Brilio.net - Siapa yang sekarang tidak mengenal Anupam Tripathi. Pemeran Ali dalam drama Korea Squid Game tengah naik daun di seluruh penjuru dunia. Aktor yang pernah bermain di drama Descendant of The Sun itu membuktikan kemampuan aktingnya bisa membuat penonton Netflix terpukau. Aktingnya dipuji oleh penggemar dan kritikus atas penampilannya dalam Squid Game.

Aktor kelahiran Delhi, India, diceritakan sebagai imigran dari Pakistan yang sedang terlilit hutang. Karena kebutuhannya yang mendesak, Ali Abdul memutuskan untuk ikut permainan yang mematikan tersebut. Dalam cerita, Ali merupakan peserta nomor urut 199 yang dekat dengan Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) dan Cho Sang-woo (Park Hae-soo).

Mengutip dari India Times, Rabu (13/10), Anupam Tripathi mengungkapkan bahwa dia mendapatkan peran itu tepat setelah dirinya kembali ke Korea usai liburan di negara asalnya, India.

anupam ingin tampil di india © 2021 Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@sangipaiya

Saat mendapatkan peran tersebut, Anupam diminta menaikkan berat badan hingga 5 sampai 6 kilogram. Ia pun berusaha keras untuk mencapai berat badan tersebut agar bisa tampil dengan baik.

"Saya memperoleh 5 sampai 6 kilogram, setidaknya saya tampak seperti seseorang yang memiliki kekuatan," katanya dikutip dari India Times.

Saat Squid Game berada di puncak popularitas, Anupam mengaku tidak pernah menduga hal itu akan terjadi. Semula Anupam hanya merasa jika drama itu bisa diterima dengan baik. Namun ketika Squid Game menjadi satu drama yang sensasional, dia tidak menduga.

anupam ingin tampil di india © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sangipaiya

"Kami merasa itu akan diterima dengan baik, tetapi ketika itu menjadi fenomena dan sensasi, itu diluar dugaan - saya tidak siap," lanjutnya.

"Aku masih ingat, 17 September 2021 jam 4 sore, hidupku biasa saja. Tetapi setelah jam 5 sore, hidupku menjadi besar, sangat besar. Tiba-tiba semua orang mengirimi saya pesan bertuliskan 'ali'," tambahnya.

Hidup tak selamanya berjalan mulus. Anupam pernah bermimpi bisa belajar di National School of Drama di Delhi. Sayangnya, dia berakhir di Korea National University of the Arts dengan program beasiswa pada tahun 2010 lalu.

anupam ingin tampil di india © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sangipaiya

Meski kini namanya sudah terkenal di jagat Korea, namun Anupam masih memiliki keinginan untuk berkarya di negara asalnya, India. Ia berharap bisa memiliki peluang untuk lebih mengeksplorasi dunia akting Bollywood.

"Saya hanya melakukan teater di India, tetapi saya ingin melihat dan mengeksplorasi bagaimana saya akan berkarya dengan menggunakan bahasa asli saya," katanya.

"Saya ingin mengekspresikan diri saya di sana. Itu adalah impian utama saya, untuk perform di negara saya sendiri dan disaksikan oleh penonton India," pungkasnya.

(brl/far)