×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

View Image

0

BRILIO » Life

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Siapa sangka daun yang biasa ibu gunakan untuk bumbu hidangan favorit kamu, juga bermanfaat untuk tujuan kecantikan.

02 / 07 / 2015

Brilio.net - Siapa sangka daun yang biasa ibu gunakan untuk bumbu hidangan favorit kamu, juga bermanfaat untuk tujuan kecantikan.

Daun mint, neem atau mimba, kemangi dan bahkan daun sirih memiliki kemampuan untuk membuat semua tanda hilang dari wajah dan tubuh. Lihatlah bagaimana kamu bisa mendapatkan keuntungan dari tujuh daun ini, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Kamis (2/7).

1. Daun mint

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Daun mint bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dan mengencangkan pori-pori. Caranya terbilang mudah, kamu harus menghancurkan segenggam daun mint dengan jus mint dalam mangkuk.

Loading...

Tambahkan satu sendok makan madu dengan jus  mint lalu oleskan campuran tersebut sebagai masker. Lakukan dengan rutin untuk menyingkirkan sel mati yang menyumbat pori-pori.

2.  Daun neem atau nimba

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Air Neem sangat bermanfaat untuk mandi, bisa digunakan sekali dalam seminggu. Ini mendinginkan tubuh, meningkatkan kulit dan juga menghilangkan jerawat tubuh.

Jika kamu memiliki masalah jerawat yang parah, buatlah pasta dari daun nimba dan air, oleskan ke daerah yang bermasalah. Selain itu, daun mimba juga dapat menghilangkan bekas luka, pigmen kulit yang nggak rata, hingga noda kehitaman pada kulit. Cukup rebus daun mimba. Kemudian basuh kulit dengan air rebusan yang sudah dingin pada wajah secara rutin.

3. Daun kari (daun salam koja)

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Daun kari terutama digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan ampuh menghitamkan rambut. Tapi kamu juga bisa menggunakan daun kari untuk mengurangi bintik-bintik gelap dan noda hitam pada wajah. Caranya, rebus segenggam daun kari dan tambahkan sejumput bubuk kunyit. Tiriskan daun dan gunakan air sisa rebusan untuk mencuci wajah.

4. Daun basil

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Komedo yang mengganggu bisa kamu obati dengan daun basil. Untuk menghilangkan komedo, kamu hanya perlu membasahi sisi atas daun lalu letakkan di sisi hidung selama 6 menit. Ketika daun mengering, lepas dan bilas wajah kamu. Selain itu, daun basil juga bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat pada kulit hanya dengan mengoleskan sedikit jus basil pada jerawat.

5. Daun sirih

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Sirih sangat umum digunakan sebagai pembersih bagian kewanitaan atau untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Tetapi sebenarnya masih banyak kegunaan lain sirih bagi wanita, terutama bidang kecantikan.

Sifat anti-septik dan anti-bakteri dalam daun sirih nggak hanya ampuh untuk mengatasi gatal, tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, kamu bisa memanfaatkan air rebusan sirih untuk membilas bagian kulit yang berjerawat.

Selain itu, kalau kamu ingin mencerahkan kulit wajah yang kusam, caranya dengan menggunakan godokan daun sirih. Secara nggak langsung selama beberapa minggu kulit wajah pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

Asalkan dalam cara pemakaiannya teratur dan nggak berlebihan ya. Jika digunakan secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping, apalagi kalau kamu punya kulit yang sensitif.

6. Daun kelabat

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Methi, fenurgreek atau daun kelabat baik untuk mengobati noda membandel. Buatlah pasta tebal dari daun ini, lalu tambahkan dua tetes air mawar dan menerapkannya pada kulit kamu. Setelah 15 menit bilas wajah dengan air mawar untuk melihat noda perlahan menghilang.

7. Daun ketumbar

7 Daun yang bisa merawat kecantikan kulit kamu

Daun ketumbar adalah yang terbaik untuk merawat kulit kering. Rebus segenggam daun ketumbar, menggiling mereka untuk pasta, tambahkan madu dan dua tetes jus lemon. Campuran ini kemudian diterapkan pada kulit kering. Ulangi proses sekali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit halus dan lentur.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more