Brilio.net - Drama korea memang selalu bisa memenangkan hati para penggemarnya. Tidak hanya artis yang tampan dan cantik, cerita yang menarik juga ikut andil dalam kepopulerannya.

Beragam genre dengan cerita-cerita yang menarik, berhasil membuat penonton terbawa perasaan. Dari banyak genre, fantasi adalah salah satu yang banyak disukai.

Genre ini mengangkat kisah khayalan, angan-angan atau imajinasi pengarang. Cerita jenis ini sedikit dilebihkan dalam membangun setting, penokohan, dan konflik yang tidak realistis.

Penasaran drama Korea fantasi apa saja yang nggak membosankan untuk ditonton ulang? Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/1) tentang drama Korea fantasi terpopuler sepanjang masa.

1. Goblin (2016)

Loading...

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Kim Shin pernah menjadi jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo yang meninggal secara tragis. Dia sekarang memiliki keabadian. Selama 900 tahun, Kim Shin telah mencari pengantinnya, seorang manusia yang bisa mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya.

2. You Who Came From The Stars (2013)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Do Min-joon adalah alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Dia memiliki penampilan yang nyaris sempurna dan kemampuan fisik yang luar biasa. Penglihatan, pendengaran dan kecepatannya lebih unggul dari manusia.

Kemudian, dia menemukan bahwa dirinya memiliki sisa waktu tiga bulan di bumi. Dan saat itulah dia bertemu Cheon Song-yi, bintang Hallyu terpopuler di Korea.

3. Rooftop Prince (2012)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Putra Mahkota Yi Gak menemukan bahwa dia telah berpindah tempat dari Dinasti Chosun ke Seoul modern. Dia bertemu Hong Se-na, sosok yang sangat mirip dengan mendiang istrinya.

Kemudian dia bertekad untuk memecahkan misteri 300 tahun kematiannya. Dengan kemiripannya sendiri dengan cucu CEO di perusahaan tempat Hong Se-na bekerja, Gak menggunakan identitas pemuda itu untuk tetap dekat dengannya.

4. Strong Woman Do Bong-soon (2017)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Do Bong-soon adalah sosok wanita mungil, pengangguran yang jujur dan baik. Dia tampak kecil dan manis di luar, tetapi dia sebenarnya sangat kuat.

Di keluarganya, selama beberapa generasi, para wanita telah diberikan kekuatan Hercules untuk digunakan demi kebaikan yang lebih besar.

Suatu waktu ia bertemu dengan Ahn Min-hyuk, CEO Ainsoft yang tampan dan agak kekanak-kanakan. Ahn Min-hyuk yang tahu kekuatan Bong-soon, ingin mempekerjakan wanita itu sebagai pengawal. Tapi kemudian Min-hyuk jatuh cinta dengan Bong-soon.

5. Secret Garden (2010)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Drama ini menceritakan tentang Kim Joo-won, seorang CEO yang sombong dan eksentrik dan Gil Ra-im, seorang stuntwoman cantik yang miskin dan rendah hati.

Secara tak sengaja Joo-won bertemu Ra-im, dan salah mengira bahwa Ra-im adalah aktris Park Chae-rin. Pertemuan itu menjadi awal dari hubungan yang tegang.

Masalah terus berlanjut sampai puncaknya adalah ketika mereka berdua bertukar tubuh.

6. Legend of The Blue Sea (2016)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Bagaimana seorang putri duyung dari era Joseon bertahan di Seoul modern? Shim Chung adalah putri duyung yang mendapati dirinya terlempar ke zaman modern. Dia ditangkap oleh Heo Joon-jae, seorang penipu yang tampan.

7. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Suatu hari setelah Cha Dae-woong melarikan diri dari kakeknya, dia secara tidak sengaja membebaskan rubah berekor sembilan yang terjebak dalam lukisan selama sekitar 500 tahun. Dia tidak menyadari apa yang telah dia lakukan sampai Gumiho (rubah berekor sembilan), yang mengambil bentuk seorang wanita cantik, muncul di depannya.

Dae-woong sangat ketakutan sehingga dia lari darinya dan membuatnya terperosok ke jurang. Gumiho menyelamatkannya dengan memberinya manik paling berharga dengan kekuatan rubah mistik. Gumiho kemudian meminta Dae-wong untuk membantunya menjadi manusia dan mengajarinya bagaimana bersikap layaknya manusia. Seiring berjalannya waktu, hubungan timbal balik mereka semakin dalam ketika mereka mulai saling jatuh cinta.

