Brilio.net - Walaupun 2021 menjadi tahun emas bagi industri drama Korea, nyatanya tidak semua drama-drama yang telah dihadirkan ramai ditonton dan diperbincangkan. Drama-drama tersebut sering kali diremehkan begitu saja, padahal menampilkan kisah yang tak kalah menarik dari drama-drama yang ramai.

Walaupun dibintangi oleh para pemain yang tak lagi diragukan bakat aktingnya, nyatanya bukan sebuah jaminan mendatangkan atensi dari publik penggemar drama Korea. Selera menjadi salah satu hal yang misterius dan sulit diprediksi oleh siapa pun, bahkan ketika semua kru drama tersebut yakin bahwa drama yang digarapnya adalah yang terbaik.

Drama-drama tersebut dinilai underrated karena dianggap menampilkan plot yang membosankan, tak ramai diperbincangkan karena kalah pamor, hingga persoalan rating yang tak cukup tinggi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (7/1), berikut 11 list drama Korea 2021 yang underrated, padahal seru banget.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. You Are My Spring (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

You Are My Spring merupakan drama Korea yang mengangkat isu inner child. Drama ini mengisahkan Kang Da-jeon (Seo Hyun-jin), seorang manajer hotel menjalin hubungan khusus dengan Ju Young-do (Kim Dong-wook) saat terlibat dalam kasus pembunuhan di hotel yang mereka tempati. Mereka tinggal di hotel yang sama, walaupun Ju Young-do ada di lantai yang berbeda tepat di bawah lantai kamar Kang Da-jeon.

Melalui Joo Young-do (Kim Dong-wook), Da-jeon dan Young-do pun berkonsultasi terkait kondisi mental dan kejiwaan mereka. Sampai pada sebuah kesimpulan, mereka mengalami apa yang disebut sebagai inner child, sebuah trauma masa kecil yang masih tersimpan dalam memori mereka. Drama ini tampak menampilkan cerita dan isu yang menarik.

2. So I Married an Anti-Fan (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married the Anti-Fan merupakan drama Korea yang mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah seorang tulus yang membawa rasa sakit dari cinta pertamanya. Selain itu, Choi Soo-young berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea. Lee Geun-young lah yang akhirnya nanti menjalin asmara dengan Hoo Joon.

3. Monthly Magazine Home (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Monthly Magazine Home berkisah tentang romansa seorang pria yang 'membeli' rumah dan seorang wanita yang 'tinggal' di rumah tersebut. Na Young-won (Jung So-min) adalah editor majalah bulanan 'House'. Sementara itu, Yu Ja-seong (Kim Ji-seok) adalah perwakilan dari majalah tersebut. Serial drama ini menceritakan kisah para editor melalui House Magazine dengan berbagai lika-liku mengurus majalah tersebut.

4. The Witch's Diner (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagaimana jadinya jika ada sebuah restoran yang dapat mengabulkan segala permintaan pelanggannya? Bukan hanya sekadar permintaan menu makanan, melainkan juga permintaan segala hal terkait kehidupan pelanggannya. Drama serial The Witch's Diner hadir untuk menjawab itu semua. Drama Korea ini mengisahkan sebuah restoran yang dikelola oleh seorang penyihir.

Selain menjual makanan seperti umumnya restoran, penyihir cantik tersebut juga menawarkan untuk mengabulkan semua keinginan pelanggannya. Namun, pengabulan permintaan itu bukan cuma-cuma, melainkan ada harga yang mesti dibayar dengan nyawa mereka sendiri.

5. Undercover (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Undercover berkisah tentang Han Jeong-hyeon, seorang agen Badan Intelijen Nasional yang telah menyembunyikan identitasnya selama 30 tahun terakhir sebagai ayah dan pemilik bengkel sepeda. Sementara itu, Choi Yeon-soo wanita yang sudah menjadi istrinya adalah seorang pengacara Hak Asasi Manusia dan direktur pertama di kantor Corruption Investigation Office (CIO). Dua karakter utama tersebut akan membawa kisah drama ini dalam sebuah konflik rumit sehingga sepasang suami-istri tersebut mengungkap semua kebenaran yang selama ini terjadi.

