×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Produk kosmetik ini sebaiknya disimpan dalam lemari es

View Image

0

BRILIO » Life

7 Produk kosmetik ini sebaiknya disimpan dalam lemari es

Produk berbasis lilin, minyak dan air dapat terpisah ketika terkena suhu panas atau kelembapan tinggi.

21 / 08 / 2015

Brilio.net - Lemari es adalah tempat terbaik untuk menyimpan sayuran, daging, dan buah-buahan. Tak hanya itu, ada juga beberapa jenis obat-obatan yang cara penyimpannya mesti di ruang bersuhu dingin. Ternyata ada lagi lho yang lebih baik disimpan di dalam lemari es, yaitu beberapa produk kosmetik.

"Ada beberapa alasan bagus mengapa produk kosmetik sebaiknya di simpan dalam lemari es. Temperatur suhu yang stabil, sehingga produk tidak terpapar suhu panas atau dingin yang jelas berpengaruh baik sebagai formula menjaga konsistensi kandungan dan teksturnya," kata Dendy Engelman MD, seorang dokter kulit di New York, Amerika Serikat.

Engelman menjelaskan bahwa produk berbasis lilin, minyak dan air dapat terpisah ketika terkena suhu panas atau kelembapan tinggi. Alasan ini juga mendasari produk yang terbuat dari resep tropikal disarankan disimpan dalam lemari es. Lapisan es disinyalir mampu memperpanjang waktu kadaluarsa sebuah produk.

Nah, produk kosmetika apa saja sih yang sebaiknya disimpan di lemari es? Dilansir brilio.net dari Women's Health, Kamis (20/8), cekidot!

1. Parfum

Loading...

7 Produk kosmetik ini sebaiknya disimpan dalam lemari es

Menyimpan parfum dalam lemari es dapat membuat usia aktivasi formula yang terkandung di dalamnya lebih lama. "Menyimpan parfum di lemari es dapat melindungi oksidasi karena suhu panas berlebihan atau paparan sinar matahari," ujar dr Engelman.

2. Eyeliner

Tessa McCullough, penata rias wajah ternama dari G20 Spa & Salon di Boston, menyarankan supaya meletakkan pensil eyeliner dalam suhu yang dingin selama 10 menit sebelum digunakan. Gunanya untuk memperoleh hasil yang lebih tahan lama saat diaplikasikan di mata dan tidak menyebabkan kekeringan di area mata. Lalu, jika kamu sedang terburu-buru, letakkan eyeliner di dalam freezer, sebab eyeliner akan dingin lebih cepat.

3. Krim mata

Menurut dr Engelman, krim mata memang sebaiknya disimpan di dalam lemari es. "Penggunaan terapi dingin pada mata yang bengkak atau kantung mata sangat efektif, karena suhu yang dingin akan mengerutkan pembuluh darah, sehingga mengurangi aliran darah ke otot halus," jelasnya.

Pearl Dworkin, ahli estetika berlinsensi serta penata rias ternama di San Francisco juga menyarankan semua wanita menerapkan krim mata pada suhu dingin yang sejuk mampu merangsang drainase pada sistem limfatik.

4. Lipstik dan lip balm

7 Produk kosmetik ini sebaiknya disimpan dalam lemari es

Buat kamu yang nggak mau produk lipstik atau lip balm meleleh karena sering terpapar udara panas, sebaiknya simpan kedua produk ini dalam kulkas untuk menjaga formula dan teskturnya. Kalaupun terlanjur meleleh atau mencair, masukkan segera ke dalam kulkas untuk mengembalikkan kondisinya seperti semula selama beberapa jam.

5. Masker wajah

7 Produk kosmetik ini sebaiknya disimpan dalam lemari es

Menyimpan masker wajah jenis gel yang menghidrasi, melembutkan dan menenangkan kulit wajah dalam lemari es adalah cara terbaik untuk menjaga manfaatnya. Khusus buat kamu yang mengalami kemerahan dan punya kulit sensitif, suhu dingin yang sejuk akan menyempitkan pembuluh kapiler dan mengurangi kemerahan.

6. Kosmetik berbahan aktif

Penting untuk melindungi kemurnian dan keefektifan bahan-bahan aktif dalam sebuah produk setelah dibuka. Produk kosmetika dengan bahan aktif, misalnya retinol, vitamin C, peptida, dan hydroquinone harus disimpan di suhu dingin yang sejuk.

7. Produk mengandung aplikasi metal atau logam

Sejumlah aplikator kecantikan atau pengobatan kerap terbuat dari bahan logam, seperti aplikator pengencang wajah serta leher, roll-on untuk area mata kendur dan sebagainya. Simpan aplikator tersebut dalam suhu dingin agar tidak terhidrasi sepanjang waktu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more