8. While You Were Sleeping (2017)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Seorang wanita muda yang bisa melihat masa depan lewat mimpi, bertemu dua orang yang tiba-tiba mengembangkan kemampuan yang sama. Nam Hong-joo tinggal bersama ibunya, Yoon Moon-sun, seorang janda yang mengelola sebuah restoran kecil.

Jung Jae-chan, jaksa penuntut pemula, dan adik lelakinya, Seung-won, pindah ke seberang jalan. Sejak muda, Hong-joo memiliki kemampuan untuk melihat peristiwa buruk sebelum terjadi, tetapi dia sering tidak dapat berbuat apa-apa.

Suatu hari, Jae-chan memiliki bermimpi tentang kecelakaan yang melibatkan Hong-joo dan Lee Yoo-beom, seorang pengacara kejam yang dulunya adalah guru Jae-chan.

9. A Korean Odyssey (2017)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Son Oh-gong dan Ma Wang berkonflik satu sama lain karena mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap, tempat kejahatan tumbuh subur. Setelah membuat kontrak dengan Jeon Seon-mi 25 tahun lalu, keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang tidak terduga.

Dari sana, Son Oh-gong terikat pada peran protektifnya terhadap Seon-mi, gadis kecil yang ia temui bertahun-tahun yang lalu.

10. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita abad ke-21, Go Ha-jin, dibawa kembali ke masa lalu ke Dinasti Goryeo. Dia bangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun, seorang bangsawan yang tinggal bersama Lady Hae, sepupunya yang menikah dengan putra Raja Taejo.

Dia segera berteman dengan beberapa pangeran. Dia secara tidak sengaja menjadi bidak dalam perjuangan, karena beberapa Pangeran jatuh cinta padanya.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel Tiongkok "Bu Bu Jing Xin" oleh Tong Hua.

11. W (2016)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Ayah ahli bedah jantung, Oh Yeon-joo menghilang secara misterius saat menulis bab terakhir dari webtoon-nya "W". Yeon-joo pergi ke kantornya dan terkejut melihat adegan Kang Cheol yang berlumuran darah, karakter utama W, di monitor ayahnya.

Ketika membaca sesuatu yang ditinggalkan ayahnya, sebuah tangan dari monitor menariknya. Dia mendapati dirinya berada di dunia webtoon. Dia kemudian menemukan dia hanya bisa masuk dan meninggalkan webtoon tergantung pada perasaan Kang Cheol.

12. Abysss (2019)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Drama ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang mati secara tragis. Keduanya diberi kesempatan lain untuk hidup melalui kelereng yang membangkitkan jiwa di dalam jurang magis.

Kedua orang itu meninggal dalam kecelakaan yang berbeda. Mereka adalah Go Se-yeon, jaksa yang tangguh, ulung, dan cantik bekerja di Kantor Publik Distrik Seoul, dan Cha Min, ahli waris perusahaan kosmetik top Korea yang cerdas, rendah hati, dan baik hati.

13. Gu Family Book (2013)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Choi Kang-chi, yang terlahir sebagai makhluk setengah manusia dan setengah mitos, melalui perjuangan untuk hidup lebih seperti manusia daripada orang lain, meskipun tidak bisa menjadi manusia. Dia adalah putra Gu Wol-ryung, roh penjaga Gunung Jiri, dan Yoon Seo-hwa, manusia biasa.

Saat melewati perjuangan, ia bertemu Dam Yeo-wool, ahli seni bela diri dan memanah di usia muda. Kemudian mereka berdua saling jatuh cinta.

14. Hotel Del Luna (2019)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Jang Man-wol adalah CEO Hotel del Luna di pusat kota Seoul. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan, karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna.

Goo Chan-sung bekerja sebagai asisten manajer termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional. Karena kasus yang tidak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Pelanggan hotel di sini adalah para hantu.

15. Extraordinary You (2019)

drakor fantasi populer istimewa

foto: mydramalist

Eun Dan-oh adalah siswi sekolah menengah berusia 17 tahun dari keluarga kaya yang menderita penyakit jantung. Dan Oh menyadari bahwa dia adalah karakter dalam webtoon dan semua tindakannya telah ditentukan oleh sang penulis.

Lebih buruk lagi, dia tahu dia hanya karakter pendukung. Dengan pemahamannya yang baru ditemukan tentang dunia yang ia huni, ia bertekad untuk menemukan cinta sejati dalam alur ceritanya sendiri. Dia mengelak dari rencana penulis.

Cerita ini diadaptasi dari webcomic series yang berjudul July Found by Chance yang dibuat oleh Moo Ryoo.

Reporter: Hameda Rachma