Brilio.net - Memang tak ada habisnya jika membicarakan drama Korea. Setiap tahun bahkan bulan selalu ada drama-drama Korea terbaru yang menghibur pencinta industri hiburan Korea. Bukan hanya di Korea, kepopuleran drama Korea juga sampai ke negara-negara tetangga termasuk sampai ke Indonesia.

Cerita yang unik serta bertabur bintang berparas tampan dan cantik membuat drama Korea menjadi serial yang tak boleh dilewatkan. Tak hanya cerita yang seru, aktor dan aktris yang piawai dalam memainkan peran membuat serial dari Negeri Ginseng ini makin ciamik.

Drama Korea menyajikan berbagai macam genre yang membuat penontonnya tak pernah bosan untuk mengikuti. Salah satu genre drama Korea yang menjadi favorit banyak orang adalah komedi romantis. Selain menghibur para penonton dengan ceritanya yang lucu, bumbu romantis membuat serial genre ini nagih untuk ditonton.

Pada tahun 2019, banyak drama Korea komedi romantis apik yang wajib kamu tonton. Nah, berikut adalah beberapa drama Korea komedi romantis terbaik 2019 dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/12).

Loading...
2 dari 2 halaman


1. Clean With Passion For Now.

foto: asianwiki.com

Drama Clean With Passion For You adalah drama yang tayang dari November 2018 sampai Februari 2019 di stasiun JTBC. Drama ini termasuk dalam salah satu drama komedi romantis yang tak boleh dilewatkan yang mengudara selama 16 episode.

Diperankan oleh Yoon Gyun-sang, Kim You-jung, dan Song Jae-rim membuat drama ini semakin seru. Berkisah tentang Jang Sun-gyeol (Yoon Gyun-sang) yang memiliki mysophobia atau takut kuman dan menjalankan perusahaan pembersih.

Dia bertemu dengan Gil O-sol Kim You-jung) yang memiliki kepribadian tidak takut menjadi kotor. Dengan bantuan Gil O-Seol, Jang Sun-Gyeol menghadapi mysophobia-nya dan jatuh cinta dengan Gil O-Sol.

2. Hotel Del Luna.

foto: asianwiki

Hotel Del Luna merupakan drama komedi romantis yang sangat populer di tahun 2019. Selain dramanya yang populer, Hotel Del Luna juga menampilkan sederet aktor dan aktris populer dan berbakat, seperti IU, Jingoo, P.O, Kang Mina, dan Park Yoona.

Drama Clean With Passion For Now tayang selama 16 episode di stasiun tvN dari Juli sampai September 2019. Drama ini berkisah tentang Jang Man-wol (IU) yang mana adalah seorang CEO Hotel del Luna.

Hotel del Luna terletak di pusat kota Seoul dan dikenal memiliki penampilan yang sangat tua. Sang CEO membuat kesalahan besar bertahun-tahun lalu, dan karena ini ia terjebak di Hotel del Luna.

Di sisi lain, ada Koo Chan-Sung (Yeo Jin-goo) yang bekerja sebagai asisten manajer termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional. Karena kasus tak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna yang mana pelanggan hotel terdiri dari hantu.

3. Her Private Life.

foto: asianwiki

Serial Korea komedi romantis selanjutnya adalah Her Private Life yang tayang pada April 2019. Drama Her Private Life memiliki 16 episode. Drama ini dibintangi oleh aktris cantik Park Min-young dan Kim Jae-wook.

Drama Her Private Life berkisah tentang Sung Deok-Mi (Park Min-young) yan bekerja sebagai kurator di sebuah galeri seni. Dia merupakan penggemar berat anggota grup idola Shi-An dan diam-diam menjalankan situs penggemar tentangnya.

Karena kecintaannya pada Shi-an, dia telah mengalami beberapa perpisahan pribadi. Sung Deok-mi pun hanya memfokuskan pekerjaannya dan melakukan kegiatan sebagai penggemar Shi-an dalam kehidupan pribadinya.

Suatu hari, Ryan (Kim Jae-Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru galeri seni di mana Sung Doek-mi bekerja. Ia pun kebetulan mengetahui bahwa Deok-Mi adalah penggemar Shi-an dan mengelola situs web penggemarnya. Ryan pun tertarik pada Sung Deok-mi.

