Brilio.net - Semua pasti setuju dong, kalau setiap jaman itu pasti punya ciri khasnya masing-masing. Seiring perkembangan jaman, pasti ada beberapa kebiasaan-kebiasaan atau tren-tren yang akan berubah dan berganti dengan tren-tren baru. Buat kamu yang besar di era 2000-an, pasti sering banget merasa ada sesuatu yang hilang deh kalau dibandingin sama jaman sekarang yang serba smartphone dan pastinya bikin kangen banget sama masa-masa kecil dulu.

Apa saja sih hal-hal keren di tahun 2000-an yang bikin kangen itu? Cekidot!

1. Musik RnB
Di awal tahun 2000-an, musik genre RnB ngetren banget lho. Masih ingat sama video klipnya Sania yang ssantai? Wuih.., gaya Sania dengan jaket gombrong sama lipstik warna mencolok jadi trend setter di jaman itu tuh. Kamu termasuk juga yang ngikutin?


2. Gaya Millenium dan Futuristik
Semua orang senang banget sama segala hal yang berbau "Millenium", atau yang ada hubungannya sama gaya futuristik. Bahkan sampai dibuat sinetron segala, Panji Manusia Millenium. Kamu pasti masih ingat cerita tentang si Panji, mas-mas panti asuhan yang tiba-tiba punya kekuatan super karena mendapatkan gelang sakti atau cerita tentang cewek cantik yang diperankan Tia Ivanka yang setiap 5 episode sekali selalu dculik sama Donclo, musuh bebuyutan Panji Manusia Millenium ini.

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

3. MTV
Di Musik, jaman itu Indonesia sedang mengalami peralihan genre musik dari era-era sebelumnya. Dan stasium musik yang turun membuat pergantian genre musik jaman itu ya MTV. Biar kelihatan keren, setiap ditanyain acara televisi kesukaan, pasti jawabannya MTV. Masih ingat gaya rambut a la Nirina yang kayak terasering sawah? Atau Agnes Monica yang ngehits banget sama rambut jengger ayam warna-warninya. Wuiihh...

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

4. Inul Daratista
Perseteruan Inul Daratista dengan Raja Dangdut, Roma Irama bia jadi salah satu yang paling memorable di tahun 2000-an. Goyang ngebor yang tiba-tiba booming oleh Inul Daratista ini rupa-rupanya bikin hati sang Raja Dangdut kecut. Padahal gara-gara penyanyi asal Pasuruan inilah musik dangdut yang dulunya dianggap musik pinggiran bisa jadi tontonan TV dengan jumlah share tertinggi bahkan sampai ke luar negeri.

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen


5. Film horror
Ketika kamu cari tontonan di bioskop, saat itu belum banyak pilihan film Indonesia, tapi DHUAARRR!! Tiba-tiba aja film "Jaelangkung" tayang dan meledak menjadi film horror terbaik Indonesia. Dan sejak itu mulai muncul film-film genre sejenis dari mulai pure horror sampai yang nggak masuk akal.

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

6. MIRC
Buat kamu yang hobingobrol di dunia maya, MIRC itu ngetrend banget dulu. Bahakan kalau kamu beruntung, kamu bisa dapat pacar dari sana. Masih ingat kan istilah-istilah di chatroom seperti ASL, PLZ, dll? Nggak gaul deh kalau nggak pernah chatting MIRC.

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

7. 3310
HP paling ngetren di tahun 2000-an. Selain bentuknya yang stylist, batrenya yang tahan lama, sampai materinya yang kuat banget sampai pernah ada istilah buat mengganjel pintu atau melempar maling. Memorable!

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen


8. Meteor Garden
Kamu nggak sah dianggap anak gaul kalau nggak ngerti kisah cinta segitiga antara San Chai, Tao Ming Tse dan Hua Che Lei ini. ini tontonan wajib anak gaul era itu. Bahkan saking gaulnya, sampai nongol versi Indonesianya, Siapa Takut Jatuh Cinta. Sejak itu deh, jadi muncul sinetron-sinetron Indonesia yang plagiat serial drama taiwan, korea, maupun Jepang.

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

9. Friendster
Di era ini, semua orang akan merasa level kegantengan dan kecantikannya naik 99,9 persen kalau udah punya Friendster dan dapat testi-testi menumpuk dari teman-temannya. Bahkan nggak jarang, jadi ada yang musuhan kalau salah satu temanmu nggak mau mengisi testi di akun temannya. Dan gara-gara friendster juga mulai menjamur bisnis warnet di Indonesia walaupun tarif sejamnya kadang bisa sampai 15 ribu per jamnya. Aahhh kangen deehh!

Hal-hal keren di tahun 2000-an yang paling bikin kangen

Kamu pernah yang mana? atau jangan-jangan semuanya pernah kamu lakukan nih? Hihi..