Brilio.net - Selain drama Korea yang kian menggeliat, film Korea juga menunjukkan hal yang sama. Pada 2022 ini, akan banyak film Korea yang akan dirilis dan akan menampilkan kisah-kisah menarik.

Film-film tersebut meliputi genre aksi, thriller, komedi, dan juga genre romantis. Genre-genre tersebut akan menemani para pencinta film Korea sepanjang 2022 ini.

Selain itu, film-film tersebut akan dibintangi oleh para pemain papan atas yang tak diragukan lagi kualitasnya. Seperti Se-hun EXO akan tampil di film The Pirates: Goblin Flag. Selain itu, ada Park So-dam yang akan hadir di Special Delivery.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (6/1), berikut 11 film Korea terbaru paling ditunggu di 2022, babak lanjut The Pirates.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. The Policeman's Lineage (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Policeman's Lineage berkisah tentang polisi unik yang sedang menangani kasus besar secara kolektif dan berhasil mengguncang lembaga kepolisian. Choi Min-jae merupakan seorang polisi yang sedang mengawasi Park Kang-yoon, kepala Unit Investigasi Metropolitan secara diam-diam tanpa sepengetahuan atasannya tersebut. Sampai suatu ketika, Min-jae ditunjuk sebagai anggota grup Kang-yoon dan ia pun memiliki persepsi yang sama tentang aparat kepolisian. Jika aparat kepolisian melakukan kejahatan hukum, ia juga seorang kriminal. Saat Min-jae fokus dengan misinya, ia mulai menyerupai Kang-yoon membenarkan segala cara, bahkan jika itu ilegal, saat operasi pengejaran para kriminal. The Policeman's Lineage mulai rilis 5 Januari 2022.

2. Special Delivery (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Special Delivery berkisah tentang Eun-ha, seorang karyawan tempat barang rongsokan biasa yang diam-diam bekerja sebagai petugas pengiriman sedang menerima pengiriman yang tidak biasa. Suatu hari, Eun-ha pergi ke Seoul untuk menjemput klien yang terlibat dalam kejahatan perjudian dan ingin melarikan diri ke luar negeri. Namun, Eun-ha malah bertemu dengan anak laki-laki klien di titik penjemputan. Sementara itu, Kyeong-pil, seorang perwira polisi yang sebenarnya mendalangi seluruh kejahatan perjudian, mengejar anak hilang. Anak tersebut adalah anak laki-laki yang bersama Eun-ha dan memiliki kunci rahasia sebuah ke rekening bank yang menyimpan 30 juta dolar. Setelah pengejaran panjang dari Seoul ke Busan, Eun-ha bertarung melawan polisi untuk melindungi anak itu. Special Delivery direncanakan akan rilis pada 12 Januari 2022.

3. Kingmaker (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kingmaker mengisahkan mimpi seorang politisi untuk mengubah dunia dengan ahli strategi kampanye pemilihan yang sangat baik. Hal tersebut bermula saat Seo Chang-dae mengambil bagian dalam kampanye politik Kim Woon-beom. Untuk melawan partai penguasa diktator saat itu, Seo Chang-dae mengadopsi kampanye propaganda yang sangat agresif, dan itu membuat Kim Woon-beom menjadi kandidat terkuat di partai oposisi. Ketika Seo Chang-dae yang ambisius percaya bahwa cara yang tidak dapat dibenarkan diperlukan untuk politik, Kim Woon-beom memiliki keyakinan kuat bahwa itu bukan politik yang sebenarnya. Sementara konflik mereka semakin dalam, partai yang berkuasa diam-diam menghubungi Seo Chang-dae untuk memenangkan pemilihan presiden berikutnya. Kingmaker direncanakan rilis pada 26 Januari 2022.

4. Our Time (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Our Time merupakan film romantis Korea yang mengisahkan Ji-eun yang kini sudah berpisah dengan Wong-young kekasihnya yang sudah hampir mengubur kenangan mereka berdua. Pada suatu hari, Ji-eun mengajak Wong-young pergi bersama untuk berkencan. Walaupun ikatan mereka berdua tak ada lagi, mereka kemudian menyusuri tempat-tempat yang pernah mewarnai kisah cinta mereka selama ini. Perlahan, saat mereka mendatangi tempat yang dulu pernah menjadi tempat mereka tertawa bersama, Wong-young menangis dan teringat semua hal-hal manis yang pernah dilaluinya bersama Ji-eun. Our Time direncanakan akan rilis pada 18 Januari 2022.

5. Sewing Sisters (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sewing Sisters berlatar akhir 1960-an dan awal 1970-an, gadis-gadis berusia 12 hingga 16 tahun mulai bekerja di Pasar Pyeonghwa. Ketika teman-teman mereka pergi ke sekolah, gadis-gadis itu menjalankan mesin jahit. Mereka memiliki kelas buruh. Gadis-gadis tersebut mendengar nama Jeon Tae-il dan juga mengetahui bahwa ada yang namanya Undang-Undang Standar Tenaga Kerja. Pada 9 September 1977, mereka dipenjara karena melawan otoritas publik yang menutup kelas buruh sambil meneriakkan “Jeon Tae-il kedua adalah seorang wanita”. Sekarang gadis paruh baya membawa kembali kenangan masa itu, kehidupan pekerja perempuan, dan penghinaan sosial dan stigma. Pejuang tak dikenal mengagumi matahari terbit di Laut Timur, mengatakan "itu sangat adil" dan "karena semua orang bisa melihatnya". Film ini menggambarkan sejarah perjuangan buruh perempuan di Korea yang selama ini berpusat pada laki-laki. Sewing Sisters direncanakan rilis pada 20 Januari 2022.

