Brilio.net - Drama Korea hampir selalu berhasil menggaet banyak penonton untuk terus mengikuti beragam cerita yang dihadirkannya. Hal ini tak lagi dikarenakan drama Korea mampu menghadirkan cerita yang seru yang mampu memberi pengalaman baru bagi para penontonnya.

Drama-drama tersebut meliputi drama thriller dan juga genre lain yang memberikan pengalaman yang tak pernah terduga. Selain itu, drama tersebut berhasil membuat plot twist yang tak pernah terduga.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (29/12), berikut 11 drama Korea yang seru, beri petualangan baru dan menegangkan.

1. Happiness (2021).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagaimana jadinya jika seseorang terjebak dalam sebuah apartemen ketika wabah penyakit menular baru saja terjadi. Mau keluar apartemen, tapi bahaya sedang mengancam, sementara berdiam diri di dalam apartemen ada ancaman kebosanan. Hal itulah yang menjadi gambaran awal drama thriller Korea Happiness. Drama ini merupakan drama fantasi yang menggambarkan sebuah kota yang mencapai titik terendah ketika kiamat datang. Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

2. Arthdal Chronicles (2019).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Arthdal Chronicles merupakan drama Korea yang memberikan pengalaman berpetualang di tanah fiksi Aseudal selama zaman kuno. Eun-Sum yang diperankan oleh Song Joong-Ki lahir dengan nasib untuk membawa bencana ke Aseudal. Dia telah membuka jalan bagi Aseudal untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling berkuasa di Aseudal.

3. Remember: War of the Son (2015).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Remember: War of the Son mengisahkan tokoh utama bernama Seo Jin-woo yang mengidap hyperthymesia. Suatu hari ayah Jin-wooWoo dituduh melakukan pembunuhan, padahal pembunuhan itu dilakukan oleh Gyu-man, laki-laki kaya pewaris perusahaan Il Ho yang tak memiliki perasaan.

4. Sky Castle (2018).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Sky Castle bermula saat terjadi insiden bunuh diri Lee Myung-joo (Kim Jung-nan) seorang ibu yang dianggap sukses karena berhasil membawa anaknya Park Young-jae diterima di SNU. Namun, capaian tersebut dianggap Young-jae sebagai ambisi dari ayah dan ibunya. Hal ini kemudian ibunya menjadi stres dan akhirnya bunuh diri.

5. Class of Lies (2019).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Class of Lies mengisahkan seorang pengacara bernama Kim Moon-hyeok (Yoon Kyung-san) yang mendapat tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elite. Tugas ini diberikan oleh pimpinan sekolah demi memperbaiki citra mereka di mata publik. Saat bertugas, Moon-hyeok menghadapi berbagai hal sulit yang tak pernah diketahui banyak orang tentang sekolah elite tersebut.

6. Save Me (2017).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me mengisahkan tentang Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi. Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying.

7. Kingdom (2019).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Kingdom merupakan serial drama Korea misteri thriller yang tayang pada Januari 2019. Serial lengkap Kingdom terdiri dari Kingdom (2019), Kingdom Season 2 (2020), dan Kingdom: Ashin of the North (2021). Drama ini dimulai dari periode Joseon abad pertengahan Korea. Dikisahkan seorang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya.

8. Strangers from Hell (2019).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Stranger from Hell berkisah tentang seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan), yang menghabiskan lebih dari 20 tahun hidupnya di kota kecil. Suatu ketika, ia mendapat tawaran pekerjaan di Seoul. Saat mencari tempat tinggal, dia menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah yang tidak menyenangkan dan memutuskan untuk tinggal di sana karena dia kekurangan uang. Meskipun tidak senang dengan kualitas tempat dan penghuninya yang tidak normal, termasuk tetangga sebelahnya Seo Moon Jo (Lee Dong-wook), dia memutuskan untuk mentolerirnya sampai dia menyimpan cukup uang untuk pindah. Namun, kejadian misterius mulai terjadi di studio, menyebabkan Jong Woo mulai takut pada penghuni studio.

9. Signal (2016).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea yang mengisahkan kelompok detektifk pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.

10. Vagabond (2019).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond mengisahkan pengalaman Cha Dal-gun saat mengalami kecelakaan pesawat dan Cha Hoon, keponakannya hilang dalam kecelakaan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS yang pernah membantu proses evakuasi kecelakaan pesawat tersebut. Hae-ri menyatakan bahwa kecelakaan pesawat tersebut dilakukan sengaja dan melibatkan jaringan teroris internasional. Dal-gun dan Hae-ri pun melakukan penyelidikan dan memeriksa semua informasi yang menjurus pada kecelakaan tersebut. Berlatar di tiga negara: Korea Selatan, Maroko, dan Portugal, drama ini berhasil menampilkan aksi memukau untuk mengungkapkan kecelakaan yang didesain sedemikian rupa.

11. Voice (2021).

Drama Korea yang seru berbagai sumber

foto: imdb.com

Voices merupakan drama Korea detektif yang mengisahkan aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya. Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center.