Brilio.net - Ada banyak drama Korea yang menarik karena berhasil hadir dengan plot twist yang tak pernah diduga. Plot twist merupakan hal yang banyak ditunggu seperti sebuah jalan rahasia yang memiliki efek kejut yang terduga.

Selain itu, salah satu genre yang banyak ditonton seperti genre roman. Genre tersebut berhasil memantik banyak orang untuk menontonnya karena tidak menampilkan kisah cinta yang klise, tetapi dengan alur cerita yang unik. Mulai dari kisah yang berbau thriller hingga kisah romantis.

Kisah-kisah yang ditampilkan drama-drama tersebut sering kali berhasil membuat pilu dan patah hati para penontonnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (23/12), berikut 11 drama Korea dengan plot twist memilukan, bikin ikut patah hati

1. The Smile Has Left Your Eyes (2018).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Smile Has Left Your Eyes merupakan drama Korea yang diremake dari serial televisi Jepang 2002 Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Drama ini menceritakan kisah cinta Kim Moo-young dan Yoo Jin-kang yang semakin menegaskan sebuah pepatah: benci jadi cinta. Awal mereka bertemu seperti dua orang yang saling bermusuhan sengit.

Namun, saat mereka sering bersama, mereka pun saling jatuh cinta. Walaupun tampil dengan kisah di awal cerita, drama ini memberikan plot twist yang sama sekali tak terduga saat Yoo Jin-gook, saudara laki-laki Jin-kang mulai menyelidiki hubungan cinta tersebut dan berhasil menemukan hal tak terduga. Drama ini membawa penonton pada roller coaster emosi dengan tikungan, belokan, kebohongan, dan rahasia yang begitu gelap.

2. Sad Love Story (2005).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sad Love Story mengisahkan ketika Seo Joon-young dan Park Hye-in menjadi teman akrab saat mereka masih anak. Namun, saat Joon-young berusaha melindungi Hye-in yang saat itu buta dan mengalami kendala penglihatan.

Kehidupan mereka tiba-tiba berubah saat bibi Hye-in membawanya pergi ke Amerika dan memberitahu bahwa Joon-young sudah meninggal dunia. Bertahun-tahun kemudian, ia kemudian kembali ke Seoul dengan penglihatannya yang sudah sulih dan bertunangan dengan Gun-woo, seorang komposer terkenal di Korea.

Namun, hal tak terduga bahwa Gun-woo memperkenalkan temannya sendiri yang tak lain adalah Joon-young, teman masa kecil Hye-in. Joon-young tentu saja langsung mengenali cinta pertamanya tersebut, tetapi Hye-in tidak karena belum pernah melihat Joon-young langsung. Drama ini penuh dengan plot twist memilukan yang membuat cinta Joon-young dan Hye-in terasa menyedihkan.

3. Circle (2017).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Circle mengisahkan keterhubungan dua garis waktu berbeda dengan sangat baik. Pada timeline 2017, Kim Woo-jin menyelidiki beberapa kasus yang tampaknya terhubung dengan saudaranya, Kim Bum-gyun, dan mencoba menemukan bukti bahwa dia tidak bersalah. Sementara itu, pada garis waktu 2037 menunjukkan versi baru dunia mereka, saat seorang detektif kejahatan menyelidiki saudaranya yang hilang pada 2017 dari garis waktu mereka.

Tiap episode drama perlahan mengungkap misteri dari dua waktu yang terhubung dan plot twist yang membuat para penonton tak pernah menduganya dan tampak memilukan tentang siapa yang sebenarnya bersalah dalam kasus yang menimpa Kim Bum-gyun.

4. Two Worlds Apart (2016).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Worlds Apart atau W merupakan drama Korea yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi yang diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang mulai berfungsi dengan sendirinya, seperti kenyataan yang berbeda. W menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana. Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

Banyak adegan-adegan menegangkan sampai suatu ketika, Yeon-joo mengetahui rencana ayahnya untuk membunuh Kang Chul di webtoon dan membuat kisah tersebut berakhir. Namun, hal tak terduga membuat akhir drama ini begitu memilukan yang akhirnya benar-benar memisahkan cinta dua dimensi yang dijalin para karakternya.

5. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin menjadi salah satu drama romantis yang penuh dengan kejutan. Goblin dimulai dengan eksekusi dari seorang jenderal militer. Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

Drama ini sejak awal episode sudah memberikan gambaran teka-teki yang kemudian terhubung secara mengejutkan. Selain itu, malaikat maut yang akan mencabut nyawa Kim Shin atau Goblin membuat semakin yakin dengan akhir drama ini dengan memilukan.

6. Signal (2016).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea yang mengisahkan kelompok detektifk pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.

Dengan kekuatan pandangan ke depan dan ke belakang, melalui waktu tersebut tidak hanya memecahkan kejahatan tetapi mencegah mereka dari sebuah peristiwa yang pernah terjadi. Plot twist drama ini tampil saat semua teka-teki hampir terungkap yang melibatkan kasus hilangnya seorang detektif.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Rye (2016).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Rye mengisahkan saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. ia terbagun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo.

8. It's Okay To Not Be Okay (2020).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay To Not Be Okay mengisahkan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang memiliki disabilitas mental autisme. Mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibu mereka.

Gang-tae bekerja sebagai penjaga di bangsal psikiatri di setiap tempat mereka menetap. Saat bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki gangguan antisosial. Mereka kemudian saling bersahabat dan saling bercerita satu sama lain.

Sampai suatu ketika, mereka berhasil mengungkapkan kejadian ganjil saat ibu mereka terbunuh. Drama ini berhasil menampilkan hal-hal yang sama sekali tak diduga sama sekali tentang siapa pembunuh ibu Gang-tae dan Sang-tae.

9. It's Okay, That's Love (2014).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay, That's Love merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Jae-yeol, penulis novel misteri terlaris dan DJ radio yang suka bermain dengan arogan. Ia mengalami gangguan obsessive–compulsive disorder (OCD) atau gangguan obsesif-kompulsif yang membuatnya terus merasa cemas. Drama ini akan terus mengisahkan kehidupan Jae-yeol dan sampai akhirnya mengetahui siapa Jae-yeol yang sebenarnya dengan cara mengejutkan. Tanpa sadar penonton akan dibawa pada siapa pelaku pembunuhan tragis di keluarga Jae-yeol dan dipastikan berakhir dengan memilukan.

10. Secret Garden (2010).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan kisah Cinderella yang rasional antara Gil Ra-im (Ha Ji-won), seorang stuntwoman, dan Kim Joo-won (Hyun Bin), seorang CEO department store kelas atas. Melalui kesalahpahaman ketika mencoba menyelesaikan skandal sepupunya, Oska (Yoon Sang-hyun), seorang penyanyi terkenal, Ra-im dan Joo-won bertemu. Joo-won tidak mengerti mengapa Ra-im selalu ada di pikirannya, dan memutuskan untuk mengejarnya.

Meskipun awalnya ditolak, perasaan Joo-won kemudian dibalas dan diterima Ra-im. Namun, hubungan tersebut kemudian panas dan membuat hubungan mereka yang singkat menjadi renggang. Salah satu sebabnya adalah misteri kecelakaan ayah Ra-im dalam sebuah kebakaran dan pada saat yang sama ketika itu, Joo-won juga mengalami kecelakaan serupa. Tanpa terduga, kebenaran bahwa Joo-won punya keterlibatan atas kematian ayah Ra-im membuat drama ini hadir dengan plot twist yang tak terduga sama sekali.

11. Blue Birthday (2021).

Drama Korea plot twist memilukan berbagai sumber

foto: imdb.com

Blue Birthday merupakan drama thriller-romantis yang mengisahkan tentang Oh Ha-rin yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu melalui foto-foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya, Ji Seo-jun. Meski bergenre romantis, tapi ada beberapa plot twist yang sukses bikin penonton kaget dan tidak percaya. Plot twist tersebut, seperti Ji Seo-jun yang ternyata juga time traveler yang membuat tahu bahwa Ha-rin akan datang dari masa depan dan tahu bahwa cinta pertamanya itu tahu dari kematian dirinya.