Brilio.net - Sekarang lagi ramai banget dengan pertandingan bola yang tayangnya selalu pas tengah malam. Buat kamu penggemar bola garis keras, nggak mau ketinggalan buat begadang untuk nonton bola dong? Lha, ntar kalau ngantuk gimana? Ya tinggal tidur di kelas saja. Kalau ketahuan? Ya jangan sampai!

Walaupun sebenarnya ada berbagai macam tips supaya nggak mengantuk di kelas, tapi solusi yang paling utama dan paling hakiki dalam pemecahan persoalan ngantuk di kelas itu ya tidur. Sekeras apapun usahamu buat melek, tapi kalau ngantuk ya udah tidur saja.

Kamu pengen tidur di kelas tapi takut ketahuan guru atau dosen? Berarti kamu mesti belajar teknik-teknik berikut, seperti dilansir brilio.net, Sabtu (28/3), dari berbagai sumber.

1. Duduk di belakang
Ini trik paling gampang yang bisa kamu lakuin kalau ngantuk di kelas. Kenapa? Ya kamu memang nggak akan pernah bisa tidur di kelas kalau duduknya di depan. Tahu kan alasannya kenapa?

2. Teman yang tinggi
Teman yang tinggi itu paling suka bikin kesal karena ngalang-ngalangin papan tulis. Kamu mesti geser kiri geser kanan cuma biar bisa nyatet apa yang ditulis di papan. Tapi buat kamu yang pengen tidur di kelas, ini bisa jadi solusi yang paling aman. Mereka bisa jadi "guardian angel" kamu supaya nggak kelihatan.

3. Kaca mata
Supaya nggak kelihatan kalau lagi tidur, kamu bisa pake kacamata hitam, lho. Bilang saja kamu lagi sakit mata, dan biar nggak nularin teman yang lain, kamu mesti pakai kacamata. Oke, persoalan selesai!

4. Metode penyamaran
Kalau kamu jago gambar, kamu bisa berkreasi dengan kelopak matamu. gambarin aja kelopak matamu dengan gambar mata. Supaya meyakinkan, kacamata yang ada gambar matanya. Ini bisa jadi solusi yang tepat saat kamu ngantuk di saat nggak tepat.

5. Makan
Lho kok makan? Iya, karena menurut penelitian, kamu bakalan "gagal" ngantuk kalau mulutmu mengunyah makanan. Ya daripada kamu susah-susah menyusun strategi buat tidur di kelas, mending kamu nyusun strategi buat makan di kelas kayak cewek-cewek ini.

Ini cara supaya kamu bisa sukses tidur di kelas tanpa ketahuan guru!

Tapi ingat, kamu cuma bisa melakukan strategi ini kalau jam terbang pertiduran di kelas kamu sudah tinggi. Oke sip!