Brilio.net - Makeup mabuk? Tenang, mabuk yang satu ini nggak berbahaya kok karena cuma efek dari makeup yang lagi ngetren di kalangan wanita Jepang. Tren makeup ini akan membuat pipi kamu memerah seperti terkena efek alkohol. Riasan orang mabuk ini juga bermaksud agar mereka tampak lelah dan tak berdaya sehingga dikasihani dan dilindungi para pria.

Pasti kamu menilai makeup ala orang mabuk akan tampak berantakan dan jauh dari kata cantik, ya nggak? Namun kenyataannya riasan mabuk ini cukup terlihat fresh tidak mencolok. Selain itu, makeup mabuk ini juga menonjolkan sisi lugu seorang wanita sehingga kamu bisa terlihat lebih muda.

Tren riasan wajah yang dijuluki hangover makeup tersebut kabarnya terinspirasi oleh pengalaman mabuk para wanita Jepang. Dikutip dari RocketNews 24, banyak wanita pulang dengan keadaan mabuk setelah minum-minum bersama kawan-kawannya. Karena mabuk, mereka pun lupa untuk menghapus riasan dan langsung tertidur. Alhasil, di pagi hari makeup mereka jadi luntur dan berantakan.

Menurut situs Come to Japan, riasan tersebut dipopulerkan oleh penata rambut sebuah salon kecantikan bernama Igari Shinobu. Tren makeup itu pun sering disebut Igari Make-up. Karena terlihat imut dan manis, teknik makeup tersebut diterapkan oleh beberapa media dan majalah yang kemudian ditiru oleh banyak wanita.

Teknik riasan ini terinspirasi dari wajah merah yang biasanya dialami orang mabuk. Makanya, kosmetik paling penting untuk menerapkan riasan tersebut adalah blush on. Caranya gampang banget kok. Kamu cukup membaurkan blush on dengan tone warna pink yang agak tua ke daerah tulang pipi di bagian bawah mata. Pastikan blush on merata ya dan gunakan shimmer tipis di tulang pipi bagian luar untuk kesan yang lebih fresh.

Loading...

Sisanya, riasan kamu hanya perlu mengaplikasikan makeup secara natural. Biasanya para wanita yang ingin menerapkan teknik ini hanya perlu memakai eyeliner dan eyeshadow secara samar sehingga tampak pudar. Ada pula beberapa yang memakai foundation yang membuat kulit bercahaya serta glitter. Lipstik juga dipilih yang warnanya lembut seperti pink.

Makeup wajah mabuk jadi tren di Jepang, seperti apa ya?

Makeup wajah mabuk jadi tren di Jepang, seperti apa ya?

Di Jepang, Haruka Shimazaki dari girl band AKB48 asal Jepang dan model Kiko Mizuhara ikut mempopulerkan tren hangover makeup. Kalau di Indonesia, Sonia Eryka, Fashion Blogger asal Jakarta juga sempat mencoba tren ini lho. Ternyata makeup seperti ini juga bisa diterapkan untuk kulit wanita Indonesia ya. Kamu sendiri gimana? Tertarik untuk mencoba?