Brilio.net - Kecantikan dan kesehatan adalah dua hal yang wajib dijaga oleh seluruh wanita di dunia. Christie Brinkley, model senior berusia 61 tahun ini salah satunya. Sejak tahun 80-an, Brankley sudah aktif sebagai model catwalk maupun bintang berbagai produk kenamaan dunia.

Kecantikan Brankley, di tahun 80-an adalah standar kecantikan model di dunia saat itu. Rambut panjang tergerai, kulit mulus serta senyumnya yang cerah merekah setiap hari, membuatnya dicintai banyak orang.

Sampai sekarang, model kelahiran 2 Februari 1954 ini pun masih eksis menduduki jajaran super model cantik dan seksi dunia. Apa sebenarnya rahasia kecantikan Christie Brinkley hingga saat ini wajahnya tidak terlihat seperti usia aslinya? Berikut ini bocoran tips kecantikan ala Christie Brinkley seperti dilanisr brilio.net dari laman mindbodygreen, Senin (23/11):

1. Menjaga kesehatan mental dan fisik

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk!

foto: http://cdn.rsvlts.com/
Brinkley mengaku sudah melakukan meditasi sejak usia 13 tahun. Di usianya yang masih muda, dia sudah sadar pentingnya merawat diri sendiri, baik mental maupun fisik. Brinkley membiasakan diri untuk tidak cepat marah dan stres, karena saat kamu merasa kesal,marah atau stres anggota tubuhmu juga ikut merasakannya.

2. Ciptakan kecantikanmu

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://cjdellatore.com
Ya! Bagi Brinkley, kecantikan itu perlu diciptakan. Nggak cuma dengan perawatan tubuh dengan berbagai macam produk saja tapi dengan melihat lingkungan yang indah-indah. Perasaan yang selalu dipenuhi dengan suka cita akan menciptakan kecantikan tersendiri.

3. Tersenyumlah

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://lovelace-media.imgix.net
Pura-pura tersenyum di depan kamera dengan senyuman yang tulus dari dalam hati tentu saja akan berbeda hasilnya. Makanya, biasakan senyum kepada siapa saja. Dengan tersenyum, orang lain akan senang melihat, banyak orang yang mendekatimu dan bukankah membuat orang lain senang itu juga sebuah kebahagiaan tersendiri?

4. Beri nutrisi pada wajah, rambut dan kukumu

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://images.nymag.com
Nggak cuma perut saja yang harus dikasih makan. Wajah, rambut dan kuku juga harus kamu beri 'makanan bernutrisi' lho ladies. Brinkley tidak melupakan untuk merawat wajah, kuku dan rambutnya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti wortel, kiwi, kentang, tomat, teh hijau yang kesemuanya selain bagus untuk tubuh juga bagus untuk kesehatan kulit dan kuku.

5. Tidak masalah untuk merawat kulit sedini mungkin

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://i.dailymail.co.uk
Tumbuh dewasa di California, membuat Brinkley sudah akrab dengan paparan matahari. Makanya sudah dari remaja, Brinkley menggunakan produk sun screen untuk melindungi kulitnya dari sinar matahari. Selain kulit wajah, area sekitar leher, telinga dan punggung tangan juga harus senantiasa dijaga kelembabannya.

6. Perhatikan alis

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://www.huffingtonpost.com
Mungkin kamu merasa nggak percaya diri jika harus keluar rumah tanpa menggunakan pensil alis, karena alismu yang tipis atau miring sebelah. Tapi, daripada kamu harus menyiksa diri dengan mencabuti alis atau merapikannya sebaiknya kamu terima saja bentuk alismu itu apa adanya. Menurut Brinkley, ketidaksempurnaan kecil di sana-sini malah membuat cantikmu itu natural dan nyata.

7. Pilih bra yang tepat

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: merdeka.com
Payudara adalah salah satu aset berharga dari seorang wanita. Pilihlah ukuran bra yang pas dengan ukuran payudaramu serta pilih bahan yang nyaman dan tidak menyakiti kulit. Selain itu, penggunaan bra yang tepat juga bisa berpengaruh terhadap postur tubuhmu.

8. Milikilah rutinitas pagi

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk! foto: http://www.adecco.com.vn
Menjadi sukses, bahagia dan percaya diri bisa dimulai bahkan sejak bangun di pagi hari. Makanya, rutinitas di pagi hari sangat mempengaruhi harimu. Biasakan untuk memiliki rutinitas positif di pagi hari, seperti melakukan yoga atau dengan semangat memotivasi diri dengan ucapan penuh semangat.

9. Jadilah dirimu sendiri

9 Rahasia kecantikan ala super model dunia, coba yuk!

foto: Pinterest.com
Brinkley menunjukkan kecantikan alami lahir dari percaya diri dan jiwa yang kuat dari si pemiliknya. Jika kamu ingin dilihat orang lain cantik, maka kamu harus meyakinkan diri kamu sendiri dulu jika kamu memang cantik. Kamu pantas dihargai sebagaimana kamu menghargai dirimu sendiri. Makanya, kuncinya adalah lakukan dan jadilah dirimu sendiri, jangan mudah terpengaruh maupun meniru orang lain.