetite.

Dikutip oleh brilio.net dari huffingtonpost.com, Minggu (22/3), perempuan yang menonton program cooking show dengan tujuan untuk mencari tahu resep kemudian memasaknya berisiko berat badannya naik daripada yang tidak.

Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 501 perempuan yang berumur antara 20-35 tahun. Kajian ini juga meliputi bagaimana perempuan tersebut mencari resep, seperti majalah, koran, atau kelas memasak. Tidak hanya sampai di situ, sang peneliti juga mencatat berat dan tinggi badan dari semua sampel.

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa perempuan yang menonton program masak-memasak berat badannya naik lebih dari 45 kg daripada mereka yang mencari resep di media cetak. Hal tersebut juga diiringi dengan peningkatan Body Mass Index (BMI).

Jadi bagaimana? Apa cara ini menarik bagi kamu? Selamat mencoba!