Brilio.net - Drama Korea komedi romantis merupakan subgenre yang menggabungkan dua unsur utama genre yang cukup laris di pasaran. Subgenre tersebut berhasil menghadirkan cerita yang menarik dan dapat dinikmati dengan baik.

Selain itu, drama komedi romantis tersebut hadir dengan latar belakang cerita yang beragam. Mulai dari kehidupan sederhana di desa, intrik politik, hingga kisah romansa yang unik.

Drama Korea komedi romantis ini dapat pula membuat siapa pun tertawa. Selain itu, drama-drama ini juga berhasil menampilkan kisah cinta yang menarik sehingga layak untuk ditonton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/2), berikut 11 drama Korea komedi romantis terbaik sulit dilupakan, Snowdrop juara.

1. Snowdrop (2021).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop menceritakan kisah Im Soo-ho, seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas ternama. Im Soo-ho tiba-tiba masuk ke ruang asrama wanita sambil berlumuran darah. Young-Ro seorang perempuan ceria merawatnya dan menjaganya dengan pengawasan ketat.

Sejak proses syuting sampai mulai tayang, drama Korea yang dibintangi Jisoo Blackpink ini heboh karena dianggap mendistorsi sejarah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para aktivis prodemokrasi Korea Selatan pada 1980-an. Walaupun mengisahkan konflik politik, drama ini menampilkan berbagai hal lucu dan bikin gemes siapa pun yang menontonnya. Apalagi, drama ini merupakan debut bagi Jisoo Blackpink dalam drama Korea sebagai pemeran utama.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

3. Our Beloved Summer (2021-2022).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.

4. Oh My Ladylord (2021).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ladylord mengisahkan Han Bi-Soo (Lee Min-ki) yang berprofesi sebagai penulis skenario serial drama thriller terbaik di Korea Selatan. Walaupun sukses di bidang tersebut, Bi-Soo mengalami kesepian akut yang membuatnya tak punya hubungan romantis dan tidak pernah berpikir untuk berkencan dengan seorang perempuan. Sampai kemudian Bi-Soo bertemu dengan Oh Joo-in (Nana), seorang aktris populer yang disebut sebagai Master (ratu drama) dalam serial komedi romantis.

Mereka berdua sama-sama cupu soal kehidupan asmara yang membuat mereka tak tahu apa yang mesti dilakukan saat salah di antaranya jatuh cinta. Sampai suatu saat kemudian, mereka terlibat kerja bersama dan membuat mereka bersama. Sejak saat itu lah, kekacauan terjadi dan mewarnai hari-hari mereka.

5. Imitation (2021).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Imitation merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Park Kyung-ran. Drama ini mengisahkan kehidupan para idola, mulai dari kehidupan keseharian hingga romansa rahasia antara anggota girl grup rookie dan anggota boy grup papan atas di industri hiburan Korea. Drama ini dibintangi Jung Ji-begitu, Lee Jun-young, Jeong Yun-ho, dan Park Ji-yeon.

6. Itaewon Class (2020).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Karena kasus tersebut, Sae-ro-yi kemudian dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo-ah, pacar Sae-ro-yi ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group.

Meskipun menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group. Setelah beberapa tahun menjalankan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang.

7. Backstreet Rookie (2020).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang sedang dicampakkan oleh seorang gadis. Ia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul. Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok.

Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya. Tiga tahun kemudian banyak kehidupan berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga. Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko tersebut menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.

8. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower Crew: Joseon Marriage Agency mengisahkan Ma Hoon, Young-soo, dan Do Joon, kelompok agensi pernikahan paling sukses di Joseon bernama Flower Crew. Lee Soo, putra seorang pandai besi, ingin menikahi temannya Gae-ttong, seorang gadis supel dan periang, dan meminta Flower Crew untuk membantunya mengatur pernikahan.

Namun, Ma Hoon, pemimpin Flower Crew, terus menerus menolaknya hingga akhirnya dia melihat hati Lee Soo yang tulus untuk Gae-ttong dan setuju untuk mengatur pernikahan mereka. Pada hari pernikahan, Lee Soo ditangkap dan dipilih sebagai Raja Joseon secara tiba-tiba. Kelompok agensi ini pun mengalami krisis pemimpin dan membuat mereka harus menjalankan pekerjaan tersebut tanpa Ma Hoon.

9. Her Private Life (2019).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi.

10. My ID is Gangnam Beauty (2018).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty mengisahkan kehidupan Kang Mi-rae yang memutuskan operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilan yang tidak sesuai lingkungan sekitarnya. Awalnya, usaha tersebut tampak berhasil dan membuatnya punya kesempatan yang lebih terbuka.

Namun, tekanan untuk menjadi lebih cantik datang dan membuatnya selalu mendapatkan ejekan monster operasi plastik. Ia kemudian mulai memulihkan dirinya dan tidak mau menghiraukan penilaian orang lain lagi. Drama ini dipenuhi dengan dialog-dialog kocak dan cukup berkesan untuk mulai mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

11. Welcome to Waikiki (2018-2019).

Drama Korea komedi romantis sulit dilupakan berbagai sumber

foto: imdb.com

Welcome To Waikiki berkisah tentang Kang Dong-goo yang bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran. Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan olehnya. Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan.

Di rumah tersebut, mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya.