Brilio.net - Film Korea romantis selalu menampilkan kisah roman yang membuat siapa pun bisa menikmatinya. Bahkan, beberapa di antaranya juga menampilkan banyak hal tentang kehidupan cinta ala perkotaan.

Film Korea romantis tersebut hadir dengan bumbu cerita menarik yang barangkali takkan ditemui dalam film Korea sebelumnya. Film Korea ini juga diperankan oleh para pemain papan atas yang tak diragukan lagi bakat aktingnya.

Selain itu, film Korea romantis selalu memberikan efek yang bisa bikin para penonton ikutan baper dengan beragam adegan romantis yang ditampilkan dalam film.

Berikut film Korea romantis terbaik, Love and Leashes dijamin bikin baper dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/2).

1. Love and Leashes (2022).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Love and Leashes merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Jung Ji-woo yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Di perusahaan tersebut, Ji-woo menyukai rekan kerjanya, Jung Ji-hoo. Suatu hari, paketan keduanya datang dan mereka menerimanya.

Namun, saat mereka sama-sama membukanya, paket tersebut tertukar dan mereka pun menukarnya. Sejak saat itu, mereka kemudian akrab dan punya ketertarikan yang saling melengkapi.

Walaupun saling menyukai, tapi mereka tidak mau berkomitmen lebih jauh dulu. Mereka lalu menjadi pasangan selama tiga bulan dan kemudian selesai. Film ini tayang pada 11 Februari 2022 di Netflix.

2. Nothing Serious (2021).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Nothing Serious atau Romance Without Love berkisah tentang Woo-ri, seorang pria lajang yang menjadi reporter pemula sekaligus penulis kolom seks, meskipun ia punya mimpi menjadi seorang novelis. Ia benci dengan kesepian, tetapi sering tidak begitu baik menjalani kehidupan romantis.

Sementara itu, Ja-young perempuan yang juga masih jomblo dan punya nasib yang sama dengan Woo-ri. Ia pernah mencampakkan teman kencannya hanya dalam tempo sebulan. Ja-young dan Woo-ri bertemu di aplikasi kencan yang menjalin hubungan romantis tanpa ikatan cinta. Orang-orang kiwari menyebutnya Friend with Benefit (FWB).

3. Waiting for Rain (2021).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Waiting for Rain berkisah tentang Park Young-ho yang mengirim surat cinta pertamanya kepada So-yeon setelah pernah bertemu pada waktu sebelumnya. Surat tersebut ternyata tidak pernah sampai kepada So-yeon, melainkan diterima oleh Gong So-hee, adik dari perempuan yang dituju oleh Young-ho.

So-hee menggantikan kakaknya yang sedang sakit dan mengirimkan balasan kepada Young-ho dengan beberapa aturan. Mereka pun menjalin hubungan lewat surat yang ditulis tangan dan tak pernah melakukan panggilan telepon atau pesan teks.

4. New Years Blues (2020).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

New Year Blues menceritakan kisah cinta empat pasangan selama seminggu sebelum tahun baru. Kang Ji-hoo bertemu dengan Hyo-young yang sedang mengurus proses perceraian dengan suaminya. Pertemuan yang serba kebetulan tersebut membuat mereka semakin dekat ketika Hyo-young sah bercerai.

Selain itu, ada kisah Jae-heon dan Jin-ah yang dipertemukan saat dalam perjalanan di Argentina. Sementara itu, Yong-chan, seorang agen perjalanan yang menikah dengan Yao Lin yang berkebangsaan China. Walaupun pernikahan ini ditentang oleh kakak perempuan Yong-chan, hal itu tidak menghalangi cinta tersebut. Kisah terakhir datang dari Rae-hwan yang selalu merasa kasihan kepada Oh-wol, pacarnya yang selalu menghadapi prasangka orang lain.

Semua cerita ini terjalin satu per satu dan bagaimana masing-masing pasangan punya jalan terjalnya sendiri. Masing-masing karakter dipertemukan dengan pasangan yang mereka anggap sebagai cinta sejati mereka.

5. Tune in for Love (2019).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love mengisahkan hubungan antara Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo yang pernah menjalin hubungan pada masa remaja mereka di tahun 1994. Keduanya berteman dan saling memberikan perhatian lebih dari sekadar teman.

Mereka kemudian berpisah karena sebuah insiden yang membuat keduanya saling merasa bersalah satu sama lain. Namun, saat berpisah, mereka pun tak bisa melupakan berbagai kenangan yang pernah dilewati bersama. Sampai kemudian pada 2005, mereka dipertemukan kembali dan menjalin hubungan romantis. Film ini menceritakan putus-nyambung hubungan romantis yang mereka jalani.

