Brilio.net - Drama action Korea merupakan salah satu genre drama yang juga menarik banyak peminat dari berbagai negara. Hal ini dibuktikan dengan capaian yang diraih oleh drama action-thriller bertema survival Squid Game. Selain itu, drama yang mengusung genre serupa juga berhasil menarik perhatian banyak peminat drama Korea.

Drama action Korea selalu tampil memukau dengan beragam kisah menarik dan juga dengan konflik yang penuh intrik. Selain itu, drama yang cenderung maskulin ini, juga menampilkan perempuan sebagai pemain utama seperti yang tampak dalam drama My Name dan Inspector Koo. Karena itu, drama action Korea ini layak ditonton dan menemani akhir tahun sekaligus menjadi daftar tontonan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (24/12), berikut 11 drama action Korea terbaik 2021, penuh pertarungan baku hantam.

1. Mouse (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Drama Korea Mouse berhasil meraih skor 8,7 di IMDb.

2. Bad and Crazy (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy mengisahkan Ryu Soo-yeol, seorang polisi korup yang kemudian bertaubat karena bertemu dengan seorang misterius yang menamakan diri sebagai K. K merupakan seorang yang punya ambisi tinggi untuk menegakkan keadilan dengan cara apapun. Melihat keteguhan K, Soo-yeol pun berubah dan mengikuti cara brutal bersama K untuk menegakkan keadilan dan mencari setiap orang yang berbuat jahat. Drama ini diperankan dengan baik oleh Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon dengan menampilkan beragam aksi laganya. Karena itu, drama Korea Bad and Crazy ini berhasil meraih skor 8,7 di IMDb.

3. Vincenzo (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Jong-ki berperan sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia. Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat untuk melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun. Vincenzo berhasil meraih skor 8,5 di IMDb.

4. D.P (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

D.P didasarkan pada webtoon populer yang mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan pembaca. Drama Korea terbaru 2021 genre action yang tayang pada Agustus ini menceritakan kisah Ahn Joon-ho (Jung Hae-in), seorang prajurit ditugaskan untuk mencari dan menangkap desertir militer. Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-hyun, dan Son Seok-koo berperan sebagai karakter utama yang akan mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di militer. Tampil dengan adegan laga, drama ini berhasil meraih skor 8,3.

5. Squid Game (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game barangkali menjadi capaian paling spektakuler di industri drama Korea. Squid Game berhasil menjadi fenomena dunia yang berhasil membuat orang menontonnya dan mereplikasi apa saja yang ada dalam drama tersebut. Mulai dari seragam yang digunakan sampai menciptakan wahana mirip Squid Game walaupun tanpa harus mengorbankan nyawa untuk ikut dalam permainan. Squid Game mengisahkan 456 orang yang sedang terlilit utang dan terpaksa ikut dalam sebuah permainan yang tak pernah mereka tahu. Saat permainan pertama berlangsung, mereka baru tahu bahwa siapa pun yang kalah akan dibunuh di tempat oleh para penjaga berpakaian pink atau dengan senjata otomatis yang tersebar di berbagai sisi ruangan. Squid Game berhasil meraih skor 8 di IMDb.

6. Taxi Driver (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang dituju. Taxi Driver berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

7. My Name (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya. So-hee tampil dengan sangat berbeda sama sekali dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee. Drama ini pun berhasil meraih skor 7,9 di IMDb.

8. Sell Your Haunted House (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sell Your Haunted House merupakan drama Korea yang mengisahkan broker real estate yang mengusir hantu dari sebuah bangunan yang menjadi tempat orang meninggal dunia. Drama ini mempertemukan Hong Ji-ah dan Oh In-beom yang bekerja sama untuk mengungkap kasus di balik kematian ibu Ji-ah 20 tahun yang lalu. Drama action supranatural ini menampilkan pertarungan para dukun dan hantu yang seru. Drama Korea ini berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

9. The Veil (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea The Veil berpusat pada investigasi mata-mata bergaya Korea dengan cerita tentang agen elit NIS (National Intelligence Service). Dalam usahanya untuk mengungkap pengkhianat internal yang membawanya terpuruk, ia menghadapi musuh yang jauh lebih besar di belakang organisasi. Diperankan oleh Namkoong Min, Park Ha-sun, dan Kim Ji-eun, drama Korea ini berhasil menampilkan adegan laga yang menarik dan penuh intrik. The Veil berhasil meraih skor 7,6 di IMDb.

10. Sisyphus: The Myth (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth merupakan drama Korea yang mengisahkan Han Tae-sul (Cho Seung-woo) yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya, dan seorang pejuang elit bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Drama Korea hadir sebagai drama fantasi-aksi yang menampilkan kejadian aneh dan beragam adegan laga di dalamnya. Drama Korea Sisyphus: The Myth ini berhasil meraih skor 7,1 di IMDb.

11. Inspector Koo (2021).

Drama action Korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Inspector Koo merupakan drama action-thriller yang berfokus pada penyelidik asuransi Koo Kyung-yi (Lee Young-ae). Koo Kyung-yi sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius. Kyung-yi seorang wanita cerdas yang memecahkan kasus dingin sebagai sebuah sensasi daripada membawa kasus yang ditanganinya ke jalur hukum resmi. Kyung-yi akan selalu mengejar para pelaku pembunuhan tersebut dengan cara apa pun. Berhasil menghadirkan beragam adegan aksi laga, drama ini berhasil meraih skor 6,8 di IMDb.

(brl/lin)

(brl/lin)