Brilio.net - Rekomendasi drama Korea yang mengisahkan para malaikat sudah cukup sering tampil dalam drama Korea. Dalam drama Korea, malaikat tidak ditampilkan sebagai makhluk yang menyeramkan, melainkan hadir sebagaimana manusia biasa dengan kekuatan khusus.

Drama Korea yang mengisahkan para malaikat merupakan drama yang hadir dengan genre fantasi atau supernatural. Drama-drama tersebut hadir dengan plot cerita yang asyik dan membuat aspek cerita nggak membosankan. Selain itu, drama-drama tersebut sering menampilkan renungan para karakternya yang berkaitan dengan makna hidup.

Karena itu, drama Korea yang mengisahkan tentang malaikat ini menarik untuk ditonton. Selain menjadi ajang hiburan, juga bisa menjadi bagian dari refleksi atas kehidupan.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber Rabu (23/2), berikut 9 rekomendasi drama Korea kisahkan malaikat.

1. Tomorrow (2022).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Tomorrow merupakan drama fantasi yang dibintangi oleh Kim Hee-sun, Lee So-hyuk, Yoon Ji-on, serta idol K-Pop Rowoon SF9. Drama ini akan menjadi salah satu drama yang menarik untuk ditonton.

Drama ini bercerita tentang Choi Joon-woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee-sun. Drama ini akan segera tayang pada Maret 2022 di jaringan MBC.

2. Hotel del Luna (2019).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar dibandingkan kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik.

Selain itu, dalam drama ini menampilkan Kang Hong-seok sebagai Malaikat Maut. Ia adalah malaikat yang membimbing jiwa-jiwa yang menginap di hotel ke alam baka dan menangkap roh-roh jahat yang berkeliaran.

3. The Miracle We Met (2018).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

The Miracle We Met mengangkat kisah seorang Malaikat Pencabut Nyawa yang melakukan kesalahan dalam tugasnya: ia salah mencabut nyawa seseorang. Dikisahkan ada dua lelaki bernama Song Hyun-chul (Kim Myung-min dan Go Chang-suk). Kedua pria ini punya nama yang sama, namun nasibnya berbeda.

Song Hyun-chul pertama adalah seorang manajer bank terkenal, sementara Song Hyun-chul kedua adalah pemilik restoran yang harus berjuang keras untuk hidup. Suatu ketika, Song Hyun-chul mencelakai Song Hyun-chul kedua dikarenakan suatu hal. Namun rupanya, Song Hyun-chul pertama langsung kena karma. Ia juga meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Ketika terbangun, tiba-tiba ia berada dalam tubuh orang lain.

4. Black (2017).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

Black mengisahkan seorang malaikat pencabut nyawa yang terpaksa harus melakukan investigasi seorang buronan. Dalam perjalanannya mencari buronan ini, secara tidak sengaja ia menemukan kasus pembunuhan tersadis 20 tahun lalu.

Tugas Black sebagai seorang grim reaper menjadi terganggu lantaran ia harus mengurusi kasus buronan. Akibatnya, tugasnya sebagai malaikat yang memandu arwah ke kehidupan setelah mati berantakan. Apalagi setelah ia jatuh cinta dengan seorang manusia. Akibatnya, ia harus mempertaruhkan kemampuan supranaturalnya demi seorang wanita.

5. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God merupakan kisah Goblin (Gong Yoo) yang hidup ratusan tahun harus menjadi pengantin Goblin pada masa modern agar bisa bereinkarnasi. Dalam drama ini, Lee Dong-wook menjadi Wang Yeo, seorang malaikat maut yang sinis, tapi lucu. Walaupun tampil sebagai second lead, Goblin menjadi salah satu karakter Lee Dong-wook yang dinilai sukses untuk diperankannya.

6. Hi! School: Love On (2014).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

Serial drama High School-Love On bercerita tentang Lee Seul-bi (Kim Sae-ron), seorang malaikat yang sedang turun ke bumi dan akhirnya melanggar aturan langit. Seul-bi terpaksa melanggar aturan langit karena harus menyelamatkan Shin Woo-hyun (Nam Woo-hyun) dengan kemampuannya.

Woo-hyun merupakan seorang siswa sekolah menengah yang cukup tampan, tetapi punya reputasi akademik yang menyedihkan. Berlatar sekolah, drama ini menampilkan kisah fantasi romantis antara Seul-bi dan Woo-hyun. Drama ini berhasil meraih skor 7,3/10 di IMDb.

7. The Universe's Star (2017).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

The Universe's Star berkisah tentang kisah cinta antara penyanyi-penulis lagu berbakat Woo-joo (Kim Jun-myeon) dan Byul (Ji-woo), seorang siswa berusia 19 tahun yang menjadi Grim Reaper atau malaikat maut. Byul adalah malaikat maut yang bertugas menuntun jiwa yang sudah meninggal hingga ke akhirat. Namun, ketika ia mengetahui bahwa Woo-joo, penyanyi favoritnya akan segera meninggal, ia memutuskan untuk menyelamatkannya dari kecelakaan yang ditakdirkan akan menimpa idolanya.

8. Arang and the Magistrate (2012).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

Arang and the Magistrate merupakan drama horor kolosal yang diangkat dari cerita rakyat tentang Arang. Dalam drama ini, Shin Min-a berperan sebagai Arang yang meninggal secara misterius dan kembali sebagai hantu untuk mengungkapkan apa yang terjadi saat ia meninggal dunia.

Saat menjadi hantu, Arang berusaha mengungkapkan siapa pembunuh sebenarnya yang mesti bertanggung jawab atas kematiannya. Namun, agar usahanya bisa berjalan, Arang harus menghindari diri beberapa tempat agar tidak ditangkap oleh Mu-young, pemimpin malaikat maut setempat .

Drama Arang and the Magistrate juga menampilkan bagaimana mitologi klasik yang bercampur dengan cerita rakyat. Walaupun disebut sebagai drama horor, nuansa kolosal drama ini lebih terasa.

9. 49 Days (2011).

drama Korea kisahkan malaikat berbagai sumber

foto: imdb.com

49 Days berkisah tentang Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang tampaknya hidup dengan segala kesempurnaan. Ia merupakan anak orang kaya dan selalu ditemani oleh dua orang sahabat yang setia. Dalam waktu dekat, ia akan bertunangan dengan Kang Min-ho (Bae Soo-bin) dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Namun, saat hari pertunangannya semakin dekat, Ji-hyun mengalami sebuah kecelakaan beruntun dan membuatnya koma selama beberapa hari. Saat dalam keadaan koma, jiwa Ji-hyun bertemu dengan malaikat maut yang disebut Scheduler (Jung Il-woo). Malaikat tersebut mengatakan bahwa bukan giliran Ji-hyun untuk meninggal dunia dan akan dihidupkan kembali. Namun, agar bisa hidup kembali, Ji-hyun harus mengumpulkan tiga tetes air mata dari orang yang benar-benar menyayanginya selain keluarga sendiri dalam tempo 49 hari. Jika hal itu tidak bisa dipenuhi, Ji-hyun takkan bisa benar-benar kembali hidup seperti sediakala.