Brilio.net - Sepanjang 2021 sudah banyak drama Korea yang tayang tiap bulannya. Berbagai cerita disajikan dalam drama-drama Korea tersebut, mulai dari kisah romantis yang umum ditemukan dalam drama Korea hingga drama yang punya nilai sejarah.

Sisi menarik drama Korea ialah kerap memadukan kisah fantasi yang dibalut tema romantis. Cerita-cerita dalam drama Korea tersebut berhasil menarik perhatian banyak penonton dan membuat drama tersebut meraih rating tinggi di IMDb. Capaian ini membuat masa depan drama Korea semakin banyak menampilkan kisah berbobot dengan latar beragam.

Genre romantis menjadi salah satu drama yang berhasil menarik minat penonton menyimak drama tersebut sampai episode terakhir. Sebut saja seperti drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha dan Hospital Playlist yang menyuguhkan kisah romantis berbeda dari yang lain berhasil menjadi drama Korea terfavorit pada 2021 ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (7/1), berikut 11 drama Korea romantis terbaik 2021 yang populer dan raih rating tinggi.

1. Doom at Your Service (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom At Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang sedang tersandung nasib yang tak pernah ia duga sebelumnya. Ia menderita kanker glioblastoma yang didiagnosis hanya akan hidup selama tiga bulan. Selain itu, Dong-kyung juga menyadari bahwa pacarnya sudah beristri dan akan menjadi calon ayah.

Ia pun berharap dunia hancur saat ia mabuk di atap apartemen. Tanpa diduga, saat mengucapkan serapah tersebut hal tersebut didengar oleh Myul Mang, seorang utusan antara dewa dan manusia yang membuat Dong-kyung membuat kontrak selama seratus hari dan mempertaruhkan semua kehidupannya. Drama yang diperankan oleh Park Bo-young dan Seo In-guk berhasil meraih skor 8,1 di IMDb.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu drama romantis termanis tahun ini. Drama Korea yang mengisahkan seorang dokter gigi yang membuka klinik gigi di sebuah desa pelabuhan fiksi bernama Gongjin.

Desa tersebut telah membuat dokter gigi tersebut jatuh cinta dengan seorang pemuda desa yang bekerja serabutan dengan masa lalu yang membuatnya trauma. Dibintangi oleh Shin Min-a dan Kim Seon-ho, drama Korea ini berhasil meraih skor 8,6 di IMDb dan menjadi salah satu drama Korea romantis yang populer.

3. Hospital Playlist (2020-2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter yang berumur 40-an tahun di sebuah rumah di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan.

Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut persoalan perasaan mereka masing-masing. Diperankan oleh artis papan atas Korea, drama Korea Hospital Playlist ini ramai ditonton sampai musim kedua yang tayang pada 2021 ini. Drama Korea Hospital Playlist ini mampu meraih skor 8,8 di IMDb.

4. The Red Sleeve (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Red Sleeve merupakan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jun-ho 2PM dan Lee Se-young dan mengisahkan hubungan romantis Raja Joseon dengan dayang istana yang secara leluasa mengendalikan ruang belakang kerajaan.

Drama Korea ini berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi nomor dua pada Desember 2021 ini. Selain itu, drama ini berhasil meraih skor 8,6 di IMDb.

5. Love Alarm 2 (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Alarm berkisah tentang teknologi yang memungkinkan pengguna menemukan cintanya melalui aplikasi yang memberi tahu pengguna ketika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka. Serial drama ini diadaptasi webtoon Daum dengan judul yang sama karya Chon Kye-young.

Dalam drama ini, dikisahkan gadis sekolah menengah menggunakan aplikasi seluler tersebut untuk menemukan orang yang dicintainya. Musim kedua serial ini mampu menyedot animo penonton untuk juga menonton musim pertamanya. Drama Korea yang diperankan oleh Kim So-hyun dan Jung Ga-ram ini berhasil meraih skor 6,9 di IMDb.

6. True Beauty (2020-2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

True beauty mengisahkan tentang Lim Ju-kyung (Moon Ga-Young), siswi SMA yang cantik dan cerdas. Ia selalu tampak terlihat menawan di mata orang lain. Namun, ternyata, di balik wajah cantik tersebut Ju-kyung punya rasa tidak percaya diri dengan wajah aslinya saat tanpa riasan.

Drama Korea yang juga dibintangi oleh Cha Eun-woo dan Hwang In-youp ini berhasil meraih skor 8,1 di IMDb dan menjadi salah satu drama Korea populer pada awal 2021.

7. Mr. Queen (2020-2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon.

Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan. Drama Korea yang diperankan oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun berhasil menjadi salah satu drama Korea terfavorit dan berhasil meraih skor 8,8 di IMDb.

8. The King's Affection (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea The King's Affection diperankan oleh Park Eun-bin dan Rowoon SF9 ini mengisahkan mitos anak kembar yang berbeda jenis kelamin pada era Dinasti Joseon yang dianggap membawa malapetaka bagi salah satunya.

Tidak ingin anaknya dibunuh karena alasan tersebut, Permaisuri pun membawa keluarga anak perempuannya dari Istana. Sampai kemudian anak laki-lakinya di Istana meninggal dunia, anak perempuan tersebut diminta kembali untuk menjadi putra mahkota dengan menyamar sebagai seorang laki-laki. Drama Korea ini berhasil meraih skor 8 di IMDb.

9. Now, We Are Breaking Up (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama Korea yang mengisahkan cerita romantis orang-orang yang bekerja dan bergelut di dunia fesyen. Drama Korea yang diperankan oleh Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong ini menjadi salah satu drama Korea populer yang berhasil meraih rating kelima terbanyak secara nasional di Korea Selatan. Selain itu, drama Korea Now, We Are Breaking Up ini berhasil meraih skor 7,6 di IMDb.

10. Nevertheless (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae-eon dan Yu Na-bi yang sama-sama punya problem dalam menjalani hubungan romantis. Jae-eon yang masih belum mau berkomitmen untuk hubungan serius, sementara Na-bi punya trauma masa lalu akibat dari cinta pertamanya yang gagal.

Drama Korea yang diperankan oleh Han So-hee dan Song Kang ini berhasil menghipnotis penontonnya dengan kisah yang bikin gemes. Drama ini berhasil meraih skor 7,3 di IMDb.

11. Snowdrop (2021).

Drama Korea romantis terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop menceritakan kisah Im Soo-ho, seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas ternama. Im Soo-ho tiba-tiba masuk ke ruang asrama wanita sambil berlumuran darah, Young-Ro seorang perempuan ceria merawatnya dan menjaganya dengan pengawasan ketat.

Walaupun sudah dua kali mendapatkan protes dan petisi karena dianggap mendistorsikan sejarah, drama Korea ini masih tayang dan menjadi salah satu drama yang dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in yang meraih skor yang cukup tinggi di IMDb dengan skor 8,5.