Brilio.net - Kalau kamu benar-benar punya waktu, rutinitas perawatan kulit di pagi hari akan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bangun lebih awal membuat kamu punya banyak waktu luang untuk membuat tubuh lebih sehat dan menghabiskan pada rutinitas kecantikan.

Nah, kenapa lebih baik melakukan perawatan kulit di pagi hari? Ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika memberikan perhatian yang cukup untuk kulit selama pagi hari.

Menyingkirkan kotoran pada kulit membutuhkan waktu dan kesabaran. Ya kan? Selama pagi hari, kamu mampu mendapatkan keduanya. Juga, jika kamu ingin mencoba produk perawatan wajah baru, bangun pagi dapat menawarkan lebih banyak waktu.

Selain itu, kulit cenderung segar dan reseptif di pagi hari. Kulit mengalami banyak kerusakan pada siang hari dan itulah sebabnya terlihat pucat di malam hari. Tapi setelah tidur malam, kulit akan kembali diremajakan dan terlihat lebih segar.

Jika kamu dapat mengikuti beberapa tips perawatan kulit seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu (1/7) berikut, kamu dapat membuat kulit jadi terlihat lebih baik. Cekidot!

1. Air putih

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Minum air putih pada pagi hari akan membantu tubuh kamu untuk menyeimbangkan asam dan membuang racun. Ingat satu aturan sederhana, kulit akan bersinar ketika sistem dalam tubuh kamu tanpa racun.

2. Air madu

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memurnikan darah dan mendapatkan kulit yang lebih baik. Untuk melakukan ini, minum segelas air dan tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya.

3. Aktivitas (olahraga ringan)

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Jika memungkinkan, berjalan-jalan pagi atau berlatih beberapa postur yoga sebagai aktivitas fisik akan meningkatkan sirkulasi darah, dan pada gilirannya dapat meningkatkan kesehatan kulit kamu.

4. Pembersih

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Gunakan pembersih yang tidak mengandung alkohol dan pijat lembut kulit wajah kamu. Cucilah dan tepuk-tepuk kulit hingga kering.

5. Pengelupasan kulit

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit kamu harus secara teratur dihapus untuk membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya. Lakukan pengelupasan kulit atau exfoliate dengan lembut pada kulit kamu.

6. Pelembab

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Segera setelah mandi, pastikan kamu selalu melembabkan kulit. Tanpa pelembab, kulit akan terlihat kering dan pucat.

7. Tabir surya

Perawatan cantik yang wajib dilakukan di pagi hari

Oleskan tabir surya sebagai bagian dari perawatan kulit rutin kamu di pagi hari. Ini adalah praktik yang baik, karena para ahli perawatan kulit mengatakan bahwa menerapkan lotion tepat sebelum melangkah keluar rumah bukanlah praktik yang baik.

Jadi, lakukanlah setidaknya satu jam sebelum terkena paparan sinar matahari. Ini sangat penting untuk memastikan kamu mendapatkan manfaat yang maksimal.

BACA JUGA:

Sering dandan bisa bikin cewek lebih cepat alami penuaan dini, duh!

Cara berpakaian ternyata bisa menentukan kecerdasan kamu, percaya?

Ladies, ini cara mencuci pakaian dalam yang benar

5 Kesalahan dalam berdandan yang sering dilakukan wanita

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran