×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

View Image

0

BRILIO » Life

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

Banyak orang yang memutuskan untuk merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib

30 / 06 / 2015

Kata orang, Jakarta itu kota sejuta harapan. nggak heran, banyak orang yang setelah lulus kuliah, memilih untuk merantau ke ibu kota negara Indonesia ini untuk mengadu nasib. Walaupun menjanjikan kesuksesan besar, tapi Jakarta juga menyimpan berbagai macam penderitaan hidup yang mau nggak mau mesti dihadapi. Kaget? Pasti! Tapi mau gimana lagi, ya mesti dijalani juga kan?   Berikut ini 15 hal yang pasti akan kamu rasakan ketika merantau di ibu kota, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/6).  

1. Gaji tinggi sih, tapi biaya hidup lebih tinggi lagi

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

2. Yay, gaji naik! Tapi biaya sembako naiknya juga nggak kira-kira

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

Loading...

3. Salah dikit doang, eh dicaci maki tiga hari tiga malam. Ya udahlah ya tutup kuping aja sih

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

4. Minta cuti sama kayak cari jodoh, susah!

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

5. Nggak ikutan demo? Ah, nggak setia kawan!

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

6. Bakalan punya kalimat basi tapi sakti banget buat alasan kalau terlambat: "Maaf, banjir!"

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

7. Desak-desakan di Transjakarta jadi makanan sehari-hari

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

8. Jam kerja sih 9 to 5, kenyataannya jam 7 sampai jam 7 gara-gara macet

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

9. Hafal banget sama tanggal muda, jadwal gajian, sampai jadwal THR dan bonus-bonus, itu juga kalau dapat

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

10. Niatnya pengen menghibur diri, jalan-jalan saat malam minggu, tapi yang ada malah macet dimana-mana. Bete!

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

11. Punya jadwal kongkow rutin setiap bulannya setelah pulang kantor: awal bulan di kafe, tengah bulan restoran kaki lima, akhir bulan di warung amigos (agak minggir got sedikit), syukur bisa melipir ke warteg

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

12. Pulangnya udah malam banget, eh bukan pacar yang nunggu malah tumpukan pakaian kotor menanti buat dicuci. Nasib!

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

13. Selalu nyisihin uang gaji buat beli tiket yang harganya gila-gilaan menjelang lebaran. Belum lagi mesti ngantri panjang banget demi dapetin tiket pulang kampung. Duh, kembalikan aku ke rahim ibuku aja deh!

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

14. Bakalan sering ketemu sama orang-orang yang suka pura-pura tidur di TransJakarta atau KRL

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

15. Pulang kantor naik bus atau angkot, bakalan sering ketemu sama pengamen yang disilet-silet tapi nggak luka, udah gitu maksa mesti bayar kalau nggak disumpah serapahin plus bonus ditabok kalau beruntung.

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

HOT NEWS:

10 Alasan kenapa Ahok bisa populer se-Jakarta bahkan se-Indonesia

5 Alasan kenapa Dian Sastro layak gantikan Ahok jadi gubernur Jakarta

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

 

BACA JUGA:

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Kenapa donat bolong di tengah? Ini jawabannya

Dua gunung yang suka digambar zaman SD ternyata beneran ada

 

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget

 

BACA JUGA:

Ramai-ramai tua muda nabung demi punya jalan masuk gereja, inspiratif

Sajadah bulu kelinci, pertama di dunia buatan mahasiswa IPB

Selfie saat wisuda, mahasiswa ini ditunda kelulusannya

Anak tukang tambal ban ini hafal Al Quran 30 juz hanya 16 bulan

VIDEO: Rekaman Al Quran tertua di Mekkah dibuat Snouck Hurgronje

Pria ini baca Al Quran saat lampu lalu lintas menyala merah





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more