Brilio.net - Tahun 2021 sebentar lagi selesai dan beberapa film dan drama Korea sudah dihadirkan dengan begitu memukau. Mulai dari meledaknya Squid Game pada paruh kedua 2021 hingga berbagai genre drama yang disambut antusias oleh para penontonnya.

Melihat capaian tersebut, industri drama Korea terus mengembangkan berbagai cerita untuk dihadirkan awal tahun 2022. Drama ini dipastikan tak kalah menarik dan bahkan menghadirkan cerita yang amat berbeda dari sebelumnya.

Drama Korea terbaru yang akan hadir pada awal tahun depan menjadi salah satu drama yang amat dinanti-nanti. Salah satu hal menarik dari drama-drama tersebut hadir dengan kisah unik dan juga para pemain yang penuh energik menyambut tahun 2022 mendatang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (24/12), berikut delapan drama Korea terbaru Januari 2022. Salah satunya dibintangi Kim Bum yang jadi dokter aneh dan lucu.

1. To My Star (1 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

To My Star mengisahkan Kang Seo-joon (Son Woo-hyun) dan Han Ji-woo (Kim Kang-min) yang sama-sama menjadi seorang koki profesional. Namun, keduanya punya cara yang saling bertolak belakang. Seo-joon yang fokus untuk keluar dari pakem tradisional dalam memasak, sementara Ji-woo sebaliknya, bersikeras untuk mempertahankan cara tradisionalnya saat memasak. Selain itu, drama Korea ini mengisahkan kisah cinta di balik ketertarikan romantis mereka yang berbeda dari banyak orang.

2. Ghost Doctor (3 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Ghost Doctor mengisahkan Go Seung-tak yang diperankan Kim Bum menjadi seorang dokter muda yang sama sekali tak punya niat. Hal ini dikarenakan ia adalah cucu dari pendiri yayasan dan anak dari ketua yayasan rumah sakit.

Pada suatu waktu, Cha Young-min yang diperankan oleh Rain mengajaknya melakukan eksperimen gila. Dua dokter yang punya latar belakang jomplang tersebut melakukan operasi dan menggabungkan tubuh mereka. Drama yang dipenuhi cerita fantasi medis ini menampilkan beragam hal konyol yang dilakukan dua karakternya.

3. Tracer (7 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Korea yang berjudul Tracer tersebut mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan akan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, ia akan tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim dari Biro Perpajakan ke-5.

4. Those Who Read Hearts of Evil (14 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: korean-drama-list.com

Those Who Read Hearts of Evil merupakan drama Korea yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan. Drama Korea yang juga berjudul Through the Darkness ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai.

5. All of us are Dead (Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

All of us are Dead merupakan drama Korea horor yang mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut.

Drama yang diadaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun ini akan dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama Korea ini akan tayang pada Januari 2022 di Netflix.

6. Juvenile Justice (Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: kepoper.com

Juvenile Justice merupakan drama Korea yang mengisahkan seorang hakim yang dikenal karena ketidaksukaannya terhadap anak-anak. Namun, ketidaksukaannya tersebut kemudian menjadi hal yang berbahaya saat ia menjadi hakim pengadilan anak yang baru saja diangkat.

Drama Korea ini disutradarai oleh Hong Jong-chan dan dibintangi oleh pemain seperti Kim Hye-soo, Kim Mu-yeol, dan Lee Sung-min. Drama Korea Juvenile Justice direncanakan akan rilis pada medio Januari 2022.

7. Internal Medicine Director Park (14 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Internal Medicine Director Park merupakan drama komedi yang menggambarkan kehidupan “lucu dan sedih” seorang dokter pemula yang bahkan tidak bijaksana bernama Park Won-jang. Baru-baru ini ia membuka klinik penyakit dalam sendiri. Tujuannya adalah menjadi dokter yang terampil dan menghasilkan banyak uang. Namun, kenyataannya tidak sesuai dengan harapan. Terlebih sang istri lebih percaya program TV medis ketimbang suaminya sendiri.

8. No, Thank You 2 (8 Januari).

Drama Korea terbaru Januari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Melanjutan dari musim pertama yang sudah tayang, drama Korea No Thank You 2 (The In-laws 2) masih digarap oleh sutradara yang sama, Lee Kwang Young. Drama ini diadaptasi dari webkomik dengan judul "Myeoneuragi” karya Soo Shin-Ji (2016-2018 via Kakao page).

Drama ini mengisahkan tentang Min Sa-rin (Park Ha-sun) yang telah menyesuaikan diri dengan peran menantu dan hal itu membuat hidupnya berjalan relatif lancar. Namun, ia kemudian terlibat dalam kasus tak terduga yang membuat semua hal yang dibangunnya hancur berantakan. Drama Korea ini akan hadir pada 8 Januari 2022 di Kakao TV.