6. The Princess and The Matcmaker (2018).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

The Princess and The Matchmaker berkisah tentang Putri Songhwa yang menolak menikah dengan empat calon pria yang dianggap paling cocok dengan nasibnya. Nasib Putri Songhwa tersebut diramal oleh Seo Do-yoon, seorang peramal di wilayah kerajaan Putri Songhwa yang berhasil memprediksi ramalan nasib seseorang.

Namun, Putri Songhwa kemudian melarikan diri meninggalkan istana dan menemukan suaminya sendiri. Putri Songhwa merasa tidak ada satu pun yang cocok dengan keempat pria yang ditawarkan.

7. Be With You (2018).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Be With You mengisahkan saat Im Soo-ah membuat janji kepada suaminya Jung Woo-jin sebelum benar-benar meninggal dunia. Soo-ah berjanji untuk kembali ke tempat mereka berdua tinggal satu tahun kemudian pada awal musim hujan.

Ajaibnya, ia menepati janji tersebut di hadapan suami dan putranya, tetapi ia tak punya ingatan apa-apa. Walaupun begitu, pertemuan tersebut membuat Woo-jin dan anaknya bahagia hingga akhir musim hujan selesai dan Soo-ah harus pergi meninggalkan mereka lagi.

8. A Tiger in Winter (2017).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Seorang pria ditinggalkan oleh pacarnya yang sebelumnya tinggal dengannya. Suatu hari saat bekerja sebagai sopir yang ditugaskan, dia bertemu dengan mantan pacarnya dan memulai kehidupan baru. Selain itu, memulai pekerjaan paruh waktu dan ia juga punya tingkah aneh yaitu mengusir orang di rumah pada malam hari.

Hal semacam itulah yang terjadi pada Gyeong-yu (Lee Jin-wook). Ia tidak punya tempat tinggal lagi setelah diusir oleh pacarnya. Suatu hari, saat bekerja sebagai sopir pengganti, ia bertemu mantan pacarnya Yoo-jung (Go Hyun-jung ) yang nantinya membuat cinta mereka bersemai kembali.

9. Mood of the Day (2016).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Mood of the Day berkisah tentang Kim Jae-hyun, seorang mantan pemain bola basket berbakat dan kini menjadi manajer olahraga. Ia punya keinginan besar untuk mengirim Kang Chul ke Amerika karena satu-satu pemain pemula berbakat yang menjanjikan.

Suatu hari, karena keperluan tersebut, Jae-hyun harus pergi ke Busan untuk menyakinkan murid binaannya tersebut. Saat di perjalanan, ia bertemu dengan Bae Soo-jung yang bekerja sebagai biro iklan dan harus pergi ke Busan untuk kepentingan bisnis. Mereka berkenalan dan memutuskan untuk bersama-sama saat di Busan. Dalam waktu 24 jam, mereka menghabiskan waktu bersama dan ketika berpisah, seolah ada perasaan yang berbeda satu sama lain.

10. My New Sassy Girl (2016).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

My New Sassy Girl berkisah tentang Gyun-woo yang mengalami kesulitan melupakan The Girl of My Sassy Girl (2001) sejak memutuskan untuk meninggalkannya dan menjadi seorang Buddhis. Ia kemudian bertemu kembali dengan kekasih masa kecilnya Sassy, teman sekelas sekolah dasar dari Cina yang sering diejek karena bahasa Koreanya yang jelek.

Mereka berhasil menikah meski mendapat tentangan awal dari ibu Gyun-woo. Tanpa sepengetahuan Gyun-woo, istrinya mengirimkan lamaran pekerjaannya ke sebuah perusahaan telekomunikasi di China. Namun, sejak saat itu, hal-hal yang tidak menyenangkan terjadi dalam kehidupan rumah tangganya.

11. Love Forecast (2015).

Film Korea romantis baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Forecast berkisah tentang Kim Hyun-woo, seorang reporter cuaca yang dikenal karena kecantikan dan keanggunannya di layar televisi. Namun, saat di luar jam kerja, ia sering banyak minum dan sering mengumpat.

Suatu hari, Hyun-woo bertemu dengan Kang Joon-soo yang ternyata diam-diam suka kepadanya dan perasaan tersebut berlangsung selama bertahun-tahun. Joon-soo merupakan seorang guru sekolah dasar yang sopan dan cenderung tidak percaya diri saat bertemu dengan orang yang disukainya. Pertemuannya dengan Hyun-woo yang blak-blakan membuat kedua orang ini kemudian menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain.