Brilio.net - Drama komedi Korea menjadi salah satu genre favorit yang turut bersaing dengan genre lain yang lebih populer. Walaupun begitu, kekuatan genre ini terletak pada humor yang dihadirkan dalam berbagai adegan.

Drama komedi Korea hadir dengan jaminan siapa saja yang menontonnya bisa tertawa seketika. Drama-drama tersebut menawarkan tayangan yang tidak membosankan.

Selain cerita yang dijamin tidak bikin bosan dan bisa tertawa lepas, drama-drama tersebut juga menampilkan para pemain yang tak perlu diragukan lagi aktingnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (25/1), berikut 11 drama komedi Korea terbaik, Welcome to Waikiki jamin bikin ngakak.

1. Yumi’s Cells (2021).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Yumi's Cells menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun) dan sel-sel dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur.

Kisah romantis antara kedua karakter ini berlangsung lucu dan juga bikin gemes. Apalagi, sel-sel otak Yumi tampil dalam bentuk animasi yang tak kalah menggemaskan.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

3. Good Casting (2020).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Casting mengisahkan Baek Chan-mi yang ditugaskan kembali ke tim keamanan siber, tetapi bermimpi untuk kembali ke peran sebelumnya. Hwang Mi-soon telah meninggalkan kehidupan agen dan menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Sementara itu, Im Ye-eun, seorang ibu tunggal yang cerdas sekaligus seorang agen yang bercita-cita dipromosikan menjadi mata-mata dan menyamar bekerja di lapangan.

Hidup mereka bertabrakan ketika Dong Kwan-soo, seorang direktur lama di NIS, merekrut ketiganya untuk misi hidup atau mati. Mereka yang berasal dari latar belakang ini pun bekerja bersama dalam satu misi yang penuh kekonyolan para karakter utamanya.

4. When the Camellia Blooms (2019).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms mengisahkan kehidupan Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang menjalankan sebuah bar restoran bernama Camellia di Ongsan. Ia selalu menjadi sasaran gosip karena menjadi seorang ibu tunggal dan menyajikan minuman keras untuk pria. Terlepas dari semua gosip yang tidak perlu tersebut, petugas polisi Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) jatuh cinta dengan Dong-baek.

Sementara itu, Kang Jong-ryeol (Kim Ji-seok), seorang pemain bola basket yang pernah menjadi mantannya kembali lagi ke kehidupannya. Saat Dong-baek ingin menemukan kebahagiaan hidupnya, tiba-tiba ia menjadi target seorang pembunuh berantai. Kedua pria tersebut kemudian terjebak dalam cinta segitiga sekaligus sama-sama berusaha menyelamatkan Dong-baek dari target pembunuhan selanjutnya.

5. The Fiery Priest (2019).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

The Fiery Priest mengisahkan Kim Hae-il, seorang imam Katolik yang dikenal pendengki dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain. Ia kemudian bertemu dengan Koo Dae-young, seorang detektif terkenal yang banyak bicara, tapi seorang pemalu. Selain itu, ia juga bertemu dengan Park Kyung-sun, seorang jaksa yang pintar dan cantik serta serba ambisius untuk mendedikasikan diri untuk pekerjaannya.

Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Drama ini menyuguhkan cerita dengan beragam pesan moral, penuh parodi, komedi konyol, hingga momen persahabatan yang menyentuh hati.

6. Welcome To Waikiki (2018-2019).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Welcome To Waikiki berkisah tentang Kang Dong-goo yang bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran. Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan olehnya. Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan.

Di rumah tersebut, mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya.

7. What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris.

Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.

8. Good Manager (2017).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Manager berkisah tentang Kim Sung-ryong yang bekerja sebagai akuntan publik bersertifikat yang biasa mengelola keuangan sebuah kelompok. Ia kemudian bekerja sebagai kepala departemen akuntansi perusahaan TQ.

Namun, ternyata, perusahaan barunya tersebut punya segudang masalah, terutama soal penggelapan uang yang menyebabkan gaji karyawan sebagai hak dasar terbengkalai. Ia kemudian membuat transformasi baru untuk perusahaan tersebut dan melawan semua bentuk korupsi dan hal-hal yang tidak rasional di perusahaan.

9. Fight for My Way (2017).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Fight for My Way mengisahkan sekelompok orang yang tidak diunggulkan dengan impian besar. Mereka semua berjuang untuk hidup dan berjuang untuk sukses dalam karier yang tidak memenuhi syarat untuk mereka.

Dalam drama ini Ko Dong-man dan Choi Ae-ra menjadi karakter utama yang selalu bertingkah konyol dan bahkan kekanak-kanakan yang membuat mereka tak pernah tampak dewasa.

10. Marriage, Not Dating (2014).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage, Not Dating berkisah tentang Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik yang sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Ia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius. Walaupun demikian, ia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.

11. Rooftop Prince (2012).

Drama komedi Korea terbaik bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Rooftop Prince merupakan drama Korea yang mengisahkan Yong Tae-yong, putra mahkota Joseon. Setelah istrinya meninggal secara misterius, Yong Tae-yong melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan ia bertemu wajah yang dikenalnya, perangkat modern, dan intrik perusahaan.

Drama ini mengisahkan drama komedi romantis yang penuh imajinasi perjalanan waktu dari masa lalu ke masa depan yang sangat jauh sekali berbeda. Selain itu, drama ini juga dipenuhi adegan kocak para karakternya.