Brilio.net - Belakangan ini drama Korea Squid Game tengah ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Drama action ini sukses membuat fenomena baru di kalangan penggemar film dan drama saat menjadi trending sekaligus Top 10 di Netflix.

Dalam serial tersebut terdapat beberapa permainan tradisional Korea yang dipertandingkan oleh 465 peserta yang masing-masing ingin mendapatkan hadiah menggiurkan, seperti tarik tambang, 'lampu merah lampu hijau', dan lain-lain.

Menyinggung tarik ulur tali tambang, seorang YouTuber, Jin Yong-jin baru-baru ini melakukan eksperimen untuk menguji keefektifan taktik yang digunakan dalam game tersebut.

Jika kamu perhatikan di Squid Game selama pertandingan tarik tambang, karakter pria tua 'player 001' Oh Il Nam menggunakan taktik berdiri sambil melihat ke langit, sementara lawan menarik tali dari arah yang berlawanan.

Aksi ekperimen YuTuber dengan pull rope play ala teknik Squid Game © 2021 YouTube

foto: YouTube/Jin Yong Jin

Alhasil, tim tua itu berhasil tetap berdiri statis tanpa bergerak, bahkan talinya gagal ditarik oleh lawan. Hasilnya, tim pemain 001 menang.

Berdasarkan adegan ini, Jin Yong-jin tertarik untuk melihat sendiri apakah taktik berdiri dan melihat ke atas ini benar-benar 'nyata' atau hanya gimmick dalam akting.

 

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Jin Yong-jin, Selasa (12/10), terdapat unggahan video menguji apakah taktik dalam Squid Game ini dapat dipraktikkan dalam kehidupan nyata.

Aksi ekperimen YuTuber dengan pull rope play ala teknik Squid Game © 2021 YouTube

foto: YouTube/Jin Yong Jin

Dalam video terlihat Jin Yong-jin mempraktikkan bersama rekan-rekannya. Ternyata pada percobaan pertama tersebut gagal, lantas mereka mencoba strategi lain.

Pada percobaan kedua, ternyata masih belum membuahkan hasil. Baru setelah percobaan ketiga berhasil. Kesimpulannya, strategi tarik tambang dalam game ini tidak bekerja seperti dalam permainan ketika ada wanita dan orang tua.

Aksi ekperimen YuTuber dengan pull rope play ala teknik Squid Game © 2021 YouTube

foto: YouTube/Jin Yong Jin

Dan ada perbedaan kekuatan yang jelas di antara tim, tetapi ada dampak yang jelas ketika tim lebih seimbang. Kekuatan yang dirasakan tim lawan saat bersandar dan meninggalkan beberapa langkah tidak mungkin ketika perbedaan kekuatannya terlalu besar. Namun itu lebih efektif daripada menarik tanpa menggunakan strategi.