Brilio.net - Kamu pasti tahu dong, drama yang terjadi antara Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan anggota DPRD DKI? Bahkan sampai sekarang pun status Ahok sebagai gubernur masih dibahas di rapat Paripurna Hak Angket DPRD.

Walaupun sampai sekarang belum ada keputusan apapun, nggak ada salahnya juga sih memikirkan siapa yang layak menjadi pengganti seandainya Ahok benar-benar akan dicopot dari jabatannya.

Nah, artis cantik nan pintar Dian Sastro punya paket lengkap dengan seabrek prestasi yang bikin dia layak menjadi pengganti Ahok. Nggak percaya? Ini alasan-alasannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (8/4):

1. Auranya ngademin banget

Cuma cowok yang nggak normal yang nggak setuju kalo mukanya Dian Sastro itu bikin adem kalo dilihat. Ini bagus banget, lho, untuk mendinginkan suasana pemerintahan kota Jakarta yang lagi carut marut. Coba saja Dian Sastro jadi gubernur dari dulu, nggak ada ceritanya deh Jakarta bisa kebanjiran. Air hujan dekat Dian Sastro aja bisa langsung jadi es saking ademnya.

Loading...

2. Ngerti organisasi

Dian Sastro itu terbiasa hidup dalam organisasi. Bahkan Dian punya organisasi yang dikasih nama Dian Sastrowardoyo Foundation yang punya kontribusi dalam pemeliharaan lingkungan di negeri kita tercinta ini. Nggak heran sih, beroganisasi sudah jadi hobi Dian sejak dulu. Bahkan naikin puisi Rangga di mading tanpa profil penulisnya saja berani dilakukan Dian Sastro. Yah, walaupun sudah ada rasa deg deg seerrr sejak melihat Rangga, profesionalitas Dian jelas terlihat dari sikapnya itu.

3. Pemersatu bangsa

Dian Sastro itu menjadi idola sejak dulu. Karena Dian Sastro, orang-orang seluruh Indonesia berbondong-bondong datang ke bioskop demi nonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Bahkan ketika mini seri AADC tayang di YouTube beberapa waktu lalu, nggak cuma generasi 2000-an yang bernostalgia, anak muda generasi saat ini pun mulai mendeskripsikan Dian Sastro sebagai contoh calon istri yang solehah. Jelas, itu semua jadi bukti kalau Dian Sastro cukup potensial untuk diterima semua kalangan.

4. Disiplin dan berkomitmen

Selain karir, Dian juga menjalani hidupnya dengan menjadi ibu rumah tangga dan masih tetap menuntut ilmu. Dan ketiga bidang itu sukses dijalankannya. Bahkan dia berhasil cumlaude lho dari kuliah S2-nya. Itu semua nggak mungkin kejadian kalau Dian nggak punya kedisiplinan tingkat dewa. Nggak heran kalau Dian bisa menjadi inspirasi untuk gerakan disiplin bangsa Indonesia.

5. Disetujui oleh Ahok

Pasti masih ingat juga dong, kalau Ahok pernah ingin Dian Sastro atau Raisa jadi wakilnya saat terpilih menggantikan Jokowi yang maju menjadi Presiden RI? Ahok saja punya insting yang kuat, ditambah berbagai bukti prestasi yang terpampang nyata, dijamin Dian Sastro bakal bisa memimpin Jakarta dengan lebih baik.

Yuk, satukan tekad untuk memilih Dian Sastro menjadi gubernur DKI Jakarta. Kepadamu, Mbak Dian, kami percayakan Jakarta lebih cantik. Amin!