Brilio.net - Film Korea, seperti halnya drama Korea, selalu berhasil membuat banyak penggemar kecanduan menontonnya. Hal itulah yang kemudian membuat VIU kembali menayangkan film-film yang sudah pernah rilis sebelumnya.

Pada awal 2022 ini, VIU kembali menampilkan banyak film-film lama yang sampai saat ini tenar di kalangan penggemar. Film-film tersebut ada yang pertama kali tayang pada 2001 hingga 2021. Film-film tersebut nyaris tanpa membosankan untuk ditonton kembali.

Cerita-cerita kocak maupun laga aksi yang ditampilkan dalam film-film tersebut masih enak dan cocok untuk ditonton kembali. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (16/2), berikut 7 film Korea yang baru tayang di VIU 2022.

1. Miracle: Letters to the President (2021).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Miracle: Letters to the President berkisah tentang Jung Joon-kyeong yang tinggal di sebuah desa kecil di Korea Selatan pada 1988. Di desa tersebut, ada sebuah rel kereta, tapi tidak stasiunnya.

Karena itu, Joon-kyeong berniat untuk membangun stasiun tersebut hingga mengusahakan semua cara yang bisa dilakukannya, termasuk mengirim lusinan surat kepada Presiden Korea Selatan. Stasiun kereta api tersebut berhasil didirikan pada 1988 untuk pertama kalinya yang dimiliki secara pribadi. Miracle: Letters to the President akan segera hadir kembali di VIU pada 20 Februari 2022.

2. Wonderful Nightmare (2015).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Wonderful Nightmare mengisahkan kehidupan Lee Yeon-woo (Uhm Jung-hwa), seorang pengacara lajang dengan karier cemerlang berkat kesuksesannya menangani kasus orang-orang penting. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan koma.

Yeon-woo kemudian bangun dan ia sudah seperti sudah di surga dan menemukan fakta bahwa malaikat pencabut nyawa salah mencabut nyawa orang. Seharusnya yang mati saat kematiannya adalah wanita tua yang juga memiliki nama serupa dengannya.

Yeon-woo kemudian meminta untuk dihidupkan kembali sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga meninggal dunia karena kesalahan yang sama. Yeon-woo kemudian hidup sebagai seorang ibu rumah tangga dan mengalami perubahan drastis yang belum dialami saat ia hidup sebagai pengacara. Film ini berhasil menyentil dengan kocak bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan perkara mudah dan memerlukan keterampilan khusus. Wonderful Nightmare sudah kembali hadir di VIU pada 26 Januari 2022.

3. The Con Artist (2014).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Con Artists berkisah tentang sekelompok ahli teknologi informasi yang melakukan pencurian secara digital di sebuah kantor bea cukai. Film ini mengisahkan Ji-hyuk, seorang craker yang hidup merah dari hasil mencuri barang antik dan perhiasan. Ia ingin melakukan aksi pencurian uang yang tersembunyi di sebuah kantor.

Bersama Jong-bae dan Goo-in, Ji-hyuk pun melancarkan aksinya untuk segera mencuri uang sebanyak USD 150 juta yang disembunyikan di Bea Cukai Incheon. Pencurian tersebut harus mereka lakukan hanya dalam 40 menit. The Con Artist sudah kembali hadir di VIU pada 8 Januari 2022.

4. The Suspect (2013).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Suspect mengisahkan Ji Dong-cheol (Gong Yoo) yang pernah menjadi salah satu agen pasukan khusus top di Korea Utara. Namun, saat sedang menjalankan misi, ia ditinggalkan begitu saja oleh pemerintah yang mengutusnya. Hal ini mau tak mau membuatnya harus segera melarikan diri dan segera mencari istri dan putrinya.

Sampai kemudian ia tahu bahwa nyawa istri dan anaknya tak lagi tak tertolong, ia pun melakukan aksi balas dendam dan membelot ke Korea Selatan untuk mengejar pembunuh keluarganya. Selama perjalanan aksi tersebut, ia menyamar sebagai seorang sopir pimpinan sebuah perusahaan. The Suspect sudah hadir kembali di VIU sejak 12 Januari 2022.

5. Secretly, Greatly (2013).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Secretly, Greatly merupakan kisah Letnan Won Ryu-hwan, seorang agen rahasia Korea Utara yang fasih menguasai lima bahasa dan memiliki kemampuan luar biasa untuk membaca orang lain. Suatu hari, Ryu-hwan menyamar sebagai orang idiot di Korea Selatan.

Ryu-hwan menyamar sebagai Bang Dong-gu, seorang yang lupa ingatan dan ditampung oleh seorang ibu di sebuah rumah kecil. Setelah beberapa tahun menjadi mata-mata dan tak seorang pun tahu, tiba-tiba ada perubahan kekuasaan di Korea Utara dan Ryu-hwan diperintahkan untuk bunuh diri. Tak terima dengan hal itu, Ryu-hwan pun menyusun rencana agar ia bisa selamat dari dua negara tersebut. Secretly, Greatly kembali hadir pada 13 Februari 2022.

6. Always (2011).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Always mengisahkan Jang Cheol-min yang punya masa lalu gelap dan bekerja sebagai seorang juru parkir. Ia kemudian bertemu dengan Ha Jung-hwa, seorang perempuan buta yang membawanya pada pengalaman yang sering membuat mereka bersama. Suatu waktu, Jung-hwa datang ke pos parkir untuk menonton serial TV.

Walaupun awalnya Cheol-min bingung, tetapi karena Jung-hwa terus bertanya tentang apa yang terjadi dalam serial TV, mau tak mau Cheol-min menjelaskan apa yang dilihatnya. Sejak saat itu, pertemuan mereka semakin intens dan membuat mereka saling jatuh cinta. Always kembali hadir di VIU pada 12 Februari 2022.

7. My Sassy Girl (2001).

Film Korea baru tayang di VIU 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

My Sassy Girl merupakan film Korea yang mengisahkan tentang Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) yang sedang jatuh cinta kepada gadis berhati dingin tanpa nama. Gyeon-woo rela melakukan apa pun untuk mendapatkan perhatian gadis yang diperankan oleh Jun Ji-hyun tersebut. Saat Gyeon-woo sudah terlampau jauh akrab dengan sang gadis, ia pun kemudian tahun bahwa gadis tersebut menyimpan cerita yang menyesakkan. Walaupun tampak seperti kisah sedih, film ini malah jauh dari kesan tersebut.

Setelah sempat menjalin hubungan, mereka kemudian putus dan saling berkirim pesan dan memasukkannya dalam kapsul waktu yang akan mereka baca dua tahun setelahnya. Film ini berhasil menampilkan kisah romantis dengan dialog dan adegan kocak yang seru.

Karena itu, walaupun film sudah hampir dua dekade, raihan skor 8/10 di IMDb sungguh skor yang layak untuk film ini. Selain itu, film ini juga sudah di-remake ke dalam beberapa versi di berbagai negara, termasuk Indonesia. My Sassy Girl kembali hadir di VIU pada 6 Februari 2022.