Brilio.net - Demam Squid Game semakin menjalar luas. Nggak hanya booming di negara asalnya, Korea Selatan, namun permainan ini membuat banyak negara lain ikut kecanduan. Mulai dari pernak-pernik sampai dengan cafe bertema Squid Game sudah hadir di tengah masyarakat. Kali ini giliran Abu Dhabi yang menerapkan konsep permainan Squid Game dalam kehidupan nyata. Yaps, kini masyarakat benar-benar bisa merasakan langsung sensasi terlibat dalam Squid Game!

Dilansir brilio.net dari thenationalnews.com pada Senin (11/10), dikabarkan bahwa Abu Dhabi akan menyelenggarakan Squid Game dalam versi nyata. Namun jangan khawatir, permainan ini dipastikan tak akan menggadaikan nyawa di dalamnya. Menariknya, sebanyak 300 orang telah mendaftar untuk bergabung dalam permainan tersebut. Sayangnya, hanya ada 30 orang yang dipilih untuk menjajal permainan ala anak Korea itu.

Squid Game versi nyata © Instagram

foto: Instagram/@netflixkr

Dijelaskan, dua kelompok dari 15 peserta pra seleksi, akan bergabung dalam permainan yang diselenggarakan Pusat Kebudayaan Korea di Abu Dhabi. Sesuai yang ditampilkan dalam serial, para peserta akan mengenakan seragam berlogo Squid Game, sementara itu para staf mengenakan kostum berbentuk lingkaran, segitiga, dan persegi.

"Permainan dalam serial tersebut terkesan agak brutal, untuk memaksimalkan unsur dramatis. Namun sebenarnya semua permainan dalam serial tersebut merupakan permainan populer yang dimainkan oleh anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang. Pusat Kebudayaan Korea ingin orang-orang di Uni Emirat Arab belajar lebih banyak tentang budaya Korea, dengan berpartisipasi dalam acara tersebut,” begitu ujar Pusat Kebudayaan Korea.

Squid Game versi nyata © Instagram

foto: Instagram/@netflixkr

Permainan lampu hijau lampu merah, batu loncatan kaca, permainan dalgona, kelereng, dan ttakji semuanya akan dijajal oleh para peserta, dalam lima putaran berbeda. Seperti yang diketahui, dalam tayangan di Netflix, para peserta akan mati ketika mereka gagal menyelesaikan permainan. Tapi tenang, karena aturan tersebut tak akan diterapkan oleh penyelenggara.

"Terlepas dari turnamennya, para pemain yang tersingkir dapat berpartisipasi dan menonton pertandingan secara terpisah tanpa kembali ke rumah," begitu keterangan yang diberikan.

Dalam keterangannya, penyelenggara juga memberikan rincian gambaran permainan nih. Simak ulasan berikut ini!

Squid Game versi nyata © Instagram

foto: Instagram/@netflixkr

1. Lampu hijau, lampu merah.

Permainan masa kecil ini menjadi salah satu yang hits di Korea. Dalam serial, kamu akan ditembak saat memberikan pergerakan, meskipun hanya sedikit. Namun dalam permainan nyata, Pusat Kebudayaan Korea akan menggunakan senjata spons dalam permainan. Sehingga permainan ini dijamin akan tetap aman dan menyenangkan!

2. Loncatan kaca.

Pada permainan ini, pihak penyelenggara berencana akan melakukan batu loncatan di lantai. Mereka menjelaskan konsep permainan akan dilakukan seperti pada serial Squid Game.

3. Game dalgona.

Kehadiran permen dalgona rupanya menjadi salah satu gambaran yang ditemukan oleh anak-anak sekolah di Korea. Biasanya para pembuat dalgona akan menunggu di halaman sekolah. Dan permainan ini juga bisa dinikmati para peserta dalam Squid Game nyata. Ketika peserta berhasil mendapatkan bentuk yang diminta, mereka akan mendapatkan satu permen lagi secara gratis.

Squid Game versi nyata © Instagram

foto: Instagram/@netflixkr

4. Permainan kelereng.

Selanjutnya ada permainan kelereng. Penyelenggara tetap akan memasangkan peserta dalam permainan ini. Namun pihaknya akan menerapkan permainan genap atau ganjil untuk menyelesaikan permainan ini.

5. Ttakji.

Para peserta juga dapat menikmati permainan Ttakji. Pemain harus berhasil membalik kertas ttakji terlebih dahulu untuk memenangkan permainan. Permainan ini akan dijalankan seperti dalam episode pertama Squid Game.

Nah kalau aturannya begitu, kamu berani nggak nih Sobri?

(brl/guf)

(brl/guf)