Brilio.net - Nggak ada seorang wanita yang nggak cantik. Semua wanita itu cantik, kok. Tapi sayangnya, standar kecantikan yang ditetapkan oleh dunia mulai menentukan daya tarik seorang wanita hari ini. Standar kecantikan itu juga yang bikin para wanita pusing sendiri. Apalagi kalau ada yang bilang kamu nggak cocok dengan standar yang tinggi dan jadi lambang keindahan?

Padahal nih tampak cantik sebenarnya lebih berkaitan dengan bagaimana kamu merawat diri sendiri, ya merawat kulit ataupun rambut. Nggak selalu mahal kok bahkan bisa dengan perawatan sederhana yang kadang kurang kamu perhatikan. Nah, untuk membantu kamu bisa tampil cantik dengan standar yang terjangkau dan cocok denganmu, berikut lima tips kecantikan sederhana yang dilansir brilio.net dari Times of India, Kamis (13/8).

1. Kulit yang rentan terhadap jerawat

Kamu harus menggunakan produk bebas minyak yang non-comdogenic. Produk non-comdogenic dibuat dengan cara yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Cobalah untuk mengamati label produk sebelum membelinya ya.

2. Menggunakan warna rambut untuk pertama kali

Loading...

Lakukan tes warna rambut selama 24 jam dengan menerapkan beberapa warna di bagian belakang telinga atau lipatan dalam siku kamu. Biarkan warna tersebut untuk tetap berada pada daerah uji selama 24 jam untuk memeriksa apakah kulit kamu tidak alergi terhadap produk yang kamu pilih.

3. Menghapus lisptik yang tahan lama

Coba bersihkan dengan sedikit minyak almond manis yang dioleskan pada bola kapas. Kamu juga bisa membeli olive oil atau petrolium jelly, oleskan di bibir lalu usap dengan menggunakan handuk kecil atau waslap. Warna lipstik terangkat, bibir juga discrub secara halus dan dilembapkan deh!

4. Membuat rambut jadi lebih lembut dan mengilap

Pengen punya rambut lembut dan mengilap persis seperti rambut model iklan sampo? Kamu bisa gunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa dapat mempertahankan kelembapan rambut, sehingga rambut bisa menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Minyak kelapa juga kaya akan asam laurat, yang diperlukan untuk melindungi akar rambut dan kulit kepala.

Caranya cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut sebanyak dua atau tiga kali seminggu.

5. Menghilangkan bau kaki dan ketiak

Teh hijau pun mampu menghilangkan bau pada bagian kaki dan ketiak. Caranya gunakan ampas teh hijau yang sebelumnya telah diseduh dengan air panas, tunggu hingga sedikit dingin, lalu ampas tersebut usapkan pada daerah ketiak tunggu selama 5 menit setelah itu bilas. Dan untuk menetralkan aroma tidak sedap pada kaki, gunakan air seduhan teh hijau lalu rendam kaki selama 20 menit. Percaya deh, kaki kamu akan suka dengan perawatan ini.

Gimana, perawatan kecantikan yang mudah dilakukan kan? Selamat mencoba, cantik!