Brilio.net - Drama Korea romantis kerap menjadi pilihan penonton untuk menghabiskan waktu luang. Penyajian kisah di dalam drama Korea romantis mulai dari alur, latar, hingga karakter yang diperankan para pemain sering kali membuat penontonnya senyum-senyum sendiri.

Kisah cinta yang disuguhkan dalam tiap adegan drama Korea romantis pun mampu menaikkan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan tatkala menontonnya. Berbagai drama Korea romantis dengan kisah bucin abis juga bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan peningkat mood.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/1), berikut 11 drama Korea romatis dengan kisah bucin abis, Nevertheless bikin gemes.

1. Nevertheless (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@jtbcnevertheless

Nevertheless merupakan drama Korea yang menceritakan Yoo Na-bi (Han So-hee) yang trauma pada cinta pertamanya. Drama ini diadaptasi dari webtoon, di mana Yoo Na-bi merasa gagal membangun cinta yang ia harapkan menjadi tumpuan hidupnya. Ia pun memilih untuk tidak lagi goyah dengan cinta dari siapa pun.

Namun, semua berubah saat Yoo Na-bi bertemu dengan Park Jae-eun (Song Kang) yang tiba-tiba hadir dalam hidupnya. Hubungan romantis keduanya berlangsung dengan begitu rumit dan membuat dua karakter ini saling memaklumi keburukan masing-masing. Alhasil, hubungan Jae-eon dan Na-bi adalah hubungan yang beracun dan penuh perilaku manipulatif yang sering dilakukan oleh Jae-eon.

Drama ini menjadi salah satu terheboh yang berhasil bikin para penontonnya gemes karena perilaku manipulatif yang dilakukan oleh Jae-eon telah membuat Na-bi mau bertindak bodoh.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Drama yang diperankan oleh Shin Min-a dan Kim Seon-ho ini berhasil menarik perhatian banyak penonton. Drama ini tidak hanya menceritakan kisah cinta antara dua orang yang sedang kasmaran, melainkan juga memotret kehidupan sebuah kampung nelayan di pinggir pelabuhan. Kampung tersebut tidak jauh berbeda dengan kebanyakan kampung atau kompleks yang punya tempat nongkrong untuk bergosip tentang segala hal. Mulai dari hal sepele hingga gosip perihal asmara bagi yang belum berkeluarga. Selain itu, drama ini memberi pelajaran tentang penerimaan diri atas segala hal yang sudah terjadi.

3. Now, We Are Breaking Up (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Now, We Are Breaking Up merupakan cerita cinta dan putus cinta dengan kisah yang amat romantis. Drama ini menggambarkan skenario dalam konteks industri fashion. Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) adalah pemimpin tim yang cantik dan trendi dari departemen desain sebuah perusahaan mode bernama 'The One'. Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong) adalah seorang fotografer lepas yang sukses. Mereka kemudian terlibat dalam sebuah hubungan romantis, tetapi keduanya memilih untuk berhenti sejenak karena terlalu lelah secara emosional.

4. Hello Me! (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Hello Me! mengisahkan Ban Ha-ni, seorang pekerja honorer yang sangat pemalu. Ia sudah berusia 37 tahun dan hidupnya penuh sikap pesimis. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius.

Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang berusia 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya.

Ditemani oleh Han Yoo-hyun, Ban Ha-ni tampil dengan kocak dalam drama ini. Selain itu, Ha-ni tak mungkin bisa mengelak akan cintanya kepada Yoo-hyun yang sudah ia simpan begitu lama.

5. Check Out the Event (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Check Out the Event mengisahkan Song Yi, seorang yang dikenal ceria dan menyenangkan. Ia dikenal sebagai orang jujur yang tidak akan pernah mengkhianati teman-temannya atau orang yang memercayainya. Namun, sejak ia dikhianati oleh Do-kyum, pacarnya, Song Yi menjadi orang yang berbeda. Ia tampak minder dan tidak percaya diri dengan segala pencapaian yang sudah dilakukannya.

Do-kyum memutuskan Song Yi saat band musik yang dirintis olehnya berada di puncak reputasi. Tak lama setelah itu, Do-kyum membubarkan band musik indie tersebut. Namun, Song Yi tak bisa tinggal diam saat Do-kyum mengungkapkan keinginan untuk berpisah tersebut. Song Yi kemudian membawa Do-kyum pergi ke Pulau Jeju untuk memenangkan dan meyakinkan kembali hatinya.

6. Yumi's Cells (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto:Imdb.com

Yumi's Cells menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun) dan sel-sel dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur. Drama romantis ini menjadi salah satu yang membuat heboh karena berhasil menggambarkan seorang wanita yang punya banyak kepribadian dan mampu hadir dengan humor yang renyah.

7. Youth of May (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Youth of May merupakan drama romantis tentang pertemuan nahas antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si). Mereka kemudian saling jatuh cinta di tengah peristiwa badai Mei 1980, peristiwa bersejarah yang signifikan di Korea Selatan. Kisa romantis mereka dalam drama juga membuat penonton sangat terharu.

8. Hospital Playlist 2 (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, mereka sangat kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai dari persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing.

Masuk musim kedua, drama ini semakin ramai diperbincangkan karena berhasil menghadirkan realitas sebuah rumah sakit yang sering kali dianggap seram dengan kisah romantis para dokternya.

9. She Would Never Know (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

She Would Never Know bercerita tentang kisah cinta rumit dari dua orang yang bekerja menjadi tim pemasaran sebuah merek kosmetik. Yoon Song-ah diceritakan sebagai orang yang sangat perfeksionis. Ia bermimpi untuk mendirikan sebuah perusahaan kosmetik sendiri. Namun begitu, kisah romansa dalam drama ini sangat kental dan bisa membuat penonton senyum-senyum sendiri.

10. Love (ft. Marriage and Divorce) (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Love (ft. Marriage and Divorce) ini bercerita tentang kisah tiga wanita yang tak terduga harus menghadapi nasib buruk dalam kehidupannya. Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun.

Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya meromantisasi pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

11. You Are My Spring (2021).

Drama romantis bikin bucin © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

You Are My Spring menceritakan Kang Da-jeong yang hidup dengan trauma masa kecil. Begitu pula dengan Ju Yeong-do, seorang psikiater yang tak mampu menyembuhkan luka batinnya. Mereka kemudian bertemu satu sama lain untuk saling menyembuhkan. Dialog yang dihadirkan dalam drama ini pun mampu menyentuh hati penonton.

(brl/red)

(brl/red)