Brilio.net - Tahun 2020 tinggal hitungan hari lho, apa saja yang sudah kamu persiapkan? Wishlist konser yang harus ditonton? Atau target pekerjaan yang harus diselesaikan? Apapun itu, segalanya memang harus dipersiapkan dengan baik untuk menyambut tahun baru. Tapi jangan sampai kelupaan, persiapkan juga rencana liburanmu akan diisi dengan kegiatan apa.

Salah satu hiburan yang bisa kamu menikmati saat liburan adalah bersantai dirumah. Biar nggak kesepian, menikmati waktu libur di tahun 2020 sepertinya nggak salah kalau kamu pakai untuk menonton drakor. Ya, drama Korea masih menjadi candu untuk para penikmatnya. Apalagi, untuk kamu yang butuh cerita-cerita baru di tahun 2020 wajib banget untuk nonton beberapa judul yang rekomen banget.

Pasalnya, tahun 2020 disebut-sebut jadi tahun yang cukup segar untuk drama Korea. Gimana nggak, beberapa raja dan ratu drama akan bersaing meraih hati penontonnya di tahun depan. Ada juga drama yang akan mengadu akting aktor-aktris besar yang siap bikin kamu galau seharian.

Nah ada apa aja drama Korea yang paling ditunggu 2020? Simak yuk rangkuman brilio.net dari berbagai sumber yang dirangkum pada Selasa (17/12).

1. Welcome.

Loading...

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Sesuai dengan judulnya, drama Welcome sepertinya akan menjadi salah satu pembuka yang manis di awal tahun 2020. Drama ini menjadi salah satu cerita yang segar untuk kamu tonton. Apalagi kamu juga bisa reunian dengan malaikat drama 'Angel Last Mission: Love' dan pemeran wanita utama drama 'He's Psychometric'. Betul, drama ini akan dibintangi oleh Shin Ye-eun, Kim Myung-soo, dan nggak ketinggalan Seo Ji-hoon. Drama fantasi romantis yang diangkat dari webtoon ini akan menyapamu pada 2 Maret 2020 mendatang.

2. The Game: Towards Midnight.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama ini adalah salah satu yang ditunggu-tunggu di tahun 2020. Alasannya sangat jelas, drama ini akan mengobati rasa kangenmu dengan Ok Taec-yeon yang sudah selesai menjalankan wajib militer pada Mei 2019 lalu. Drama dengan cerita kemampuan visioner tokohnya, sepertinya masih memiliki penggemar yang banyak. Terbukti drama yang diproduksi MBC ini memilih gaya cerita tersebut. Dalam The Game: Towards Midnight akan menceritakan seseorang yang mampu melihat kematian orang lain saat menatap matanya. Kemampuan ini pun membuatnya bekerja sama dengan detektif untuk mengungkap kasus pembunuhan. Nah dari bocorannya sudah terlihat kalau drama ini sangat menarik untuk kamu yang menyukai kisah yang membuatmu penasaran.

3. Itaewon Class.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Bersiap-siaplah untuk bertemu kembali dengan salah satu raja drakor! Karena Itaewon Class akan menampilkan aktor Park Seo-joon yang memerankan Park Sae-roy sebagai orang yang membuka usaha restoran di daerah Itaewon. Membangun restoran untuk balas dendam pada masa lalunya, ia malah bertemu dengan food blogger Jo Yi-seo dan terjebak dalam kisah cinta. Di adaptasi dari webtoon, drama ini memiliki cerita dengan bumbu romantis. Tayang pada 24 Januari 2020, siap-siap baper melihat adu akting antara Park Seo-joon dan Kim Da-mi.

4. The King: The Eternal Monarch.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Nggak kalah bikin deg-degan dari Itaewon Class, drama The King: The Eternal Monarch sepertinya akan menjadi saingan yang cukup menarik. Bukan tanpa alasan, raja drakor Lee Min-ho akan hadir sebagai raja bernama Lee Gon. Semakin kuat, drama ini juga menampilkan aktris yang sukses dalam drama Goblin, Kim Go-eun. Dengan genre fantasi, drama ini akan memberikan kamu cerita tentang cinta dua dunia. Jangan sampai kelewatan pada pertengahan tahun 2020, karena drama ini juga akan membawamu bertemu dengan Woo Do-hwan lho.

5. I Will Go To You When The Wheater is Nice.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@koreandramasworld

Salah satu drama yang semakin memanaskan tahun 2020 nih. Kalau sebelumnya kita bertemu dengan raja drakor, tahun depan kita juga akan bertemu dengan ratu drakor romantis, Park Min-young. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, drama ini di tayangkan pada musim pertama tahun 2020 di Chanel JTBC. Salah satu hal yang semakin membuat drama ini menarik adalah kehadiran Lee Jae-wook, aktor yang aktingnya membuat beberapa orang susah move on dari drama Extraordinary You. Bercerita mengenai seorang seniman yang bertemu dengan seorang pengelola buku, drama ini akan membuat kamu baper dengan kehadiran Seo Kang-joon.

6. Romantic Doctor Kim 2.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: kdramapal.com

Ini adalah salah satu kado terbaik ditahun 2020. Kamu yang sudah menunggu serial kedua drama yang pernah tayang di tahun 2016 ini, saatnya kamu obati rasa kangen di Januari 2020. Masih seputar Dokter Kim dengan dua murid magangnya, drama ini mengajak kamu bertemu dengan Han Suk-kyu dan Ahn Yeo-seon. Kamu yang penasaran bagaimana lika-liku kehidupan seorang dokter bisa banget tau dari drama ini.

7. Ssang Gap Pocha.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Yook Seung-jae kembali menjadi pemeran utama dalam drama ini. Tentu ini menjadi kabar bahagia untuk kamu para fansnya. Masih dari kisah webtoon populer, drama ini menceritakan tentang tempat minum misterius yang hanya muncul di atap sebuah gedung saat tengah malam. Yook Seung-jae memerankan seorang pegawai supermarket yang jatuh cinta dengan pegawai tempat minum misterius tersebut. Penasaran seberapa misteriusnya cerita ini? Kamu harus sabar hingga tahun 2020 datang.

8. Here.

8 Drakor paling ditunggu 2020 © 2019 brilio.net

foto: asianwiki.com

Meksipun judulnya singkat, namun drama ini dibintangi sederet artis ternama. Lee Byung-hun, Ha Ji-min, Shin Min-ah akan meramaikan drama 'Here'. Ditayangkan melalui chanel tvN, drama ini disebut-sebut juga memiliki biaya produksi yang tinggi. Untuk kamu yang bosan dengan cerita romantis, bisa banget menjadikan drama yang menceritakan tentang LSM internasional ini menjadi salah satu daftar tontonan di 2020 mu.