Brilio.net - Siapa bilang kalau pakaian yang kamu pakai nggak bisa menunjang penampilan? Memang, tren fashion selalu berkembang, tapi kamu nggak perlu jadi model atau orang yang fashionable biar bisa tampil beda. Cukup tampil stylish dengan sedikit sentuhan yang sesuai dengan ciri khas kamu. Dijamin deh, penampilan kamu bakal unik dan tak terduga. Nggak hanya itu, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Amerika Serikat, telah menemukan manfaat ternyata orang-orang yang berpakaian stylish saat bekerja menunjukkan kreativitas yang besar.

Dilansir brilio.net dari Genius Beauty, Senin (29/6), para ilmuwan dari Universitas Columbia dan Universitas California menemukan gaya berpakaian yang stylish membuat karyawan bekerja lebih kreatif daripada rekan-rekan kerja yang memilih gaya kasual. Ternyata ada manfaat psikologis dengan mengenakan pakaian stylish, para ilmuwan telah menemukan bahwa pakaian seperti itu mendorong pemikiran abstrak.

Sekelompok peneliti meminta setengah dari relawan siswa untuk pergi ke sebuah wawancara kerja dengan pakaian yang stylish, sementara separuh relawan lainnya berpakaian dengan cara mereka biasa pergi ke kuliah. Semua relawan juga diminta mengisi kuesioner di mana mereka menilai gaya mereka sendiri dibandingan siswa lainnya.

Hasilnya, siswa yang pergi wawancara kerja dengan pakaian bergaya formal menunjukkan pemikiran abstrak yang baik dan bisa memberikan jawaban yang tak terduga. Namun, para siswa yang mengenakan pakaian kasual menunjukkan pemikiran yang lebih praktis. Untuk menjelaskan fenomena ini, para ilmuwan mengatakan bahwa gaya pakaian tertentu bisa membuat orang merasa lebih kompeten, percaya diri, dan kuat.

Pakaian yang ada di lemari pakaian diyakini bisa meningkatkan kreativitas saat dipakai, sehingga orang yang memakainya akan menganggap dirinya mereka luar biasa yang nantinya bisa menghasilkan efek psikologis. Simpelnya, saat kamu memakai pakaian yang kamu sukai entah itu dari segi warna atau model, cenderung akan membuat kamu lebih kreatif.

Loading...

Tetapi jika kamu mengenakan jeans dan t-shirt, nggak ada juga yang perlu dikhawatirkan. Korelasi antara gaya berpakaian stylish dan kasual tak berarti kalau gaya berpakaian biasa-biasa saja berpengaruh terhadap kecerdasan manusia. Yang terpenting adalah kamu tetap jujur pada diri sendiri, dengan begitu akan menjaga kepercayaan, kompetensi dan kebebasan berpikir, apapun gaya berpakaian yang kamu pilih.

PERLU KAMU BACA:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

 

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

 

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

 

BERITA POPULER LAINNYA:

Pesta pernikahan pasangan ini dijaga Power Rangers, dari mana asalnya?

Mengintip pernikahan Andien, bikin iri maksimal pengen cepet kawin

7 Sifat generasi millenial ketika menanggapi pernikahan