×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ladies, mandi air dingin ternyata bisa turunkan berat badan, coba deh!

View Image

0

BRILIO » Life

Ladies, mandi air dingin ternyata bisa turunkan berat badan, coba deh!

Mandi air dingin dipercaya bisa menurunkan lemak dan memperlancar siklus darah kamu. Tentunya badan lebih segar daripada mandi pakai air panas.

24 / 07 / 2015

Brilio.net - Lebaran itu nggak cuma berarti waktu berkumpul bersama keluarga besar, saling maaf-maafan dan memulai lembaran baru dari nol lagi. Tapi Idul Fitri juga berarti makan-makan! Bayangin aja, ada ketupat, opor ayam, sambal goreng ati, rendang, iihhh siapa yang bisa nolak makanan-makanan enak kayak gini coba? Segala diet jadi terlupakan.

Setelah lebaran, eh yang ada malah berat badan naik lima kilo. Ah, bete ya? Jadi nggak pede nih! Mestinya sih kemarin nggak semena-mena makannya. Duh, tapi enak! Gimana dong? Gimana ngurusin badan lagi? Aaakkkk...

Ah, nggak usah galau gitu dong. Supaya berat badanmu kembali ke timbangan normal, mungkin ada baiknya kamu mulai sekarang harus mandi menggunakan air dingin deh. Lha, apa hubungannya?

Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2009 yang lalu, seperti dikutip brilio.net dari Medical Daily, Jumat (24/7), mandi dengan air dingin bisa membantu memperbaiki diri, salah satunya bisa menurunkan berat badan berlebih. Wow!

Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau mau membiasakan diri mandi dengan air dingin.

Loading...

1. Meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlancar sirkulasi darah

Dibandingkan air hangat, mandi dengan air dingin justru terbukti efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Darah menjadi terpompa secara lebih efisien, jantung pun jadi lebih sehat. Bahkan, jika kamu mandi dengan air dingin secara rutin, maka tekanan darah akan menurun serta bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

2. Membuat rambut dan kulit lebih bercahaya

Mandi air hangat memang bikin bikin perasaan jadi lebih tenang, tapi efek buruknya adalah membuat rambut dan kulit menjadi kering dan kusam. Nah, supaya rambut dan kulit tidak kehilangan kelembaban alaminya, mulai sekarang jangan ragu deh buat mandi pakai air dingin. Sebab air dingin bisa mengencangkan kutikula rambut serta menutup pori-pori yang menjadi tempat masuknya kotoran. Rambut lebih bercahaya karena folikel yang lebih kuat mengikat di kulit kepala, kulit wajah juga lebih halus. Siapa yang nggak mau coba?

3. Menstimulasi penurunan berat badan

Percaya nggak, mandi air dingin bisa bikin berat badan menurun lho? Kok bisa? Ini karena tubuh manusia sebenarnya punya dua jenis jaringan lemak, yaitu lemak putih dan lemak cokelat. Nah, lemak putih sendiri adalah lemak yang akan terakumulasi ketika kita mengonsumsi kalori lebih dari yang seharusnya dan tidak digunakan sebagai energi. Sementara lemak cokelat adalah lemak baik yang menghasilkan panas sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih hangat. Panas ini sendiri baru akan aktif jika terkena dingin yang ekstrem, sehingga menurut Joslin Diabetes Center, sebuah afiliasi kesehatan dari Harvard Medical School, mandi dengan air dingin dapat meningkatkan aktivitas lemak cokelat.

Jika lemak cokelat terpapar suhu dingin yang ekstrem, maka hal ini dapat menyebabkan peningkatan hingga 15 kali lipat pada lemak cokelat yang ada dalam tubuh kita. Ini berarti seseorang bisa saja kehilangan sampai dengan empat kilogram setiap tahunnya. Wow! jadi mulai sekarang rajin-rajin mandi air dingin, ladies!

Kesehatanmu lho!

BACA JUGA:

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi

Anak yang sering makan fast food tingkat kecerdasannya lebih rendah

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Lagi diet? Coba 5 makanan ini, dijamin bikin kamu nggak cepat lapar





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more