4. Best Chicken.

foto: asianwiki

Drama Best Chicken juga termasuk drama komedi romantis yang patut kamu tonton. Tayang di MBN selama 12 episode, drama ini membuat penonton geregetan karena ceritanya yang seru dan lucu.

Drama ini menceritakan tentang Bo-a (Kim So-hye) yang ingin menjadi penulis webtoon, dan dia berjuang untuk mencapai mimpinya. Bo-a mengelola sebuah pemandian yang dimiliki oleh kakek. Bo-a tinggal di lantai dua pemandian itu. Dia tidak bergaul dengan orang-orang di luar 3 temannya. Pemandian adalah tempat yang sempurna baginya untuk mengasingkan diri dari masyarakat.

Choi-go (Park Sun-ho) berhenti dari pekerjaannya bekerja di sebuah perusahaan besar. Dia mencari tempat untuk membuka restoran ayam. Dia melihat pemandian milik kakek Bo-a. Choi-go menyukai lokasi pemandian untuk restoran ayamnya dan menandatangani kontrak. Kakek Bo-a juga menawarkan untuk memberinya diskon sewa bulanan jika ia mempekerjakan Bo-a untuk bekerja di restoran. Kisah keduanya pun dimulai sejak itu.

5. Romance is a Bonus Book.

foto: asianwiki

Romance is a Bonus Book juga termasuk ke dalam salah satu drama komedi romantis populer tahun 2019. Drama ini mengudara di tvN selama 16 episode. Drama ini diperankan oleh Lee Na-young, Lee Jong-suk, dan Jung Eugene.

Drama Romance is a Bonus Book berkisah tentang Cha Eun-ho (Lee Jong-suk) yang mana adalah seorang penulis jenius dan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitannya. Dia pintar dan tampan. Dia bahkan marah di tempat kerja, tetapi dia memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang logis.

Kang Dan-yi (Lee Na-young) dulunya adalah copywriter yang populer, tetapi setelahnya tidak lagi. Dia sekarang bangkrut dan menganggur. Meskipun dia mencoba mencari pekerjaan, karena kariernya yang mengesankan dan latar belakang pendidikan yang sangat baik, dia tidak dapat menemukan pekerjaan baru.

Akhirnya, Kang Dan-Yi mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan penerbitan dengan berbohong tentang latar belakangnya. Cha Eun-ho adalah pemimpin redaksi di perusahaan penerbitan itu. Mereka mulai mengembangkan perasaan romantis satu sama lain.

6. Touch Your Heart.

foto: asianwiki

Drama Touch Your Heart merupakan drama komedi romantis yang populer dan sempat ditunggu-tunggu pada awal penayangan. Tentunya karena diperankan oleh pasangan legend dalam drama Goblin, yakni Lee Dong-wook dan Yoo In-na. Drama ini tayang di Korea selama 16 episode di stasiun tvN.

Touch Your Heart bercerita tentang Oh Yoon-seo, seorang aktris yang populer. Dia terkenal karena penampilannya yang cantik, tetapi aktingnya buruk. Dia terlibat dalam skandal dengan putra dari keluarga chaebol (orang kaya di Korea). Karier aktingnya menurun drastis.

Oh Yoon-seo mendengar bahwa penulis skenario terkenal ingin dia memainkan peran utama wanita untuk seri drama. Karakter itu bekerja sebagai sekretaris pengacara. Untuk mendapatkan pengalaman untuk peran itu, Oh Yoon-seo diharuskan bekerja sebagai sekretaris pengacara selama beberapa bulan.

Sementara itu, Kwon Jung-rok adalah seorang pengacara untuk sebuah firma hukum. Dia sombong dan berhati dingin. Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung-rok untuk membiarkan aktris Oh Yoon-seo bekerja sebagai sekretarisnya selama 3 bulan. Dia tidak senang dengan situasinya, tetapi dia harus menerimanya.

7. Melting Me Softly.

foto: asianwiki

Drama Korea komedi romantis selanjutnya adalah Melting Me Softly yang diperankan oleh Ji Chang-wook dan Won Jin-a. Drama ini tayang selama 16 episode di stasiun tvN pada September sampai November 2019.

