Brilio.net - Drama Korea action menjadi salah satu drama yang cukup mendebarkan saat ditonton. Pertarungan demi pertarungan kerap menjadi hal utama dalam genre yang satu ini.

Namun, dari sekian banyak genre action, drama Korea jenis tersebut juga tak luput dari kisah romantis para karakternya. Di tengah pertarungan, kisah cinta mewarnai dan bahkan beberapa di antaranya menjadi penggerak cerita.

Hal itulah yang kemudian membuat drama Korea action romantis punya daya tarik tersendiri dari genre-genre yang cukup umum.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (31/12), berikut 15 Drama Korea action romantis, kisah cinta berbalut aksi laga.

1. Vincenzo (2021).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Vincenzo mengisahkan kehidupan Park Joo-hyung (Song Joong-Ki) yang diadopsi dan dikirim ke Italia. Ia kemudian tumbuh dewasa dan memiliki nama lain Vincenzo Casano. Joo-hyung kemudian menjadi pengacara handal yang membela kepentingan para mafia.

Namun, Vincenzo Casano hampir saja dibunuh oleh anak dari bosnya yang sudah meninggal dunia. Ia kemudian kembali ke Korea Selatan untuk menyelamatkan gedung yang berisi puluhan ton emas.

Ia kemudian bertemu dengan Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin) yang terlibat punya perasaan satu sama lain. Sembari kejar-kejaran dengan musuh-musuhnya, Vincenzo mempercayai wanita pengacara tersebut lebih dari seorang teman.

2. Flower of Evil (2020).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower of Evil mengisahkan Baek Hee-sung (Lee Joon-gi), seorang pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalunya dari istrinya Cha Ji-won (Moon Chae-won) yang berprofesi sebagai seorang detektif. Sekilas, mereka tampak seperti keluarga yang sempurna, pasangan yang penuh kasih dengan seorang putri cantik yang memuja orang tuanya.

Cha Ji-won dan rekan-rekannya mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius dan sang suami menyimpan sebuah rahasia besar yang selama ini tak pernah terkuak.

3. Born Again (2020).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Born Again menampilkan drama aksi unik yang mengisahkan sebuah cinta segitiga yang telah reinkarnasi dan menjalin hubungan satu sama lain karena takdir. Gong Ji-chul (Jang Ki-yong), seorang mahasiswa kedokteran yang telah menjadi seekor serigala, Jung Ha-eun (Jin Se-yeon), seorang pemilik toko buku bekas yang menderita kardiomiopati kongenital dan bisa meninggal kapan saja.

Selain itu ada Hyung-bin (Lee Soo-hyuk), seorang detektif yang hanya mencintai satu orang saja dan di kemudian hari menjadi jaksa yang percaya pada gen kriminal. Ketiga bersilang-saling satu sama lain bersama kejadian yang membuat mereka juga harus bertarung untuk membela diri.

4. The King: Eternal Monarch (2020).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yang menjadi pemimpin di dunia pararel Korea. Ji-hun adalah seorang Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba melintasi penghalang ke realitas alternatif di mana Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Ji-hun kemudian bertemu dengan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang dkenalinya dari kartu identitas saat titik balik masa kecilnya sebagai pembunuh ayahnya. Di tengah konflik kerajaan fiksi tersebut, Ji-hun kemudian menjalin hubungan secara intens dengan Tae-eul yang membuat drama ini hadir dengan beragam genre. Mulai dari fantasi romantis hingga aksi.

5. Vagabond (2019).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond mengisahkan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) yang bekerja sebagai stuntman yang diremehkan, sekaligus merawat keponakannya yang yatim piatu, Cha Hoon (Moon Woo-jin). Hoon kemudian pergi ke Maroko untuk melakukan kunjungan. Namun, setelah pesawat lepas landas, pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Tepat sebelum lepas landas, Hoon mengirimkan video dirinya dan mendorong Dal-gun untuk terus mengejar mimpinya menjadi master Taekwondo. Dal-gun pergi ke Maroko untuk menghadiri pemakaman semua korban kecelakaan pesawat, berduka atas kehilangan keponakannya.

Dal-gun hendak kembali ke rumah, ketika dia mengenali seorang penumpang yang diduga tewas dari video yang direkam keponakannya. Ia kemudian menemukan kecurigaan dan menyadari bahwa kecelakaan tersebut bukan karena kecelakaan.

Bersama Go Hae-ri (Bae Suzy), agen rahasia dari NIS, mereka kemudian melacak kasus tersebut bersama-sama. Sembari menghadapi musuh yang tak mudah, mereka perlahan punya perasaan satu sama lain.

6. Come and Hug Me (2018).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Come and Hug Me menggambarkan cinta seorang pria dan seorang wanita yang hidupnya terkait karena pembunuhan sejak usia muda. Meskipun nasib malang dan stigma dan rasa sakit, mereka akan berusaha untuk bahagia dan menyembuhkan luka mereka.

