Brilio.net - Kebanyakan orang, bahkan ilmuwan terkemuka, pernah menyatakan kaum adam mengutamakan ukuran payudara saat memilih calon istri. Faktanya, pakar biologi evolusi, Profesor David Bainbridge menyatakan otak wanita lebih merepresentasikan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu, seperti dikutip brilio.net dari laman Daily Mail, Jumat (29/5).

Kalangan akademisi Cambrigde juga menyatakan bahwa wanita cerdas mengindikasikan tumbuh dari pola asuh orangtua yang juga cerdas dan masa kanak-kanak yang baik.

Fitur lain pada wanita yang menarik adalah tungkai yang panjang. Namun, fitur ini bukan masalah bagi pria. Professor Bainbridge menyatakan pria sangat menyukai fitur simetris karena dianggap potensial sebagai pasangan yang muda, sehat, dan gen stabil. Maka dari itu pula, pria tidak tertarik dengan ukuran payudara, sebab biasanya jarang simetris.

Belum lagi, kaum pria memang lebih cepat terlihat tua, maka tak heran mereka memilih (wanita) yang muda. Mereka tidak mencari kaki panjang maupun kaki lurus (walaupun kaki lurus menjadi tanda kesehatan genetik sehingga lebih menarik), melainkan suka yang panjang biasa.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, pokok poinnya adalah pria mencari kecerdasan. Survei telah menunjukkan dari waktu ke waktu, kecerdasan adalah yang pertama mereka cari. Ini menunjukkan bahwa wanita yang akan dia pilih dapat menjaga anak-anaknya dan sama cerdasnya, seperti wanita itu mendapatkan pola asuh dan kecerdasan dari orangtuanya.  

Well, ladies, masih ngotot banget memoles fisik tanpa memberi "nutrisi" otak?

(brl/gib)