Brilio.net - Sering kan kita melihat atau bahkan kita mengalami sendiri kalau ada orang yang melamun pasti akan diprotes atau malah digangguin. Habisnya, banyak banget sih mitos-mitos yang menceritakan sisi jelek dari melamun. Mulai dari bisa kesurupan, bikin ayam mati, atau seret jodoh. Tapi ternyata melamun ada sisi baiknya lho.

Tapi yang perlu dilurusin adalah, melamun itu nggak sama dengan nge-blank, lho. Orang yang melamun itu biasanya pikirannya nggak kosong. Dia pasti lagi mikirin sesuatu. Beda kalau nge-blank, otaknya benar-benar nggak dipakai buat mikir. Ketimbang melamun, nge-blank itu tuh yang paling ngeri.

Berikut ini manfaat-manfaat yang bisa kamu rasakan kalau kamu hobi melamun seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/3). Cekidot!

1. Jawaban atas kegalauan dan gundah gulanamu
Oke, drama banget ya judulnya? Tapi beneran, lho. Mau percaya atau nggak, kadang-kadang jawaban atas keresahan kamu itu justru datang pada saat kita melamun. Nah, dari sini hal yang paling penting adalah kamu mesti yakin, setiap masalah yang datang, akan selalu ada jalan keluarnya.

2. Banyak ide
Sama kayak nomor satu, dengan kamu melamun justru banyak ide-ide kreatif yang berdatangan. Banyak seniman-seniman besar yang mengakuinya, lho. Entah kenapa terkadang ide bisa datang pada saat kita nggak memaksa otak untuk bekerja alias saat melamun. Ngambek kali yah dipaksa kerja terus, hehehe!

3. Terbang ke negeri antah berantah
Bukan kamunya, tapi pikiran kamu. Kadang ide-ide jenius bisa dikembangkan dengan melamun. Coba deh, kalau misalnya kamu ada ide jenius, kamu melamun deh, diam, sebentaaarr saja. Biarkan pikiran kita "terbang" ke negeri khayalan kita. Bisa jadi ide eksekusinya bakalan mengalir deras. Siapa tahu kita bisa nyiptain middle earth kayak di film The Lord of The Rings. Kece kan?

4. Relaxing
Melamun itu cara paling gampang buat merilekskan badan dan pikiran. Habis melamun, pasti bisa lebih santai. Sssttt, nggak pakai biaya pula!

5. Telling you that it's time to smile again
Dengan kamu melamun, menangis terpuaskan. Setelah itu kamu akan lebih gampang buat move on. Try this at home!