Brilio.net - Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy merupakan drama yang mengisahkan agen rahasia kerajaan yang berasal dari rakyat jelata pada era Dinasti Joseon. Karakter Ra Ian, seseorang bernasib mujur karena mengemban amanah raja yang didambakan banyak orang.

Dalam perjalanan kisahnya, Ra Ian akan bertemu dengan Kim Joy, seorang perempuan tangguh yang dengan bangga sudah bercerai dengan suaminya yang kasar dan tak bisa diandalkan. Drama Korea ini berhasil mendapatkan sambutan meriah saat pertama kali tayang karena hadir dengan cerita yang menarik.

Selain itu, drama Korea Secret Royal Inspector & Joy punya peranan penting bagi setiap pemeran utama. Drama ini menjadi drama pertama berlatar sejarah yang diperankan oleh Taecyeon dan menjadi drama yang diperankan Kim Hye-yoon sebagai pemeran utama.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (23/12), berikut 11 fakta drama Korea Secret Royal Inspector & Joy, romance terlaris.

1. Diperankan oleh Ok Taec-yeon (Taecyeon 2PM).

Dalam drama Korea Secret Royal Inspector & Joy, Taecyeon 2PM berperan sebagai Ra Ian, seorang pekerja layanan publik kelas 6 yang cerdas dan belum menikah karena ingin membuka toko pangsit. Namun, nasibnya berubah dan ia memilih menjadi agen rahasia kerajaan.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

2. Karakter utama perempuan diperankan oleh Kim Hye-yoon.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

Kim Hye-yoon pertama kali dikenal melalui drama Korea Sky Kastil dan mendapatkan peran utama dalam drama Korea Extraordinary You. Dalam Secret Royal Inspector & Joy, Hye-yoon berperan sebagai Kim Joy, seorang perempuan realistis yang penuh semangat dan percaya bahwa perceraian dapat terjadi pada siapa pun.

3. Kim Hye-yoon kembali menjadi pemain utama.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

Kim Hye-yoon terakhir menjadi pemeran utama saat ia tampil dalam drama Korea Extraordinary You (2019). Sejak saat itu, ia hanya tampil sebagai cameo dalam dua drama Korea Record of You dan Live On yang sama-sama tayang pada 2020. Dalam drama Secret Royal Inspector & Joy ini, ia tampil kembali sebagai pemeran utama.

4. Pemeran utama direncanakan akan diperankan oleh Jo Byung-gyu dan Jung So-min.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

Pemeran utama drama Korea Secret Royal Inspector & Joy direncanakan akan diperankan oleh Jo Byung-gyu dan Jung So-min. Namun, karena kasus perundungan yang dilakukan oleh Jo Byung-gyu, maka tawaran tersebut kemudian dibatalkan. Hal ini pun merembet kepada calon pemeran perempuan yang juga dibatalkan.

5. Drama Korea sejarah pertama yang diperankan Taecyeon 2PM.

Sejak memulai debut drama Korea pada 2010, drama Korea Secret Royal Inspector & Joy menjadi drama bertema sejarah pertama yang diperankan Taecyeon 2PM. Sebelumnya, ia sering tampil di drama Korea dengan genre horor dengan alur cerita yang cukup rumit.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

6. Digarap oleh sutradara andal.

Drama kolosal-romantis Secret Royal Inspector & Joy disutradarai oleh Yoo Jong-seon yang sebelumnya sukses menggarap drama Korea Descendants of the Sun (2016), What's Wrong with Secretary Kim (2018), dan Designated Survivor: 60 Days (2019). Melalui serial ini, Yoo Jong Sun menyajikan tayangan drama kolosal-romantis yang berbalut komedi dalam 16 episode.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

7. Lee Jae-yoon didapuk menjadi penulis naskah.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

Lee Jae-yoon didapuk menjadi penulis naskah drama Korea Secret Royal Inspector & Joy. Sebelumnya, ia pernah menggarap drama Korea The Undateables (2018) dan My Unfortunate Boyfriend (2018).

8. Punya kesamaan kisah dengan drama Korea Secret Royal Agent.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy punya kesamaan kisah dengan drama Korea Secret Royal Agent. Keduanya sama-sama mengangkat kisah tentang inspektur rahasia yang ditunjuk untuk mengawasi pejabat di provinsi lokal. Selain itu, kedua drama tersebut juga mengangkat dua penyanyi idola untuk menjadi pemeran utama. Secret Royal Inspector & Joy dibintangi oleh Taecyeon 2PM, sedangkan Secret Royal Agent dibintangi oleh Kim Myung-soo atau L INFINITE.

9. Raih rating tinggi saat pertama kali tayang.

Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy berhasil meraih ratin tinggi pada saat pertama kali tayang dan meraih puncak pada saat penayangan ketiganya. Sampai saat ini, drama Korea Secret Royal Inspector & Joy masih bersaing dengan drama Korea lain untuk menjadi tontonan yang disukai para pemirsanya.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

10. Original soundtrack yang easy listening

Original soundtrack (OST) merupakan salah satu hal menarik dari sebuah film maupun drama. OST tidak hanya menjadi pelengkap, tetapi mewarnai jalan cerita. Dalam drama Korea Secret Royal Inspector & Joy, ada OST yang menarik yang berjudul Let’s Get It sEODo dan Need Your Heart yang dinyanyikan oleh Hyojin.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram

11. Bagian dari proyek ulang tahun ke-15 tvN.

Selain Jirisan dan Melancholia, Secret Royal Inspector & Joy adalah salah satu serial yang termasuk dalam proyek ulang tahun ke-15 tvN. Ketiga drama ini tentu layak untuk ditonton.

drama Korea Secret Royal Inspector & Joy Instagram