Brilio.net - Sosok OK Taecyeon mungkin lebih dulu dikenal sebagai salah satu personil grup K-Pop 2PM yang debut di tahun 2008 silam. Tetapi pria tampan ini juga memiliki karier akting yang gemilang. Ia memulai kariernya di dunia akting dua tahun setelah debut sebagai idol yaitu tahun 2010 lewat drama berjudul Cinderella's Sister. Sukses memerankan karakternya, Taecyeon kembali berakting dalam drama Dream High bersama Bae Suzy di tahun 2011.

Terbaru, dirinya dikonfirmasi akan bermain sebagai pemeran utama pria dalam drama saeguk berjudul Royal Inspector and Jo Yi. Di drama ini Taecyeon dipasangkan dengan aktris Kim Hye-yoon sebagai pemeran utama wanita.

Telah berkecimpung lama dalam dunia seni peran, tak heran bila Taecyeon memiliki kualitas akting yang tak pernah main-main. Pria berusia 32 tahun ini sudah sering wara-wiri di berbagai judul drama. Baik itu bergenre romansa, aksi, maupun komedi.

Apa saja drama populer yang pernah dibintangi Taecyeon 2PM? berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/10).

1. Royal Inspector and Jo Yi (2021).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@tvn_drama

Drama Royal Inspector and Jo Yi ini akan menjadi drama saeguk pertama Taecyeon sepanjang kariernya di dunia akting. Dalam drama ini Taecyeon akan beradu peran dengan aktris Kim Hye-yoon.

Taecyeon akan berperan sebagai inspektur rahasia kerajaan bernama Ra Yi-eon yang memiliki impian membuka kedai dimsum di luar Ibu Kota. Sementara Hye Yoon akan berperan menjadi Kim Jo-yi yang merupakan seorang wanita dari era Joseon yang berpikiran unik di zamannya karena mengalami perceraian dan menganggap hal itu bukanlah aib atau pun masalah. Bersama- sama keduanya akan menjalankan misi untuk membongkar kebobrokan dari sistem politik para politikus rakus yang saling menyuap. Drama terbaru ini rencananya akan tayang di tvN mulai 1 November mendatang.

2. Vincenzo (2021).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@tvndrama.official

Serial Vincenzo menarik hati pecinta drama Korea. Akting para pemainnya memikat dan mampu membawa Vincenzo meraih rating tinggi. Dalam drama ini, Taecyeon memainkan peran sebagai Jang Joon-woo yakni seorang pengacara termuda dari firma hukum Wusang. Pada episode awal, ia dikenal sebagai sosok yang polos dan lugu. Namun dalam episode pertengahan ternyata terungkap bahwa Jang Joon-woo seorang psikopat yang ingin menghancurkan Vicenzo.

3. The Game: Towards Zero (2020).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@mbcdrama_now

Drama kriminal-thriller ini menjadi momen comeback Taecyeon setelah resmi menyelesaikan masa wajib militer. Taecyeon berperan menjadi Tae Pyeong, sosok pemuda yang memiliki kemampuan khusus bisa melihat momen yang terjadi sebelum seseorang akan meninggal saat melihat ke mata mereka. Berkat kemampuannya ini ia pun dilibatkan dalam kasus penculikan dan membantu proses investigasi kepolisian.

4. Save Me (2017).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ocn_official_

Drama bergenre bergenre horor dan misteri ini merupakan drama terakhir sebelum Taecyeon memasuki masa wajiib militer. Taecyeon beradu akting dengan Seo Ye-ji dan Woo Do-hwan. Drama ini berkisah tentang empat pemuda yang berusaha untuk membongkar rahasia sebuah aliran sesat yang menyimpan banyak rahasia gelap. Mereka berusaha untuk menolong para warga agar tidak terjun ke dalam aliran ini.

5. Bring It On, Ghost (2016).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@tvndrama.official

Dalam drama supernatural ini Taecyeon berperan sebagai Park Bong-pal, seorang mahasiswa jurusan ekonomi yang ternyata punya kemampuan untuk mengusir hantu dan roh jahat. Kemampuan ini gak ia dapat secara kebetulan melainkan ayah angkat Bong Pal merupakan pengusir setan.

Ia lantas bertemu dengan Kim Hyun-ji yang diperankan oleh Kim Soo-hyun seorang gadis SMA yang tewas karena kecelakaan. Dari situ pulalah kebersamaan mereka terjalin.

6. Assembly (2015).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Twitter/@2pmalways

Drama bergenre politik ini dibintangi Jung Jae-young (Jin Sang-pil), Song Joon-ah (Choi In-kyung), dan tentu saja Taecyeon (Kim Kyu-hwan).

Drama sepanjang 20 episode ini berkisah tentang Jin Sang-pil, seorang pekerja galangan kapal sekaligus pemimpin serikat buruh yang berhasil terpilih sebagai anggota parlemen. Namun, karena idealisme yang tinggi, ia kesulitan menjalani proses politik di sana.

7. Wonderful Days (2014).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@kbsdrama

Wonderful Days adalah drama keluarga komedi romantis Korea pada 2014 yang menampilkan Lee Seo-jin, Kim Hee-sun, dan Taecyeon. Drama yang terdiri dari 50 episode sempat sukses meraih rating sangat tinggi saat masa penayangannya. Bisa dibilang drama ini jadi salah satu drama terlaris di sepanjang 2014.

Drama ini mengisahkan sebuah keluarga besar yang miskin dan suatu hari ditimpa musibah karena salah satu anaknya terkena cacat mental. Walaupun begitu keluarga ini berusaha untuk tiap-harinya menjalani hidup yang bahagia. Dalam Wonderful Days, Taecyeon berperan sebagai Kang Dong-hee, seorang pria duda dengan dua anak yang digambarkan bersifat kasar dan temperamental. Dia kerap bermain tangan saat ingin menyelesaikan masalah.

8. Who Are You? (2013).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@tvndrama.official

Who Are You dibintangi oleh Yang Shi-ohn (Si Yi-hyun), Cha Gun-woo (Taecyeon), dan Lee Hyung-joon (Kim Jae-wook). Bercerita tentang seorang detektif wanita, Yang Shi-ohn, yang mendapat cedera parah di kepala dalam suatu kejadian yang membuatnya koma hingga enam tahun. Setelah terbangun dari koma panjangnya, dia mendapat kemampuan bisa melihat hantu. Termasuk hantu kekasihnya yang sudah meninggal, Hyung-joon.

Dalam drama ini, Taecyeon berperan sebagai seorang detektif yang berada dalam divisi kepolisian yang sama dengan detektif Yang Shi-on. Namun, Gun-woo menganggap Shi-ohn gila karena bisa melihat hantu.

9. Dream High (2011).

drama yang dibintangi Taecyeon 2PM dari berbagai sumber

foto: Instagram/@kbsdrama

Drama Dream High adalah debut drama Taecyeon sebagai pemeran utama. Bertabur bintang ternama, drama ini mendapat antusias luar biasa dari para penggemar pada saat itu.

Di drama ini Taecyeon beradu akting dengan Kim Soo-hyun dan sejumlah idol lainnya seperti IU, Bae Suzy, dan Jiyeon T-ARA. Drama ini berkisah tentang enam orang siswa SMA Karin yang memiliki minat tinggi terhadap seni musik dan berjuang bersama dalam meraih mimpi mereka untuk menjadi penyanyi terkenal.