Brilio.net - Pikiran bawah sadar adalah hal yang menarik dalam mengungkap siapa diri kita. Pikiran bawah sadar bisa terealisasi dalam kebiasaan sehari-hari, termasuk kebiasaan mandi.

Dilansir brilio.net dari laman en.rocketnews24.com, Senin (4/5), berikut ini karakter kamu dilihat dari cara kamu mandi, terutama bagian tubuh mana dulu yang kamu perhatikan ketika mengawali mandi.

1. Kepala dan rambut

Mereka yang memulai mandi dengan mencuci wajah atau rambut merupakan orang yang mudah terganggu. Maksudnya, mereka mudah sekali ingin tahu tentang hal-hal baru dan mencobanya. Sayangnya, mereka bisa meninggalkannya terlalu cepat atau tidak menyelesaikan yang sudah mereka mulai.

Artikel lain dalam situs Nikkei menyebutkan, orang seperti ini, terutama wanita, merupakan orang yang takut menjadi beban orang lain. Terkadang, ketika mereka menyukai seseorang, mereka akan menjaga jarak yang dikiranya nyaman. Mereka justru memberikan hadiah-hadiah materi kepada orang yang dikasih, alih-alih curahan emosi.

Loading...

2. Tangan dan lengan

Mereka yang memulai mandi dengan mencuci tangan dan lengan merupakan orang yang haus perhatian. Mereka tidak pernah mau dibiarkan sendirian, dan bagi lawan bicaranya, penting untuk bersikap tidak mengabaikan saat orang seperti ini menunjukkan sikap tidak mau diabaikan.

Sisi positif dari orang seperti ini adalah mereka memiliki keterlibatan emosi terhadap orang-orang di sekelilingnya. Negatifnya, jika mereka ditinggalkan orang-orang di sekelilingnya, bahkan hanya sementara waktu, mereka akan merasa tidak percaya diri dan kehilangan kekuatan diri. Tak heran, orang dengan kebiasaan mandi seperti ini mudah tertekan.

Untuk menghindarinya, mereka perlu memperluas pergaulan atau bertemu orang-orang baru sehingga tidak terpancang pada segelintir orang. Atau, mereka bisa menyibukkan diri dengan hobi yang disukai.

3. Kaki dan tungkai

Orang yang mulai mandi dari kaki dan tungkai dinilai sebagai orang yang terlalu percaya diri dan sedikit egois. Mereka ingin bergerak maju dengan cara mereka sendiri, tanpa harus mengakui harapan dan keinginan orang-orang di sekitar mereka. Kebiasaan tersebut bisa saja berhasil bagi pekerjaan, tapi tidak untuk hubungan mereka dengan orang lain. Ada baiknya, mereka lebih terbuka dan mau berkompromi dengan orang lain, terutama jika ingin mencapai tujuan bersama.

4. Mencuci dada atau perut

Mereka diidentifikasi sebagai orang yang mudah tegang dan gugup. Mereka selalu mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam situasi tertentu. Maka dari itu, mereka perlu belajar mengambil risiko yang muncul dari pekerjaan sehingga terlatih untuk menghadapi segala hal yang terjadi.