Brilio.net - Penggemar drama Korea pasti sudah menantikan kisah-kisah terbaru dan menarik untuk disaksikan. Penyajian genre yang beragam, aktor dan aktris berbakat, serta jumlah episode yang tak panjang seakan menjadi beberapa alasan mengapa drama Korea begitu digandrungi. Tidak hanya kalangan remaja, drama Korea juga cocok dijadikan tontonan bagi orang dewasa sekalipun.

Suatu drama, termasuk drama Korea kadang dianggap menarik ketika memiliki plot twist dan akhir yang tak terduga. Tujuannya agar penonton pun tak bisa memprediksi jalan cerita dalam drama tersebut. Sehingga muncul rasa penasaran dari penonton. Dampaknya, para penonton pun tak mau melewatkan setiap episode dari drama Korea kesayangannya.

Nah, jika kamu termasuk orang yang menyukai plot twist yang seru, ada beberapa drama Korea yang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Dihimpun dari brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/1), berikut 12 drama korea yang punya plot twist dan ending yang tak terduga.


1. Goblin.

foto: asianwiki.com



Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo sebagai Goblin ini menjadi salah satu drama terlaris dan meraih rating yang tinggi sejak awal hingga akhir penayangannya. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta Goblin dan penggantinya, Ji Eun-tak.

Diperankan oleh Kim Go-eun, Ji Eun-tak adalah satu satunya orang yang bisa mengakhiri kehidupan abadi Kim Shin sang Goblin. Sementara itu, keduanya sudah saling jatuh cinta dan terus ingin bersama. Nah, drama yang tayang pada 2016 ini akan terus membuatmu penasaran dengan akhir dari kisah cinta mereka yang benar-benar tak terduga.


2. Are You Human Too?

Loading...

foto: asianwiki.com



Mengangkat tema robot, drama ini juga punya alur cerita yang tak terduga. Drama Are You Human Too mengisahkan tentang robot yang sengaja dibuat oleh ibu yang merindukan anak kandungnya. Ketika mengalami kecelakaan, robot itu menjadi penggantinya. Namun anehnya, robot ini seakan punya perasaan dan jatuh cinta pada gadis bernama Kang So-bong.


3. Signal.

foto: asianwiki.com



Drama Signal berfokus cerita mengenai pemberantasan kasus kriminal pada masa lalu. Kisah ini bermula ketika perwira polisi yang bernama Park Hae-young menemukan aalkie talkie tua milik Lee Jae-han.

HT tersebut menghubungkan Hae-young di tahun 2015 dan Jae Han di tahun 2000. Mereka berkomunikasi untuk menumpas kasus kriminalitas, yakni kasus kematian Sun Woo pada tahun 2000 dengan menggunakan data pada tahun 2015. Ending dalam drama ini juga nggak akan bisa kamu prediksi, namun tetap seru.


4. Kill Me, Heal Me.

foto: asianwiki.com



Drama Kill Me, Heal Me bercerita tentang Cha Do-hyun seorang pemuda yang menderita sakit DID atau yang bisa di sebut dengan kepribadian ganda. Salah satu kepribadiannya yaitu menjadi seseorang yang jahat.

Cha Do-hyun berusaha menyembuhkan penyakitnya tersebut sejak kecil, namun selalu gagal. Ending dari film ini sangat tidak terduga lho. Ternyata dua kepribadian yang timbul dalam diri Cha Do-hun berhasil menjadi satu. Namun sialnya, ia tidak bisa bersama dengan orang yang dicintainya, Shin Se-gi.


5. Hello Monster.

foto: asianwiki.com



Drama bergenre action, thriller, dan crime ini mengisahkan tentang Lee Hyun atau David yang merupakan pakar kriminalitas di luar negeri. Ia kembali ke Korea untuk memecahkan suatu kasus yang telah menghilangkan adiknya, bertepatan dengan ayahnya yang meninggal.

Namun akhir dari cerita ini tidak disangka. Bahkan kamu akan dibuat terkejut dengan identitas asli sang psikopat sesungguhnya.

2 dari 2 halaman



6. 49 Days.

foto: asianwiki.com



49 Days merupakan drama sedih yang menceritakan seseorang perempuan cantik bernama Shin Ji-hyun yang yang sedang koma karena menyelamatkan seseorang yang akan bunuh diri. Tokoh Shin Ji-hyun yang diperankan oleh Nam Gyu-ri. Untuk mendapatkan kehidupannya kembali, Ji-hyun harus mencari 3 orang yang tulus menangisinya.

Akhir dari cerita ini sangat tidak terduga, karena tetesan air mata yang ia dapatkan ternyata jatuh dari orang yang telah mengkhianatinya. Orang itu bernama Shin In-jung. Setelah tersadar dari koma, Ji-hyun hanya mengucapkan selamat tinggal dan meninggal.


7. Tunnel.

foto: asianwiki.com



Drama yang terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong pada tahun 1986-1991 ini mengisahkan tentang Detektif Park yang diperankan oleh Choi Jin-hyuk. Namun anehnya ia terlempar ke tahun 2017 saat sedang mengejar pelaku pembunuh berantai di tahun 1986.

Ternyata buronan tersebut masih melakukan aksi pembunuhan selama 30 tahun. Drama ini juga punya plot twist yang akan membuatmu penasaran untuk terus menyaksikan akhir kisahnya.


8. Chicago Typewriter.

foto: asianwiki.com



Drama Chicago Typewriter mengisahkan tentang tiga sahabat yang bertemu setelah 80 tahun. Dahulu mereka merupakan pejuang kemerdekaan yang telah meninggal. Mereka pun bertekad untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lalu. Dibintangi Yoo Ah-in, Go Kyung-pyo, dan Im Soo-jung, drama ini juga punya plot twist yang seru.


9. Circle.

foto: mydramalist.com



Bergenre fiksi ilmiah, drama Circle mengisahkan tentang beta proyek tahun 2017 dan Seoul tahun 2037. Nantinya Seoul digambarkan memiliki dua bagian yaki earth dan smart earth.

Ada banyak plot twist yang akan membuatmu penasaran tentang apa yang terjadi pada tahun 2017 dan tahun 2037. Beberapa misteri yang terpecahkan pun tetap seru untuk diikuti.


10. The Light in Your Eyes.

foto: asianwiki.com



Dibintangi Kim Hye-ja, Nam Joo-hyuk, Han Ji-min, dan Son Ho-jun, drama The Light in Your Eyes mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki jam ajaib. Kekuatan jam tersebut ada pada manipulasi waktu.

Karena terlalu memundurkan waktu, ia jadi berubah menjadi seorang nenek tua. Sama seperti drama-drama yang lain, kamu akan dibuat penasaran dengan akhir dari drama yang tak terduga ini.


11. Arang and The Magistrate.

foto: asianwiki.com



Drama berjudul Arang and The Magistre ini bercerita mengenai arwah hantu penasaran yang bernama Arang, yang ingin mencari jati dirinya. Ia dibantu oleh seorang bangsawan Eun-oh.

Akhir dari cerita ini sangat unik karena Arang akhirnya bereinkarnasi dan menjadi pasangan dari Eun-Oh. Ternyata terungkaplah bahwa sebab Arang meninggal dikarenakan ingin menyelamatkan Joo-wal dari tusukan ibu Eun-oh.


12. While You Were Sleeping.

foto: asianwiki.com



Drama While You Were Sleeping juga memiliki ending yang tidak terduga. Dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jung-suk, drama ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian. Ada juga kisah masa lalu dari sang tokoh utama yang akan membuatmu penasaran dan terus menontonnya.


Reporter: Deta Jauda Najmah