Brilio.net - Sebuah kebanggaan sendiri jika kamu telah menjadi ayah. Meskipun membahagiakan, ternyata seorang ayah juga tidak luput dari hal-hal yang merepotkan dalam urusan keluarga.

Tidak hanya itu, menjadi seorang ayah juga menghadirkan pengalaman yang tidak terduga, misalnya soal mengasuh anak.

Berikut adalah 7 curhatan dari seorang ayah, seperti dikutip brilio.net dari buzzfeed.com, Kamis (19/3):

1. Sering dilihat sebagai babysitter

Kamu akan curhat begini setelah nanti menjadi Ayah

Loading...

Jika kamu menjadi seorang ayah, risiko ini sering terjadi. Bayangkan, kamu sedang bepergian ke luar kota sendirian dengan menggendong seorang bayi. Dan orang-orang hanya menganggap kamu sebagai seorang babysitter. Sakitnya tuh di sini!

2. Orang-orang senyum bukan ke kamu, tapi ke anakmu

Jangan terlalu GR alias gede rasa jika tiba-tiba banyak orang yang melempar senyuman. Bisa jadi mereka hanya menyapa anakmu saja. Mereka tertarik dengan bayimu yang masih lucu. Tapi jangan risau. Meskipun begitu, balas saja senyuman mereka. Woles aja.

3. Harus jago berpakaian ala Cinderella

Jika kamu mempunyai seorang putri, kamu berpeluang mendapatkan pengelaman aneh ini. Sebagai ayah, kamu harus siap-siap berpakain seperti idola tokoh Disney, misalnya Cinderella. Daripada anakmu menangis, cobalah pakai gaun ala putri kerajaan ini. Seru bukan?

4. Harus bertingkah lucu

Untuk menghibur anaknya, banyak ayah yang berpura-pura lucu. Bahkan harus kerja keras untuk bertingkah lucu. Memang kelihatan bodoh sih. Tapi harus melakukannya agar anakmu bisa tersenyum. Ditambah lagi, senyuman dari anak merupakan pemandangan dari surga, setuju kan?

5. Anak bisa dijadikan alasan segara urusan

Kabar gembira buat kamu yang sudah punya anak. Jika kamu memang sedang malas dengan urusan pekerjaan atau lainnya, kamu bisa menggunakan anak sebagai senjata utamanya. Biasanya si bos akan mengizinkan bolos kerja karena kamu sedang mengantar anakmu yang kurang sehat. Bisa kamu pratikkan!

6. Merasa bersalah ketika menyakiti anaknya

Hal ini memang wajar dirasakan sebagai ayah. Meskipun tidak sengaja, menyakiti anak tetap merupakan penyesalan bagi seorang ayah.

7. Perut makin buncit

Kamu akan curhat begini setelah nanti menjadi Ayah

Banyak ayah yang akan mengalami hal ini. Meskipun belum jelas penyebabnya, banyak orang sudah mengalaminya. Jadi bagi kamu yang ingin menjadi ayah, siap-siaplah dengan risiko yang satu ini.