Drama ini berkisah tentang seorang pria dan wanita, yang mengambil bagian dalam proyek pembekuan 24 jam, bangun 20 tahun kemudian, bukannya 24 jam kemudian karena adanya konspirasi misterius. Untuk bertahan hidup, pria dan wanita harus menjaga suhu tubuh inti rata-rata mereka di 31,5 derajat celcius. Hubungan mereka berkembang secara romantis.

Ma Dong-chan (Ji Chang-wook) adalah seorang PD, yang bekerja di variety show populer. Dia dan peserta lain mengambil bagian dalam proyek pembekuan orang 24 jam variety show. Ma Dong-chan seharusnya bangun 24 jam setelah dibekukan, tetapi ketika dia bangun, dia mengetahui bahwa 20 tahun telah berlalu.

Penampilannya sama seperti ketika dia dibekukan, tetapi orangtuanya, adik laki-laki, pacar, dan rekan kerja semuanya telah menua secara signifikan. Untuk bertahan, Ma Dong-chan harus menjaga suhu tubuh inti rata-rata 33 derajat celcius.

8. My Strange Hero.

foto: asianwiki.com

Selanjutnya ada drama Korea My Strange Hero yang tayang pada Desember 2018 sampai Februari 2019. Drama ini tayang di SBS selama 32 episode diperankan oleh Yoo Seung-ho dan Jo Bo-ah.

Drama ini mengisahkan tentang Kang Bok-su (Yoo Seung-ho) adalah seorang siswa sekolah menengah, yang mana ia dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah. Ini disebabkan oleh cinta pertamanya Son Soo-jeong (Jo Bo-ah) dan seorang siswa laki-laki Oh Se-ho.

Kang Bok-su sekarang sudah dewasa, tetapi hidupnya belum berjalan mulus. Untuk membalas dendam pada Son Soo-jeong dan Oh Se-ho, ia kembali ke sekolah yang sama dengan seorang siswa. Lingkungan di sekolah telah berubah dan Kang Bok-su terlibat dalam kasus-kasus yang tidak terduga.

9. Crash Landing On You.

foto: asianwiki.com

Meski baru tayang di awal Desember 2019, drama ini juga termasuk sebagai salah satu drama komedi romantis yang patut kamu tonton. Bagaimana tidak? drama ini diperankan oleh aktor dan aktris populer Korea yaitu Hyun-bin dan Son Ye-jin.

Drama ini berkisah tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang mana adalah pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin), seorang perwira tentara Korea Utara. Dia mencoba untuk melindunginya dan menyembunyikannya. Segera, Ri Jeong-hyeok jatuh cinta dengan Yoon Se-ri.

10. The Tale of Nokdu.

foto: asianwiki.com

Terakhir, ada drama The Tale of Nokdu yang tayang pada September sampai November 2019 lalu. Drama ini mengudara di stasiun KBS2 selama 32 episode dan diperankan oleh Kim So-hyun dan Jang Dong-yoon.

Drama ini berkisah tentang Jeon Nok-du (Jang Dong-yoon) yang tinggal di sebuah pulau bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Dia pintar dan pendekar pedang yang baik. Sejak kecil, ayahnya tidak membiarkannya belajar atau pergi ke daratan. Suatu hari, ayahnya dan kakak laki-lakinya diserang oleh sekelompok pembunuh wanita. Jeon Nok-du mengejar salah satu pembunuh ke ibu kota.

Selama waktu itu, Jeon Nok-Du bertemu Dong Dong-ju (Kim So-hyun). Dia ingin menembak Raja dengan panahnya, tetapi Jeon Nok-du menyelamatkannya dari masalah.

Sementara itu, pembunuh bayaran yang mengejar Jeon Nok-du pergi ke desa janda. Untuk mencari tahu siapa dan mengapa keluarganya diserang, Jeon Nok-Du menyamar sebagai wanita dan memasuki desa janda. Dia akhrinya bertemu Dong Dong-ju lagi. Dia adalah murid untuk menjadi Gisaeng.

Reporter: Hameda Rachma