Brilio.net - Susu memang sejak dulu terkenal ampuh dalam pembentukan tulang. Nah, biar tulang makin kuat, jangan lupa minum susu sebelum melakukan aktivitas olahraga kamu ya? Lho, apa hubungannya?

Dikutip brilio.net dari Times of India, Jumat (29/5), susu sangat bermanfaat jika diminum sekurang-kurangnya dua jam sebelum olahraga. Hal ini berguna untuk mengganti jumlah kalsium yang hilang selama kamu berolahraga.

Jika tubuh berkeringat, maka kalsium pun ikut menghilang karena kondisi tulang yang melemah. Hal ini ternyata sangat berbahaya sebab dapat memicu osteoporosis nantinya.

Biar tulang kamu kuat, jangan lupa minum susu ya sebelum olahraga

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Louise Burke, seorang ahli nutrisi olahraga sekaligus ketua Australian Institute of Sport (AIS), tubuh akan kehilangan kalsium ketika berkeringat. Sehingga untuk mendapatkan kalsium kembali, tubuh akan mengambilnya dari aliran darah.

Loading...

Supaya kebutuhan kalsium tetap terjaga, masih menurut Burke, mengonsumsi minimal tiga gelas susu sebelum olahraga merupakan cara paling baik untuk menjaga kebutuhan kalsium dalam tubuh tetap seimbang. Kamu biasa minum apa sebelum berolahraga?