Brilio.net - Di media sosial memang apa saja mudah tersebar berbagai berita yang belum tentu kebenarannya, atau biasa disebut hoax. Para kalangan selebritis kerap kali mejadi korban terkait berta hoax.

Baru-baru ini, artis Roy Kiyoshi menjadi salah satu artis yang menjadi korban pemberitaan bohong. Di beberapa media sosial terdapat sebuah berita yang mengatakan bahwa Roy Kiyoshi dikabarkan meninggal dunia.

Geram atas berita bohong tentang dirinya tersebut, Roy Kiyoshi pun memberikan responnya melalui akun Instagram pribadinya. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @roykiyoshi, Selasa (5/10) membantah secara langsung berita bohong tersebut melalui unggahan Instagram Storiesnya.

Roy Kiyoshi akan laporkan ke polisi © 2021 Instagram

-foto: Instagram/@roykiyoshi

"Saya tegaskan sekali lagi terhadap berita yang ramai di Tik Tok, saya tidak meninggal," tulis Roy Kiyoshi pada keterangan unggahannya.

Dalam foto yang diunggahnya terlihat Roy Kiyoshi yang terbaring dengan selang pernapasan di hidung. Kemudian terdapat tulisan "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun" yang dibuat oleh si pengunggah sambil menyematkan emotikon wajah menangis.

Roy Kiyoshi menyebutkan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan sehat. Hal tersebut sangat berbeda dari postingan kabar kematiannya yang terlihat terbaring.

Melalui unggahannya tersebut Roy Kiyoshi juga memberikan sikap tegas bagi siapa saja menyebarkan berita bohong tersebut. Ia berencana memproses ke jalur hukum dengan melaporkan ke polisi.

"Bagi yang membuat berita tersebut, akan saya proses ke jalur hukum. terima kasih," imbuh Roy Kiyoshi.

Ternyata, ini bukan kali pertama Roy Kiyoshi diberitakan meninggal. Sebelumnya pada September ia pernah mengomentari soal kabar hoax tersebut.

(brl/far)

(brl/far)