Brilio.net - Segala sesuatu yang dimulai, pastilah akan ada pula akhirnya. Begitu pula dengan suatu hubungan. Dalam urusan percintaan kerap kali kita mendengar kata "mantan". Seolah mantan telah menjadi bagian dari hidup kita. Ada pasangan yang mengakhiri hubungannya secara baik, ada pula yang terjadi hanya karena sedikit kesalahpahaman.

Terkadang, ada saja yang masih belum bisa sepenuhnya lepas dari ingatan tentang mantan. Hingga tanpa sadar, ternyata kamu masih merindukannya. Namun, ego dan keadaan yang ada biasa menjadi penghalang untuk mengungkapkan rasa rindu.

Nah, kalau kamu biasanya ngapain nih kalau tiba-tiba saja merasa kangen sama mantan? Berikut beberapa yang biasa dilakukan saat kangen mantan melanda versi brilio.net, Kamis (24/09)

1. Memandangi foto

Putus tapi masih rindu? Ini yang dilakukan untuk mengobatinya

Loading...

Yang namanya mantan memang ada berbagai macam dan jenis tergantung pada bagaimana pribadi mereka masing-masing. Beberapa di antaranya ada yang berhasil menyisakan kenangan di hati, meskipun jalinan telah berakhir. Hingga pada akhirnya, tanpa sadar rasa kangen mulai menghantuimu. Lalu, apa yang terjadi? "Kalau kangen mantan, aku cari-cari foto kenangan terus pantengin deh sampai bosen sendiri," ujar Nurul (28) karyawan swasta asal Klaten.

2. Membayangkan kenangan

Putus tapi masih rindu? Ini yang dilakukan untuk mengobatinya

Setelah menjalin kasih selama beberapa waktu lamanya, tak dipungkiri kalau ada satu atau dua kenangan yang masih nyangkut di memori. Entah itu kenangan suka atau duka, pengalaman pertama kamu bareng orang tersayang biasanya masih berbekas. "Membayangkan kenangan saat masih bersama seakan bisa menghadirkan kembali si dia sebagai pengobat rindu," ungkap Fahmi (30) karyawan swasta di Kota Magelang.

3. Mencoba menjalin kontak kembali

Putus tapi masih rindu? Ini yang dilakukan untuk mengobatinya

Buat mantan "couple" yang kebetulan masih menyimpan kontak ex-girl atau boyfriend, bisa jadi kamu akan tergoda untuk kembali menghubunginya saat kangen tiba-tiba saja menyerang. Seperti yang dialami oleh Retno (33) wiraswasta asal Tangerang. "Pas kangen aku coba kontak dia lagi. Bisa via phone, SMS, atau akun sosmednya," ucapnya.

4. Bertemu

Putus tapi masih rindu? Ini yang dilakukan untuk mengobatinya

Nah, buat yang nggak jaim, bisa lebih frontal lagi kalau lagi kangen sama mantan. Nggak cukup cuma mandangin foto aja. "Ajak ketemuan, sekalian ajak jalan biar kangennya terobati," kata Bayu (20), gamer di Yogyakarta.

5. Stalking sosial media mantan

Putus tapi masih rindu? Ini yang dilakukan untuk mengobatinya

Kangen mantan bisa berdampak pada banyak hal. Salah satunya adalah muncul rasa ingin tahu tentang segala hal terupdate dari sang mantan dengan cara stalking akun sosmednya. Mulai dari mencari tahu kabar, melihat statusnya, hingga melihat seperti apa pacarnya sekarang. "Bisa kepoin sosmednya, sekalian cari tahu pacar barunya," papar Hayati (24) gadis asal Probolinggo.

Hayo, kalau kamu termasuk yang mana nih?