6. Dali and Cocky Prince (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Dali and the Cocky Prince barangkali menjadi salah satu drama Korea yang menceritakan kisah cinta ala perkotaan elite. Drama ini mengisahkan Jin Moo-hak, pemuda sukses yang mengelola restoran waralaba global perusahaan Dondon F&B. Ia kemudian bertemu dengan Kim Da-li yang berusaha ingin menyelamatkan museum seni yang terancam bangkrut dan ditutup. Pertemuan tersebut membawa mereka pada sebuah pertemuan intens dan membuat Moo-hak mau membantu museum tersebut.

7. Reflection of You (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Reflection Of You merupakan drama Korea yang diangkat dari novel karya penulis Jung So-hyeon. Drama ini mengisahkan Jeong Hee-joo ( Go Hyun-jung) mengalami masa sulit selama masa mudanya, tetapi menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses.

Selain itu, Ahn Hyeon-seong (Choi Won-young), suaminya merupakan seorang kaya yang berkuasa. Walaupun tak bahagia, kehidupan keluarga ini rapuh dan Hee-joo merasa kesepian. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Gu Hae-won (Shin Hyun-been) yang hidup biasa-biasa saja, tapi punya semangat yang tinggi menjalani hari-harinya.

8. She Would Never Know (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

She Would Never Know merupakan drama Korea yang mengisahkan orang-orang yang bekerja di bagian pemasaran sebuah perusahaan kosmetik. Di sekelompok orang tersebut, ada Yoon Song-ah (Won Jin ah) dan Chae Hyun-seung (Rowoon).

9. Work Later, Drink Now (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Work Later, Drink Now mengisahkan tiga orang wanita yang bersahabat dengan masing-masing pekerjaan beragam sebagai instruktur Yoga, Penulis Skrip, dan seorang YouTuber. Ketiga wanita ini mempunyai kehidupan cinta yang sama sehingga persahabatan mereka dipertaruhkan.

Drama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan kisah unik. Ketiga wanita tersebut mencintai orang yang sama dan sama-sama berusaha mendapatkan perhatian pria pujaan mereka.

10. Let Me Be Your Knight (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Let Me Be Your Knight mengisahkan Yoon Tae-in, seorang leader band LUNA, sedang mengalami gangguan tidur atau disebut sleepwalking. Suatu hari saat mengadakan konser dia tiba-tiba terjatuh di panggung. Setelah dibawa ke rumah sakit malam harinya dia tertidur tapi sambil berjalan hingga tanpa sadar tidur di sebuah taman.

Menyadari masalah dengan dirinya, Tae-in kemudian bertemu dengan Kang Seon-joo, seorang dokter spesialis sleepwalking untuk mengatasi Tae-in. Saat Tae-in diwajibkan berkonsultasi dengan Seon-joo, ia malah bertemu dengan In Yoon-joo yang kembar identik dengan Seon-joo.

11. Lost (2021).

List drama Korea 2021 underrated berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan orang-orang biasa yang kurang beruntung menjalani hidup. Bu-jeong (Jeon Do-yeon), seorang penulis bayangan yang ingin menulis karya atas namanya sendiri, harus berjuang melakukan hal terbaiknya dalam hidup. Namun, ia sering menemui kegagalan dan membuatnya kehilangan asa untuk tetap hidup.

Selain itu, Kang-jae (Ryu Jun-yeol), seorang pria miskin yang takut mengakhiri masa mudanya karena tidak menjadi apa-apa. Ia sering bermimpi menjadi menjadi orang kaya dan pernah dipercaya memimpin sebuah perusahaan jasa yang tak pernah diminatinya.

(brl/tin)