Brilio.net - Disney+ Hotstar awalnya adalah sebuah layanan video yang melayani konsumen yang dimiliki oleh Star India, anak perusahaan The Walt Disney Company. Layanan ini diluncurkan sebagai Hotstar sejak 2015, sebelum akuisisi Hotstar oleh layanan Disney+ pada bulan April 2020.

Belum lama ini, Disney+ Hotstar menayangkan beberapa drama Korea di platformnya. Drama-drama tersebut merupakan drama-drama populer yang sudah pernah tayang sebelumnya.

Rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar menambahkan keberagaman platform dan membuat masing-masing pelanggan atau pengguna layanan streaming punya alternatif yang lebih beragam.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (22/2), berikut 11 rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar, ada banyak judul populer.

1. Snowdrop (2021-2022).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Setelah hampir berhenti saat proses syuting karena petisi, Snowdrop akhirnya bisa tayang pada akhir minggu ketiga. Namun, setelah penayangan perdana tersebut, Snowdrop kembali mendapatkan petisi agar drama ini segera dihentikan.

Tak tanggung, drama ini menerima 300.000 orang yang menandatangani petisi pemberhentian tayang. Petisi tersebut membuat tiga sponsor utama Snowdrop membatalkan kontraknya karena kontroversi ini.

Walaupun begitu, drama Korea ini masih terus berlanjut dan meyakinkan para pemirsanya bahwa dalam Snowdrop tidak ada pendistorsian sejarah. Drama ini menjadi salah satu rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang harus ditonton.

2. Beyond Evil (2021).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Beyond Evil merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan dua orang polisi pemberani dan pernah kenal kata takut dalam kamus hidupnya. Lee Dong-sik (diperankan Shin Ha-kyun) dipertemukan dengan Detektif Han Joo-won (Yeo Jin-goo) yang baru saja pindah ke kantor yang sama.

Mereka pun kemudian terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan berantai di sebuah kota kecil yang sudah terjadi 20 tahun yang lalu dan mengubah kehidupan Lee Dong-sik. Saat mereka mencoba untuk mengungkapkan siapa pelaku pembunuhan tersebut, mereka harus melihat banyak sisi tersembunyi dari orang-orang yang terlibat. Misteri demi misteri membawa mereka pada sebuah kesimpulan yang tak pernah mereka duga.

3. The World of the Married (2020).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya.

Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee). Berhasil menghadirkan cerita yang menarik bagi banyak orang, The World of the Married meraih rating tertinggi sebesar 28,37% saat penayangannya. Sampai saat ini, rating tersebut belum ada yang melampauinya.

4. The Good Detective (2020).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

The Good Detective merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang menceritakan kisah pembunuhan yang terjadi pada November 2015. Seorang mahasiswi dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Polisi kemudian menangkap seorang petugas ekspedisi bernama Lee Dae-chul (Jo Jae-yoon) dan menjatuhkannya dengan hukuman mati atas pembunuhan tersebut.

Namun, lima tahun berselang dari kasus tersebut, kasus serupa terjadi dengan pola yang sama. Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo), seorang polisi muda bersama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) bekerja sama untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang sama.

5. Be Melodramatic (2019).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Be Melodramatic atau yang berjudul Melo Is My Nature merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan tiga sekawan di usia 30-an awal yang sedang berusaha mewujudkan cinta, karier, serta impian mereka. Lim Jin-joo (Chun Woo-hee) berprofesi sebagai penulis naskah drama, Lee Eun-jung (Jeon Yeo-been) seorang sutradara, dan Hwang Han-joo (Han Ji-eun) seorang ibu tunggal yang bekerja di rumah produksi.

Kisah ketiganya diceritakan secara bergiliran, lengkap dengan konflik hidup dan kisah cinta masing-masing. Setiap karakter yang diceritakan punya masalah pelik masing-masing dan mereka mencoba menjalani hidup. Terdapat trauma masa lalu, beragam kegagalan, hingga pemaafan pada diri sendiri.

6. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan Ma Hoon, Young-soo, dan Do Joon, kelompok agensi pernikahan paling sukses di Joseon bernama Flower Crew. Lee Soo, putra seorang pandai besi, ingin menikahi temannya Gae-ttong, seorang gadis supel dan periang, dan meminta Flower Crew untuk membantunya mengatur pernikahan.

Namun, Ma Hoon, pemimpin Flower Crew, terus menerus menolaknya hingga akhirnya dia melihat hati Lee Soo yang tulus untuk Gae-ttong dan setuju untuk mengatur pernikahan mereka. Pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan dipilih sebagai Raja Joseon secara tiba-tiba. Kelompok agensi ini pun mengalami krisis pemimpin dan membuat mereka harus menjalankan pekerjaan tersebut tanpa Ma Hoon.

7. Beautiful World (2019).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Beautiful World merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berkisah tentang seorang anak laki-laki yang terluka parah karena insiden kekerasan di sekolah dan keluarganya yang mencari kebenaran serta memperjuangkan keadilan atas namanya. Semua bermula saat Park Sun-ho, anak Park Moo-jin dan Kang In-ha mengalami kekerasan dan bullying di sekolahnya sampai membuat anak tersebut hampir bunuh diri dan terluka parah.

Moo-jin yang juga menjadi guru di sebuah sekolah menengah dan In-ha sebagai penjual roti segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib. Tak disangka, pelaku kekerasan tersebut adalah anak dari keluarga kaya dan juga ketua yayasan sekolah. Kedua orang tua Sun-ho berusaha keras agar kasus itu segera diproses dan menolak keinginan pihak sekolah untuk menutup kasus tersebut.

8. Diary of a Prosecutor (2019).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Diary Of A Prosecutor merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang berfokus pada kehidupan dan pekerjaan sekelompok jaksa di kota fiksi Jinyoung. Setiap karakter utama memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan, dari seorang jaksa dengan pengalaman bertahun-tahun hingga seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya sendiri.

Drama ini memiliki momen-momen yang menyentuh hati dan relatable, serta alur cerita romantis yang kecil. Drama ini tidak terlalu fokus pada momen romantis yang membuat pingsan , tetapi menambahkan tingkat realisme ke kehidupan sehari-hari beberapa karakter.

9. The Beauty Inside (2018).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

The Beauty Inside merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan saat Seo Do-jae (Lee Min-ki) yang tidak bisa mengenali wajah orang lain setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan. Walaupun begitu, anehnya, Do-jae mampu mengenal dengan baik wajah Han Se-gye (Seo Hyun Jin), seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat.

Mereka kemudian saling bertemu dan punya ketertarikan. Walaupun dipenuhi dengan berbagai drama percintaan, mereka kemudian saling belajar bagaimana cara mencintai dirinya sendiri.

10. My ID is Gangnam Beauty (2018).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan kehidupan Kang Mi-rae yang memutuskan operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilan yang tidak sesuai lingkungan sekitarnya. Awalnya, usaha tersebut tampak berhasil dan membuatnya punya kesempatan yang lebih terbuka.

Namun, tekanan untuk menjadi lebih cantik datang dan membuatnya selalu mendapatkan ejekan monster operasi plastik. Ia kemudian mulai memulihkan dirinya dan tidak mau menghiraukan penilaian orang lain lagi.

11. Strong Girl Bong-soon (2017).

drama Korea Disney+ Hotstar berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon merupakan rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar yang mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.