Brilio.net - Tidak punya waktu dan kesibukan merupakan alasan klasik banyak orang untuk menghindari olahraga. Padahal, banyak area publik yang bisa digunakan sebagai tempat olahraga. Salah satunya adalah tangga. Kamu jangan meremehkan olahraga naik tangga, meskipun kelihatannya simpel tapi kegiatan ini manfaatnya hampir sama dengan fitnes, sebagaimana dikutip brilio.net dari Mens Health, Sabtu (27/6).

Dalam British Journal of Sports Medicine, orang yang naik tangga 10 menit per hari bisa meningkatkan VO2max hingga 17%. VO2max adalah jumlah oksigen yang digunakan oleh seseorang dalam melakukan olahraga.

Studi lain juga mengungkapkan bahwa olahraga naik tangga manfaatnya hampir sama melakukan kardio dengan durasi yang lama dalam intensitas yang rendah. Riset ini dilakukan oleh akademisi asal University College Dublin. Aktivitas ini juga bisa disebut dengan workout jangka pendek.

Naik tangga juga bisa meningkatkan kecepatan. Selain itu olahraga ini juga bisa menambah power dan meningkatkan masa otot terutama di bagian paha belakang. Membiasakan olahraga ini juga bisa menambahkan kecepatan berjalan.

HOT NEWS:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9