Brilio.net - Serial drama Korea Netflix Squid Game menjadi salah satu drama populer sejak pertama kali tayang pada 17 September 2021 lalu. Drama ini menyajikan permainan anak yang cukup sederhana, tapi dengan risiko mematikan: bertahan hidup atau mati ditembak oleh para The Front Man atau boneka raksasa yang dilengkapi senjata otomatis.

Squid Game diikuti oleh 456 peserta dari berbagai latar belakang. Tidak semua orang tahu satu sama lain atau bahkan diungkapkan saat serial ini dimulai. Perkenalan para peserta bisa saja jujur apa adanya, tetapi juga itu hanya kamuflase belaka. Nyatanya, di balik penampilan para peserta yang sama-sama diwajibkan berseragam tersebut, ternyata ada salah satu orang yang merupakan penggagas dari permainan berbahaya ini.

Selain itu, saat menonton Squid Game, akan banyak dihadirkan dengan berbagai adegan mengerikan dan dialog-dialog yang menjurus pada aksi curang antar peserta. Semua hal itu dilakukan hanya demi bisa bertahan hidup dalam Squid Game, walau ditempuh dengan cara yang licik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 7 adegan mengerikan karakter serial Squid Game, ada dokter bedah ilegal sampai penggagas permainan mematikan.

1. Operasi organ ilegal Byeong-gi.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu strategi mengerikan dilakukan oleh Byeong-gi, seorang mantan dokter bedah yang kehilangan lisensinya dan memakai jaket dengan kode 111. Dalam Squid Game, ia menggunakan keahliannya ini agar bisa mendapatkan informasi lebih awal dari peserta lain. Byeong-gi bekerja sama dengan penjaga korup untuk mengambil mayat para peserta yang sudah kalah dan mengambil organ tubuh mereka. Entah untuk apa organ mayat tersebut. Yang pasti, setelah Byeong-gi sukses melakukan operasi, ia akan mendapatkan informasi lebih awal dan jelas terkait permainan yang akan dihadapinya.

2. In-Ho menembak saudaranya sendiri.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

In-Ho tampil dalam episode 8-9 dan menjadi The Front Man yang memakai seragam bertopeng. Namun sial, di dalam Squid Game mematikan ini, ia bertemu dengan Hwang Jun-ho, seorang polisi yang sengaja menyelinap untuk menemukan saudaranya sendiri yang tak lain adalah In-Ho. Seperti yang sudah diketahui, Jun-ho mati setelah In-Ho melepaskan tembakan ke arahnya.

3. Deok-su melakukan cara licik.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Deok-su dikenal sebagai seorang gangster yang terlilit utang yang besar dan mengharuskannya ikut permainan Squid Game ini. Walaupun seorang gangster, ia tampak tidak menakutkan dan berlagak sombong untuk menutupi rasa takutnya. Ia sempat berhasil melewati beberapa permainan dan membuatnya tetap hidup. Namun, pada suatu waktu, Deok-su memulai kerusuhan fatal di kamar pemain. Deok-su melakukan rencana agar orang terkuat dapat menjadi bagian timnya. Sementara pemain paling lemah, ia bunuh saat mereka tertidur atau memukuli mereka secara brutal.

4. Mi-Nyeo memeluk Deok-su

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Mi-Nyeo dan Deok-su adalah pasangan problematik dalam permainan ini. Mi-Nyeo memaksa masuk ke lingkaran Deok-su dan menjadi bagian dari tim. Namun, di tengah permainan, Deok-su mengkhianatinya dan menendangnya keluar dari tim selama permainan tarik tambang. Aksi Deok-su tersebut membuat dendam Mi-Nyeo dan kelak akan membalasnya. Pembalasan Mi-Nyeo berhasil dilakukan pada permainan ubin kaca, permainan keenam. Mi-Nyeo memeluk Deok-su dan mereka pun jatuh dari permainan tersebut. Mi-Nyeo memaksa Deok-su untuk mati bersamanya.

5. Sang-Woo mendorong pembuat kaca.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam permainan lompat kaca pada permainan keenam, pemain dengan nomor 017 merupakan paling diuntungkan karena ia adalah pembuat kaca itu sendiri. Namun, The Front Man tak bisa membiarkan hal itu dan selalu mengawasi setiap gerak para pemain. Sang-Woo, seorang peserta mantan kepala tim investasi di perusahaan sekuritas, tapi hidup bermasalah dan dicari polisi setelah mencuri uang kliennya, harus bersiasat agar tidak kalah dalam permainan lompat kaca ini. Ia pun harus mendorong pembuat kaca untuk dapat menyelamatkan dirinya sendiri dari jurang yang tepat berada di bawah permainan lompat kaca.

6. Sang-Woo Menikam Sae-Byeok.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Sang-Woo tiba-tiba berubah seperti monster saat menjelang permainan final. Sang-Woo tiba-tiba menikam Sae-Byeok, seorang perempuan pembelot Korea Utara yang ikut Squid Game untuk membayar broker yang telah menemukan dan mengambil anggota keluarganya yang masih hidup di lintas perbatasan. Tikaman tersebut tak sampai membuat Sae-Byeok mati karena ia dikenal sebagai perempuan tangguh. Walaupun begitu, Sae-Byeok harus berjuang untuk bisa keluar dari permainan tersebut dan mengurus keluarganya kembali.

7. Il-Nam adalah otak dari permainan mematikan ini.

Adegan mengerikan karakter serial Squid Game berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak awal keberadaan Il-Nam membuat banyak orang yang ikut Squid Game dan bahkan penonton terharu. Ia awalnya dikenal sebagai pemilik jaket berkode 001 dengan kondisi yang sudah renta dan punya penyakit tumor otak. Ia memilih ikut Squid Game agar dapat menjalani detik-detik kematian dengan petualangan seru daripada menunggu kematian di dunia nyata. Namun, tak disangka, Il-Nam adalah orang yang merancang dan membuat permainan mematikan ini. Dialah orang yang bertanggung jawab atas kematian semua peserta yang ikut dalam permainan gelap ini. Dia berhasil membohongi semua orang yang terlibat dalam permainan ini. Il-Nam membuat permainan ini karena dia dan teman-temannya yang kaya raya mulai bosan dengan hidup. Kebosanan hidup Il-Nam dan teman-temannya telah melahirkan permainan mematikan dan dengan seenaknya mempermainkan nyawa manusia.

(brl/guf)

(brl/guf)