Brilio.net - Drama Korea romantis selalu menjadi drama Korea yang tak ada habisnya diproduksi. Mulai dari cinta yang terkesan picisan hingga cinta yang dianggap sebagai perasaan agung.

Drama-drama tersebut dibungkus dengan berbagai latar dan cerita. Mulai dari cerita yang realis hingga yang dibumbui fiksi dan fantasi. Selain itu, cinta, bagaimanapun, menjadi hal yang akan terus-menerus menjadi bagian hidup dari banyak orang. Hal inilah yang membuat drama Korea yang berkisah tentang cinta akan selalu mendapatkan perhatian.

Kisah cinta tersebut bisa saja membuat semua orang meleleh oleh cerita yang dihadirkan. Mulai cinta yang penuh dengan kebodohan sampai seseorang rela melakukan hal-hal yang merugikan, hingga cinta yang penuh kasih yang setara hingga membuat dua orang yang menjalin cinta sama-sama berdaya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (13/1), berikut 11 kumpulan judul drama Korea romantis kisahkan cinta yang buat meleleh.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Nevertheless (2021).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae-eon dan Yu Na-bi yang sama-sama punya problem dalam menjalani hubungan romantis. Jae-eon yang masih belum mau berkomitmen untuk hubungan serius, sementara Na-bi punya trauma masa lalu akibat dari cinta pertamanya yang gagal. Drama Korea yang diperankan oleh Han So-hee dan Song Kang ini berhasil menghipnotis penontonnya dengan kisah yang bikin gemas.

2. Lovers of the Red Sky (2021).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel sejarah karya Jung Eun-gwol, drama Korea Lovers of the Red Sky menjadi drama terbaik yang tayang di VIU pada 2021 ini. Drama ini merupakan drama sejarah fantasi romantis tentang satu-satunya pelukis wanita di era fiksi dinasti Dan, yang tercatat secara singkat dalam catatan sejarah.

Drama ini mengisahkan Hong Cheon-gi, seorang pelukis wanita cerdas yang lahir dalam keadaan buta dan bisa melihat kembali saat dirinya dewasa. Ia hidup dan merawat ayahnya yang sedang sakit mental dan membelikan obat untuknya dengan menjual lukisan. Suatu hari, Cheon-gi bertemu dengan Ha Ram, seorang pria bermata merah yang kehilangan penglihatannya sejak kecil saat kecelakaan dalam sebuah ritual mendatangkan hujan. Ia kemudian bertemu dengan Cheon-gi yang tak pernah ia langsung siapa orang yang sangat peduli dengannya.

3. My Unfamiliar Family (2020).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

My Unfamiliar Family bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga anaknya. Drama ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dipenuhi konflik dan prasangka antar satu sama lain. Tokoh utamanya, Kim Sang-Sik (Jung Jin-Young) merupakan sosok suami dan ayah yang berwatak keras kepala.

4. Do Do Sol Sol La La Sol (2020).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Do Do Sol Sol La La Sol mengisahkan Goo Ra-ra, seorang pianis yang dikenal ramah dan supel mengalami kebangkrutan atas usaha yang sudah dibangunnya bertahun-tahun. Ia tidak punya apa-apa dan frustrasi dengan situasi tersebut. Ra-ra kemudian bertemu dengan Sun Woo-joon di sebuah akademi piano kecil LaLa Land di sebuah pedesaan. Pertemuan tersebut membuat hubungan kedua semakin dekat dan Ra-ra perlahan bisa berdamai dengan apa yang sedang menimpanya.

5. My First First Love (2019).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

My First First Love berkisah tentang cerita lima pemuda yang punya pengalaman yang sangat berantakan dengan cinta pertama mereka. Dari kelima orang tersebut, rumah Yun Tae-o kemudian menjadi tempat pelarian keempat temannya yang lain karena alasan masing-masing. Di rumah tersebut, satu-satu di antara mereka menceritakan pengalamannya satu sama lain dan mencoba belajar untuk mencintai diri mereka sendiri.

