Brilio.net - Rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib merupakan bagian dari drama Korea yang mengisahkan hal-hal supernatural. Cerita-cerita tersebut dibungkus dengan berbagai latar cerita dan menjadikan benda ajaib tersebut sebagai pemantik alur.

Rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib ada yang hadir seperti kisah detektif atau ada pula yang menjadi inti dari sebuah kisah romantis. Drama-drama tersebut akan menampilkan beragam hal yang tak masuk akal, tetapi tampak logis sebagai sebuah cerita.

Selain itu, drama-drama tersebut masih bisa ditonton di berbagai kanal-kanal drama Korea dan akan membuat siapa pun yang menontonnya penasaran.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (22/2), berikut 7 rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib, Abyss kisahkan bola kristal.

1. Hotel Del Luna (2019).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang berupa sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik.

2. Item (2019).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Item merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang menceritakan tentang Kang Gon, seorang jaksa yang berusaha keras untuk menyelamatkan keponakannya, sementara dirinya terjerat dalam misteri benda supernatural. Kang Gon ditemani oleh Shin So-young, seorang profiler kriminal yang memiliki banyak keterampilan dan bisa bersikap tenang walau dihadapkan pada situasi yang menegangkan. Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan segala misteri yang terhubung dengan benda-benda misterius.

3. Abyss (2019).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Abyss merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang menceritakan tentang Go Se-yeon, seorang pengacara cantik yang ada di puncak karier mengalami kematian bersama Cha Min, temannya yang menjadi pewaris perusahaan kosmetik kaya, tetapi tidak menarik. Mereka kemudian dihidupkan kembali ke dalam tubuh berbeda oleh makhluk gaib yang disebut Abyss. Abyss adalah bola kristal dari langit yang memiliki kekuatan untuk menghidupkan kembali apa pun yang telah mati.

Sejak saat itu, Go Se-yeon tampil 'lebih polos', sementara Cha Min menjadi sangat menarik dan muda, hampir kebalikan dari sebelumnya. Mereka mulai bekerja sama untuk mencari tahu alasan kebangkitan mereka dan siapa yang menyebabkan kematian Go Se-yeon.

4. The Light In Your Eyes (2019).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang berkisah saat Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-Ja, dan jatuh cinta padanya. Bagaimana nasib hubungan Joon-ha dan Hye-Ja yang terlihat cukup tua? Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik.

5. Memories of the Alhambra (2018).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang mengisahkan Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka kemudian terjebak dalam sebuah game ketika Jin-woo memainkan game yang dikembangkan oleh Jung Se-joo (Chanyeol EXO). Mereka masuk dalam dunia game tersebut ketika menggunakan kontak lensa yang tersedia.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

6. Queen of the Ring (2017).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen of the Ring merupakan rekomendasi drama Korea kisah benda ajaib yang menjadi salah satu dari trilogi drama “Three Color Fantasy” karya MBC dan Naver. Drama ini mengisahkan Nan-hee (Kim Seul-gi), seorang gadis yang tidak percaya pada dirinya sendiri karena merasa tidak terlihat secantik orang lain. Suatu hari dia menerima sebuah cincin yang menyimpan rahasia keluarga. Karena cincin ajaib tersebut, dia mendapatkan Se-gun (Ahn Hyo-seop) pria tampan yang memiliki kepribadian berdarah dingin yang terlihat sebagai tipe idealnya.

7. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

drama Korea benda ajaib berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin menjadi salah satu drama romantis yang penuh dengan kejutan. Goblin dimulai dengan eksekusi dari seorang jenderal militer.

Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin. Pengantin goblin harus mencabut pedang ajaib yang ada dalam tubuh Kim Shin.