Brilio.net - Drama Korea menjadi salah satu pilihan yang banyak mengundang keingintahuan banyak orang. Hal ini disebabkan cerita dan alur yang dihadirkan drama Korea mampu mengisahkan cerita dengan baik dan juga bagus. Tanpa bertele-tele hingga mengaburkan cerita inti dari cerita yang diangkatnya.

Selain itu, capaian rating di IMDb tidak mengecewakan dan dipastikan mendapatkan skor tinggi. Drama-drama Korea tersebut berhasil meraih kepercayaan penontonnya dan rela memberikan pendapat positif untuk drama tersebut.

Beberapa drama Korea tersebut juga berhasil meraih penghargaan nasional dan berhasil tayang di festival internasional. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (27/12), berikut 11 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb, My Mister terbaik.

1. My Mister (2018).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

My Mister mengisahkan Lee Ji-an, seorang perempuan muda miskin yang terbebani utang dan harus berjuang untuk tetap bertahan agar bisa terus merawat neneknya yang sakit. Di sela waktu tersebut, ia bekerja paruh waktu. Ia kemudian bertemu dengan Park Dong-hoon, salah satu atasannya yang juga sama-sama punya nasib menyedihkan. Ia dikenal sebagai orang yang terlalu baik sehingga bisa sering dibohongi oleh karyawannya sendiri. Mereka kemudian menjalani hubungan platonis yang memungkinkan bersahabat secara mesra dan saling mendukung satu sama lain. Drama ini menjadi drama dengan rating 9,1 sekaligus tertinggi di IMDb. Selain itu, drama ini berhasil memenangkan Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.

2. Mother (2018).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Mother mengisahkan Kang Soo-jin, seorang guru sekolah dasar yang mengetahui bahwa salah satu muridnya yang bernama Kim Hye-na dianiaya oleh keluarganya sendiri. Soo-jin kemudian merencanakan sesuatu untuk menculik anak tersebut agar bisa terhindar dari perlakuan buruk keluarganya. Setelah berhasil menculik anak tersebut, Soo-jin berusaha untuk menjadi ibu Hye-na. Seperti halnya My Sister, drama ini juga meraih rating skor yang cukup tinggi sebesar 9,1 di IMDb.

3. The Empress Ki (2013-2014).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Empress Ki merupakan kisah nyata Ratu Ki di Korea. Ki Seungnyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang naik ke tampuk kekuasaan meskipun ada batasan sistem kelas era. Ia kemudian menikahi Toghon Temür (Kaisar Kekaisaran Mongol) untuk menjadi permaisuri Dinasti Yuan dan bukan cinta pertamanya, Wang Yu. Drama ini berhasil menyoroti ambisi politik sang permaisuri dan sikapnya kepada orang yang pernah dicintainya. The Empress Ki berhasil meraih skor dengan nilai 8,5 di IMDb.

4. Healer (2014-2015).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Healer mengisahkan insiden beberapa dekade silam yang melibatkan sebuah grup pertemanan yang berbeda mencoba memecahkan sebuah kasus. Seorang pria pesuruh yang misterius dengan codename "Healer" (Ji Chang-wook) yang memiliki skill beladiri yang hebat, seorang reporter dari tabloid kelas dua (Park Min-young), dan seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran besar (Yoo Ji-tae). Mereka bertiga bekerja sama untuk memecahkan semua teka-teki kasus dan bersiap menghadapi semua konsekuensi yang akan terjadi. Drama ini hadir dengan cerita menarik dan membuat banyak penontonnya rela memberikan skor 8,4 di IMDb.

5. My Love from the Star (2013-2014).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love from the Star mengisahkan Do Min-joon, seorang alien tampan yang datang ke bumi bersama rombongan aliennya dari sebuah planet. Rombongan tersebut mendarat di Bumi pada zaman dinasti Joseon. Namun, saat Min-joon menolong seorang gadis yang hampir jatuh ke jurang, ia pun tertinggal dari rombongannya dan hidup sepanjang sejarah Korea klasik hingga Korea modern. Drama ini berhasil mengisahkan kisah fantasi dengan baik dan beberapa sisipan sejarah masa lampau Korea Selatan. Drama ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

6. Misty (2018).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Misty mengisahkan Go Hye-ran (Kim Nam-joo), seorang pembawa berita yang terduga terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Tanpa diduga, yang menjadi penasihat atau kuasa hukumnya adalah Kang Tae-wook, suaminya sendiri. Walaupun tampak mudah, pernikahan mereka pun berada di ambang yang mengkhwatirkan. Drama Korea Misty ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

7. Legend of the Blue Sea (2016-2017).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Legend of the Blue Sea menceritakan kisah cinta Shim Cheong (Jun Ji-hyun), putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu yang cerdas. Drama ini mengisahkan kelahiran kembali kedua karakter tersebut sebagai kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya. Drama ini berhasil meraih skor 7,1 di IMDb.

8. Secret Garden (2010-2011).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan kisah Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut. Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut. Drama ini berhasil meraih skor 8,1 di IMDb.

9. Dong Yi (2010).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Dong Yi merupakan drama Korea berlatar kerajaan yang mengisahkan Dong Yi (Han Hyo-joo), seorang perempuan dari golongan Cheonmin atau kasta rendah pada masa dinasti Joseon. Keluarganya dibunuh karena sebuah fitnah politik dan menjadikan Dong Yi gadis sebatang kara. Dong Yi kemudian diasuh seorang Gisaeng bernama Seol-hee (Kim Hye-jin) dan saat dewasa menjadi selir yang diakui oleh kerajaan Joseon. Drama ini berhasil meraih skor 8,1 di IMDb.

10. Seoyoung, My Daughter (2012-2013).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Seoyoung, My Daughter merupakan drama Korea yang mengisahkan hubungan Lee Seo-young dan ayahnya yang sempat rusak. Hubungan tersebut kemudian terjalin dengan baik atas bantuan saudara kembarnya. Drama ini mengisahkan berbagai konflik yang terjadi dalam keluarga dan bagaimana mereka mencari akar masalah dan berdamai satu sama lain. Drama ini berhasil meraih skor 8 di IMDb.

11. You Are My Destiny (2014).

drama Korea rating tertinggi di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

You Are My Destiny merupakan remake dari drama Taiwan Fated to Love You yang dibintangi Joe Chen dan Ethan Ruan yang tayang pada 2008. Drama ini mengisahkan kehidupan dua orang yang tidak akan dipertemukan. Seorang asisten administrasi, Chen Jiaxin, yang tiba-tiba bertemu dengan Wang Xiyi, pewaris kerajaan bisnis kapal pesiar yang memiliki tujuan ke Hungaria. Drama ini berhasil meraih skor 7,9 di IMDb.

(brl/guf)

(brl/guf)