Di tengah pergulatan atas ingatan masa lalu tersebut, mereka harus berhadapan dengan orang-orang yang punya dendam kesumat menginginkan keduanya meninggal dunia.

7. Memories of The Alhambra (2018).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

8. While You Were Sleeping (2017).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping mengisahkan tiga orang dewasa muda dengan kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka: seorang reporter lapangan, seorang jaksa pemula, dan seorang perwira polisi. Reporter lapangan melihat kecelakaan yang akan datang dan jaksa melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya.

Seorang wanita diperankan Bae Suzy, yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya, dan seorang jaksa (Lee Jong-suk) yang melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan. Mereka kemudian terhubung satu sama lain dengan Lee Yoo-bum (Lee Sang-yeob) dan menjalin interaksi dengan intens.

9. W (2016).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Seorang dokter dari dunia nyata tersedot ke dalam webtoon hit "W" dan bertemu dengan karakter utama, yang mengarah ke berbagai peristiwa.

Di dalam webtoon tersebut, ia kemudian melihat semua orang berlomba dan bahkan saling adu senjata. Ia kemudian bertemu dengan putri ilustrator Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) yang tidak sengaja juga masuk dalam komik.

10. YoungPal (2015).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

YoungPal menceritakan kisah Kim Tae-hyun, seorang ahli bedah berbakat yang melakukan segalanya demi uang dan berurusan dengan penjahat dan orang-orang yang korup. Suatu hari, dia bertemu dengan Han Yeo-jin, pewaris chaebol yang sedang tidur dan dirawat di rumah sakit dan cerita dimulai.

Di tengah bayang-bayang orang yang menginginkan putri kaya raya tersebut, Tae-hyun juga mulai tertarik dan terpesona dengan wajah cantik Yeo-jin.

11. Remember - War of the Son (2015).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Seo Jin-woo memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia yang memungkinkan dia untuk mengingat hampir setiap hari dengan detail yang sempurna.

Ayahnya Seo Jae-hyuk, di sisi lain, telah mengembangkan penyakit Alzheimer , membuatnya kehilangan ingatannya. Ketika Seo Jae-hyuk secara salah dihukum karena pembunuhan, Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat sejati di balik jeruji besi, tetapi penyuapan, korupsi, dan pengkhianatan tidak akan memberinya jalan yang mudah menuju keadilan. Bersama Nam Gyu-man, seorang antagonis yang menjadi lawan Jin-woo saat melangsungkan sidang.

12. I Can Hear Your Voice (2013).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Hear Your Voice mengisahkan Jang Hye-sung (Lee Bo-young) menjadi pengacara pragmatis yang bertemu dengan Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang siswa sekolah menengah atas dengan kemampuan supranatural untuk membaca pikiran orang lain dengan melihat ke dalam mata mereka.

Soo-ha memperoleh kemampuan membaca pikiran ketika menyaksikan ayahnya dibunuh dan bukan karena kecelakaan. Seorang gadis sekolah menengah (Kim So-hyun) kemudian memberikan kesaksian di pengadilan walaupun mendapat ancaman dari si pembunuh (Jung Woong-in).

Hye-sung dan Soo-ha pun terlibat dalam sebuah penyelidikan yang membuat mereka harus berhadapan dengan para penjahat. Selain itu, drama penuh aksi penculikan ini diwarnai juga dengan kisah cinta para karakternya.

13. Heartless City (2013).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Heartless City mengisahkan ketika Lee Kyung-mi dibunuh bandar narkoba, mentee dan temannya Yoon Soo-min direkrut oleh pacar Kyung-mi untuk menangkap pembunuh pacarnya.

Namun, saat menjalan tugas dan interaksi mereka semakin intens, Soo-min jatuh cinta kepada perempuan yang dijuluki The Doctor's Son tersebut tanpa disadarinya bahwa The Doctor's Son adalah agen yang sedang menyamar.

14. Iljimae (2008).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

Iljimae merupakan drama aksi romantis yang berlatar era Joseon. Drama ini mengisahkan Yong (Lee Joon-gi) yang tampaknya menjadi onar bagi keluarganya dan kota, tetapi ia sebenarnya memiliki identitas rahasia sebagai dia Iljimae, seorang pria bertopeng yang merampas dari orang kaya dan memberi kepada orang miskin.

15. The K2 (2016).

Drama Korea action romantis cinta laga berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh beberapa orang yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

Dalam menjalankan tugasnya, dia bertemu dengan Go An-na yang diperankan oleh Im Yoon-ah dan menjalin hubungan romantis di tengah intrik politik yang semakin panas.

*

INFOGRAFIS DRAMA ACTION TERBAIK © 2022 brilio.net

INFOGRAFIS DRAMA ACTION TERBAIK-© 2022 brilio.net/Amellia Syaloom

(brl/lea)