Brilio.net - Salah satu tema yang cukup sering diangkat dalam film Korea adalah tema yang terkait tentang hukum. Film ini menggambarkan bagaimana proses hukum, hingga sikap para pelaku penyelenggara hukum yang kadangkala tidak sesuai dengan hukum.

Selain itu, film Korea terbaik tentang hukum ini menampilkan berbagai persoalan hingga berbagai alternatif menarik soal pengambilan keputusan hukum. Mulai dari otoritas hakim hingga melibatkan publik untuk mengambil sebuah keputusan.

Film-film Korea tersebut hadir dengan plot cerita yang cukup seru dan dijamin tidak akan membuat para penonton kebosanan. Film tersebut juga memuat dialog-dialog satire yang tanpa sengaja merupakan sindiran kepada para penyelanggara hukum.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (8/4), berikut 5 film Korea terbaik tentang hukum, terbaru Yaksha: Ruthless Operations.

1. Yaksha: Ruthless Operations (2022).

foto: imdb.com

Yaksha: Ruthless Operations merupakan film Korea terbaik tentang hukum yang berlatar di Shenyang, Cina. Film ini berkisah tentang seorang pemimpin tim hitam operasi rahasia agen spionase, dan seorang jaksa yang diturunkan pangkatnya menjadi agen spionase.

Film ini menceritakan kelompok mata-mata bernama Black Operation alias Black Ops yang dipimpin Kang-in (Sol Kyung-gu). Ia dijuluki Yacha berarti hantu kejam yang mengganggu dan membunuh orang-orang. Black Ops merupakan kelompok yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Korea, dan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Kelompok ini dikenal selalu berhasil menjalankan misi yang berbahaya. Yaksha: Ruthless Operations berhasil meraih skor 8 Mydramalist.

(brl/lea)