6. You Drive Me Crazy (2018).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

You Drive Me Crazy merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan dua sahabat yang ternyata saling mencintai. Lee Yoo-young sebagai Han Eun-sung merupakan seorang penerjemah bahasa Prancis di Korea dan ia bersahabat dengan Kim Rae-wan yang diperankan oleh Kim Seon-ho. Rae-wan adalah seorang seniman dan sahabat lama Eun-sung. Hubungan persahabatan mereka berubah setelah mereka tidur bersama dan timbul benih-benih cinta di antara mereka.

7. Just Dance (2018).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Just Dance berkisah tentang enam gadis sekolah menengah di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Saat itu, ekonomi kota tersebut sedang lesu dan membuat kota yang menjadi pusat pembuatan kapal tersebut seperti kota yang tak punya daya. Walaupun begitu, enam gadis sekolah menengah tersebut tetap semangat tergabung dalam klub olahraga dansa di sekolah. Mereka semua bertekad untuk memenangkan olahraga dansa yang sebentar lagi digelar secara nasional. Selain menampilkan perjuangan klub dansa, drama ini juga mengisahkan hubungan romantis para karakternya.

8. Live Up to Your Name (2017).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Live Up to Your Name mengisahkan Heo Bong-tak atau yang dikenal Heo Im, seorang dokter Joseon pengobatan Tradisional Korea, yang mengkhususkan diri dalam akupunktur. Ia bekerja di klinik yang disediakan buka saat siang hari untuk orang miskin. Ketika malam tiba, ia akan melakukan kunjungan rahasia ke rumah para bangsawan dan pejabat tinggi untuk mendapatkan uang banyak. Suatu ketika, ia mengalami sebuah tragedi yang membawanya ke Seoul 400 tahun kemudian. Di Seoul ia bertemu dengan Choi Yeon-kyung, sesama ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan romantis yang tidak mungkin antara waktu dan ruang.

9. Bubble Gum (2015).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Bubble Gum mengisahkan tentang dua teman masa kecil yang selalu memiliki perasaan satu sama lain antara Park Ri-hwan (Lee Dong-wook) dan Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won). Namun, romansa mereka datang dengan beberapa kesulitan, mulai dengan beberapa mantan pacar mereka masing-masing hingga ibu karakter utama tidak ingin mereka bersama.

Bubble Gum berhasil menampilkan perpisahan yang memilukan secara sederhana, tetapi efektif. Mereka bertemu di tempat khusus mereka di taman. Ri-hwan memutuskannya tetapi bagian yang paling menyedihkan adalah ketika dia pergi. Haeng-ah (Jung Ryeo Won) mengikuti di belakangnya dan Ri-hwan berbalik dan mengatakan kepada Haeng-ah bahwa hal itu tidak bisa dilakukannya

10. Hogu's Love (2015).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Hogu's Love berkisah tentang Kang Ho-gu yang tidak pernah berkencan selama hidupnya. Ia kemudian bertemu dengan Do Do-hee yang menjadi cinta pertamanya. Do-hee seorang anggota tim renang nasional dan memiliki hasrat yang membara untuk menang. Walaupun begitu, ternyata hubungan romansa mereka menjadi sebuah hal rumit dan bahkan berbahaya.

11. My Heart Twinkle Twinkle(2015).

Kumpulan judul drama Korea romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

My Heart Twinkle Twinkle mengisahkan kisah cinta yang rumit di antara sebuah keluarga. Drama ini mengisahkan Lee Soon-jin dengan dua adik perempuan yang punya kesibukannya masing-masing. Bekerja sebagai guru sekolah, Soon-jin kemudian membuatnya berkenalan dengan Chun Woon-tak, seorang putra dari seseorang yang menjadi rival ayah Soon-jin.

Saat ayah Soon-jin masih hidup, Woon-tak belum bisa mengungkapkan perasaan. Perasaan tersebut kemudian ia ucapkan setelah beberapa bulan setelah ayah Soon-jin meninggal dunia. Mereka pun menikah tanpa ada curiga. Sementara itu, Lee Soon-soo fokus dengan dunia kampusnya dan Lee Soon-jung terjebak dalam sebuah cinta segitiga.

(brl/lin)