6. Bigwang (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Bigwang berkisah tentang sebuah keluarga noir atau keluarga yang mengalami masa kelam dalam hidupnya. Mereka dulunya keluarga yang kaya raya dan hidup lebih dari sejahtera. Namun, semua kekayaan tersebut kemudian lenyap seketika saat keluarga tersebut terlibat dalam sebuah kasus yang menyeret hampir semua anggota keluarga. Mereka kemudian berusaha dan berjuang sekeras mungkin untuk mendapatkan kembali apa yang mereka anggap sebagai milik mereka. Bigwang direncanakan rilis pada 27 Januari 2022.

7. Trot Is Life (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Trot Is Life berkisah tentang grup vokal Trot Shinhwa yang punya banyak kekhawatiran. Seberapa banyak pun mereka bekerja dan menulis lagu, yang dikenal hanyalah penyanyi trot dari Mr. Trot atau Miss Trot. Dunia tak pernah melirik dan bahkan mengenal Shinhwa sebagai sebuah grup. Hal ini kemudian membuat Kyeong-jin, salah satu anggota grup Shinhwa, mencoba untuk membuat grup trot dengan corak baru. Sementara itu, Ji-won yang sedang mempersiapkan diri menjadi penyanyi idola untuk God's Dream telah menjadi trainee selama 6 tahun dan menjadi anggota grup tertua. Film bergenre komedi ini menampilkan bagaimana pilihan seseorang mengejar mimpi atau membangun dan mengembangkan apa yang sudah dimulainya. Trot Is Life direncanakan rilis pada 27 Januari 2022.

8. Emergency Declaration (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Emergency Declaration berkisah tentang bencana penerbangan sebuah pesawat dari Bandara Incheon menuju Hawaii yang menyatakan 'Darurat' dan meminta pendaratan tanpa syarat dalam menghadapi bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya. Film ini berkisah ketika detektif veteran In-ho menerima catatan dari seseorang tentang serangan teroris pesawat. Saat menyelidiki laporan tersebut, ia menemukan bahwa tersangka benar-benar menaiki pesawat dengan penerbangan KI501. Sementara itu, Jae-hyuk memutuskan pergi ke Hawaii untuk mengunjungi putrinya walau fobia naik pesawat. Namun, saat Jae-hyuk di bandara, ia diganggu oleh seorang pria mencurigakan dan mengatakan sesuatu kepadanya dengan nada mengancam. Kemudian saat pesawat berhasil terbang, seseorang meninggal dunia tanpa sebab yang diketahui. Lantas kematian tersebut membuat seluruh penumpang pesawat tersebut ketakutan. Hal ini kemudian diketahui oleh Sook-hee Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi dan langsung direspons dengan membentuk markas penanggulangan terorisme dan mengadakan pertemuan tanggap darurat untuk menemukan cara mendaratkan pesawat dengan kode penerbangan KI501. Berdasarkan informasi sebelumnya, Emergency Declaration masih direncanakan pada Januari 2022.

9. Cicadas (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Cicadas berkisah tentang Deok-bae, seorang master drama pemakaman tradisional yang disebut Jindo Dasiraegi. Suatu hari, Soo-nam putrinya kembali ke rumah setelah bertahun-tahun pergi dan dibebani utang yang cukup banyak. Hubungan mereka tetap dingin apalagi sejak kematian ibunya yang merasa diabaikan oleh ayahnya karena dedikasinya untuk melakukan Dasiraegi, sebuah tradisi pemakaman di Korea. Film ini mengisahkan kehidupan yang terisolasi ayah dan putrinya yang menjadi pemilik aset budaya tak berwujud. Cicadas direncanakan rilis pada Februari 2022.

10. The Pirates: Goblin Flag (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Pirates: Goblin Flag merupakan seri kedua dari film The Pirates (2014). Film ini mengisahkan tentang petualangan bajak laut yang berkumpul di laut dan mencari harta kerajaan yang telah menghilang tanpa jejak. Film pertama dari seri ini berhasil meraih 8,66 juta penonton di seluruh dunia pada 2014. Seri kedua ini mampu memberikan hal berbeda dan tentu saja jauh lebih baik dari seri pertama. Merajut kisah kolosal dengan adegan aksi, diprediksi akan menjadi tayangan yang banyak dinanti-nantikan banyak orang. The Pirates: Goblin Flag direncanakan rilis pada 1 Februari 2021.

11. Oksu Station Ghost (2022).

Film Korea terbaru 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Oksu Station Ghost berkisah tentang sebuah kejadian misterius yang muncul berulang kali di Stasiun Oksu. Choi Woo-won, seorang pegawai angkutan umum Stasiun Oksu yang sedang mempersiapkan ujian karier sipilnya. Setelah menyaksikan kejadian mengejutkan di tempat kerjanya, dia merekrut temannya Na-young untuk membantu menemukan fakta di balik Stasiun Oksu. Oksu Station Ghost belum diketahui pasti akan dirilis pada bulan berapa. Namun, berdasarkan informasi terakhir, film ini akan tayang pada 2022 ini.

(brl/far)